Implementasi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) Masa Pandemi Covid-19 Pada Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Menjalin Di Kabupaten Landak

Authors

  • Yakobus Yakobus SMAN 1 Menjalin Landak

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengimplemtasikan strategi pembelajaran Darurat di Masa Pandemi Covid-19 khususnya di SMA Negeri 1 Menjalin Kabupaten Landakprovinsi Kalimantan Barat , dalam menyusun langkah-langkah yang tepat untuk menyelenggarakan pelaksanaan pembelajaran tata Muka Terbatas pada situasi Covid-19 agar kesehatan dan keselamatan siswa dapat terjamin. Pada tahun 2021 SMAN 1 Menjalin menyelenggarakan Pembelajaran TatapMuka Terbatas , adapun PTMT tetap mengacu pada perencanaan yang matang dengan mengutamakan kesehatan warga sekolah dan selalu berkoordinasi dengan satuan Gugus covid -19 dikecamatan , orang tua siswa serta Dinas Pendidikan dan kebudayaan . Pembelajaran TatapMuka ( PTMT ) ini adalah strategi yang berisi rencana kerja pembelajaran Bagi sekolah dan tenaga pendidik untuk mempertimbangkan kesulitan dalam layanan pendidikan. Temuan penelitian ini mengidentifikasikan bahwa strategi dalam menghadapi tantangan dalam persiapan tatap muka terbatas diperlukan kerjasama antara Kepala sekolah, Dewan Guru beserta staf sangat pening dalam penyelenggaraan TatapMuka terbatas. Kata Kunci: Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (Ptmt) Masa Pandemi Covid-19

References

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat Pelaksanaan Kebijakan di -Pendidikan di Satuan Pendidikan SMA/SMK/SLB nomor 421/1598/DIKBUD-C T,11 Mei 2020

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat Himbauan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, 421/ 3763 / DIKBUD-C, 13 Agustus 2021

Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2021/2022

Downloads

Published

2022-03-13

How to Cite

Yakobus, Y. (2022). Implementasi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) Masa Pandemi Covid-19 Pada Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Menjalin Di Kabupaten Landak. Wiyatamandala, 2(1), 118–123. Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/wiyata/article/view/19194