Pengaruh Pengembangan Karier Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada PT. Daoben Communication - Kota Tangerang (Studi Kasus Pada Area Dua Wilayah Ciputat Pamulang Dan Serpong)

Authors

  • Puji Harjianto Harjianto Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/JJSDM.v2i2.2235

Abstract

ABSTRAK

 

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Pengembangan karier Terhadap Kepuasan kerja Karyawan Pada  PT Daoben Communication - Tangerang Selatan.

Metode dalam penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif kuantitatif yang merupakan pendekatan, penilaian berdasarkan angka dengan menggunakan hitungan statistik, dan waktu penelitian dilakukan selama tiga bulan. Jumlah populasi sebanyak 150 karyawan sementara teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin, di dapat sebanyak 60 responden. Teknik pengumpulan data, dalam penelitian ini menggunakan teknik riset kepustakaan, riset lapangan, observasi, dan kuesioner. Sedangkan analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang mempunyai ciri dapat dinilai dengan menggunakan angka dan menggunakan metode uji validitas, reliabilitas koefisien determinasi dan uji signifikan hipotesis pada  = 5%.

Hasil perhitungan menggunakan analisa koefisien korelasi dapat diketahui bahwa antara pengembangan karier dan kepuasan kerja  karyawan mempunyai hubungan yang cukup kuat yaitu 0,537. Sedangkan kontribusi variabel X (pengembangan karier) terhadap variabel Y (kepuasan kerja) dapat dijelaskan dalam uji koefisien determinasi yaitu sebesar 0,254% dan sisanya 99,7% dipengaruhi oleh faktor lain. Lalu besarnya pegaruh pengembangan karier terhadap kepuasan kerja  karyawan didapat nilai taksiran b = 0,902 dan apabila tidak ada kegiatan pada varibel X (pengembangan karier), maka variabel Y (kepuasan kerja) masih ada sebesar a = 4,471 Selanjutnya dalam hasil pengujian hipotesis menunjukan adanya pengaruh pengembangan karier terhadap kepuasan kerja  pada PT Daoben Communication - Tangerang Selatan,  hal ini didasari dalam uji hipotesis yang dapat disimpulkan thitung > ttabel dengan nilai 7,728 > 2,002 maka dalam hal ini Ho ditolak dan Ha diterima, maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan antara pengembangan karier terhadap kepuasan kerja  karyawan.

 

Kata Kunci    : Pengembangan Karier Dan Kepuasan Kerja Karyawan

Downloads

Published

2019-01-30

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.