Pengaruh Promosi, Citra Merk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Rasa Jiwa Indonesia

Authors

  • Asri Nabila Jahro Universitas Pamulang
  • Ayi Ayatullah Universitas Pamulang
  • Denies Susanto Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/karir.v4i1.48798

Keywords:

Promosi, Citra Merek, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui, menganalisa dan menguji secara empiris, serta menyimpulan tentang pengaruh ketiga variabel diatas terhadap keputusan pembelian Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Adapun teknik sampling menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Adapun uji analisis menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan uji sobel test. Hasil penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut: (1) secara parsial promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) secara parsial citra merk tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (4) secara simultan promosi, dan citra merk, dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai F hitung > F tabel yaitu 57.542 > 3.090

Kata Kunci : Promosi, Citra Merek, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

References

1. Assauri, S. (2018). Manajemen Pemasaran (Dasar, Konsep & Strategi). Depok: PT Raja Grafindo Persada.

2. Basu Swastha Dharmmesta, (2014), Manajemen Pemasaran. BPFE: Yogyakarta.

3. Erni, dan Kurniawan. (2017). Pengantar manajemen, edisi 1, Kencana-Jakarta.

4. Fandy Tjiptono. (2014). Pemasaran Jasa, Cetakan ke-4, CV Andi Offset, Yogyakarta.

5. Fandy Tjiptono. (2015). Strategi Pemasaran, Edisi 4, Penerbit Andi, Yogyakart

6. Firmansyah, M. A. (2019). Pemasaran Produk dan Merek: Planning dan Strategy. Penerbit Qiara Media.

7. Ghozali, I. (2014). Aplikasi analisis Multivariate dengan Program SPSS. Badan Penerbit UNDIP , Semarang.

8. Hasibuan, Malayu. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Penerbit Bumi Aksara.

9. Kasmir. (2017). Customer Service Excellent Teori dan Praktik. Jakarta: RajaGrafindo Persada.

10. Kotler, Philip and, Kevin Lane Keller. (2016). Marketing Management, 15th Pearson Education, Inc.

Downloads

Published

2025-04-30