PENGARUH CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PT. GARUDA INDONESIA TBK. (PERSERO)

Authors

  • Rosa Lesmana universitas pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/frkm.v1i1.2536

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan informasi mengenai (1) citra perusahaan (2) keputusan pembelian konsumen dan (3) pengaruh citra perusahaan terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT. Garuda Indonesia Tbk (Persero)

Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara memberi seperangkat pertanyaan atau pertanyaan tertulis kepada responden untuk dijawab oleh 100 responden. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat        (1) Citra perusahaan pada prinsipnya sudah baik, hal ini dilihat dari hasil analisis deskriptif pernyataan sangat setuju (SS) mendominasi sebesar 49,8%. (2) Keputusan pembelian konsumen PT. Garuda Indonesia Tbk (Persero) cukup baik. Hal ini dapat dilihat dari hasil analisis statistik deskriptif pertanyaan sangat setuju (SS) mendominasi sebesar 47,40%. (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara citra perusahaan dengan Keputusan pembelian konsumen  PT. Garuda Indonesia Tbk (Persero). Hal ini dapat dilihat dari nilai thitung > t tabel yaitu 10,97 < 1,660, maka H0 ditolak dan Ha diterima, dan memiliki hubungan yang kuat dilihat dari nilai korelasi (r) 0,646. Kontribusi citra perusahaan terhadap keputusan konsumen sebesar 41,7%

Downloads

Published

2017-11-01