PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP SIKAP KONSUMEN SURAT KABAR SINDO
DOI:
https://doi.org/10.32493/smk.v1i2.1807Abstract
ABSTRAK Tujuan penelitian ialah untuk mengetahui pengaruh Atribut produk (sebagai variabel X)terhadap Sikap Konsumen (sebagai variabel Y) pada Masyarakat Kelurahan Halim Perdana Kusuma.Metode penelitian yang digunakan pada tulisan ini ialah metode kuantittaif asosiatif (korelatif) sedangkan pengolahan data kuantitatif dengan menggunakan analisis statistik. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh warga Kelurahan Halim Perdana Kusuma, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur yang berlangganan Koran Sindo yang berjumlah 70 konsumen. Sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel jenuh, jadi sampel sebanyak 70 responden. Terdapat pengaruh yang cukup kuat dan positif antara Atribut produk terhadap Sikap Konsumen pada Masyarakat Kelurahan Halim Perdana Kusuma, Jakarta yang ditunjukkan dengan koefisien korelasi sebesar= 0,545, koefisien determinasi sebesar 0.2969, Hal ini menunjukkan hubungan variabel X Atribut produk terhadap Variabel Y Sikap Konsumen adalah sebesar 29.69% sedangkan sisanya 70.31% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti maka thit> ttab yaitu 8,15> 1,99 yang artinya bahwa H0 ditolak dan H1 diterima, Y = 23.92+ 0.459X.
Kata Kunci: Atribut produk dan Sikap Konsumen
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.