Pengaruh Promosi, Citra Merk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Rasa Jiwa Indonesia
DOI:
https://doi.org/10.32493/karir.v4i1.48798Keywords:
Promosi, Citra Merek, Kualitas Pelayanan, Keputusan PembelianAbstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui, menganalisa dan menguji secara empiris, serta menyimpulan tentang pengaruh ketiga variabel diatas terhadap keputusan pembelian Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Adapun teknik sampling menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Adapun uji analisis menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan uji sobel test. Hasil penelitian dapat disimpulkan sebagai berikut: (1) secara parsial promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) secara parsial citra merk tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (4) secara simultan promosi, dan citra merk, dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai F hitung > F tabel yaitu 57.542 > 3.090
Kata Kunci : Promosi, Citra Merek, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian
References
1. Assauri, S. (2018). Manajemen Pemasaran (Dasar, Konsep & Strategi). Depok: PT Raja Grafindo Persada.
2. Basu Swastha Dharmmesta, (2014), Manajemen Pemasaran. BPFE: Yogyakarta.
3. Erni, dan Kurniawan. (2017). Pengantar manajemen, edisi 1, Kencana-Jakarta.
4. Fandy Tjiptono. (2014). Pemasaran Jasa, Cetakan ke-4, CV Andi Offset, Yogyakarta.
5. Fandy Tjiptono. (2015). Strategi Pemasaran, Edisi 4, Penerbit Andi, Yogyakart
6. Firmansyah, M. A. (2019). Pemasaran Produk dan Merek: Planning dan Strategy. Penerbit Qiara Media.
7. Ghozali, I. (2014). Aplikasi analisis Multivariate dengan Program SPSS. Badan Penerbit UNDIP , Semarang.
8. Hasibuan, Malayu. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Penerbit Bumi Aksara.
9. Kasmir. (2017). Customer Service Excellent Teori dan Praktik. Jakarta: RajaGrafindo Persada.
10. Kotler, Philip and, Kevin Lane Keller. (2016). Marketing Management, 15th Pearson Education, Inc.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta artikel dan menyerahkan kepada jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah di bawah persyaratan Atribusi-ShareAlike 4.0 Internasional (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).










