HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DAN KOMUNIKASI DENGAN EFEKTIVITAS KERJA KEPALA SEKOLAH DASAR NEGERI DI KABUPATEN TANGERANG

Authors

  • Enny Savitri Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/drb.v1i3.2851

Abstract

ABSTRAK

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara (1) konsep diri dengan efektivitas kerja, (2) komunikasi dengan efektivitas kerja dan (3) hubungan antara konsep diri dan komunikasi sama sekali. Metode penelitian menggunakan survei dengan pendekatan korelasi. Penelitian ini menggunakan sampel yang dipilih berdasarkan teknik acak sederhana. Studi ke Semua SD Negeri Kabupaten Tangerang.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa, pertama ada hubungan positif antara konsep diri dan efektivitas kerja kepala sekolah. Kedua ada hubungan positif antara komunikasi dan efektivitas kerja kepala sekolah dan ketiga ada hubungan positif antara konsep diri dan komunikasi dengan efektivitas kerja kepala sekolah.

Implikasi dari penelitian ini adalah upaya dalam meningkatkan efektivitas kerja kepala sekolah dapat dilakukan melalui peningkatan konsep diri dan komunikasi.

                                                                                                                                               

Kata Kunci : Konsep Diri dan Komunikasi dengan Efektivitas Kerja.

Downloads

Published

2019-07-16

How to Cite

Savitri, E. (2019). HUBUNGAN ANTARA KONSEP DIRI DAN KOMUNIKASI DENGAN EFEKTIVITAS KERJA KEPALA SEKOLAH DASAR NEGERI DI KABUPATEN TANGERANG. Jurnal Disrupsi Bisnis, 1(3). https://doi.org/10.32493/drb.v1i3.2851

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.