PENINGKATAN EKONOMI KELUARGA MELALUI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DENGAN MEMBUAT SANDAL HIAS
DOI:
https://doi.org/10.32493/j.pdl.v1i2.2418Abstract
ABSTRAK
Tujuan dari pengabdian kepada masyarakat ini, selain sebagai pemenuhan kewajiban melakukan Tridharma Perguruan Tinggi juga sebagai wujud kepedulian akademisi kepada warga masyarakat sekitar untuk membangun ekonomi keluarga sebagai fundamental membangun perekonomian bangsa. Pendekatan metodologi yang digunakan pada pengabdian kepada masyarakat ini dengan pendekatan penyuluhan dan pelatihan membuat sandal hias yang mempunyai nilai ekonomis, yang nantinya dapat dijual sebagai sumber penghasilan keluarga. Hasil dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini, masyarakat mendapatkan wawasan cara membuat sandal hias dengan memanfaatkan kain perca melalui simulasi pembuatan sandal hias dengan harapan dapat diteruskan dirumah masing-masing dan terus dikembangkan dengan sentuhan kreatif dan inovatif.
Kata kunci: Ekonomi Keluarga, Pemberdayaan Masyarakat
Downloads
Published
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).