PERUBAHAN HARGA SAHAM YANG DIAKIBATKAN ADANYA PERUBAHAN PADA EARNING PER SHARE (EPS) DAN RETURN ON ASSET (ROA) STUDY KASUS PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA, Tbk.

Authors

  • Kasmad Kasmad Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/drb.v1i1.1656

Abstract

ABSTRAK

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perubahan Harga Saham yang diakibatkan adanya perubahan pada Earning Per Share (EPS) dan Return On Asset (ROA) PT. Bank Negara Indonesia, Tbk.  

Metode analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif, analisis regresi linier berganda, uji simultan, uji parsial, dan uji koefisien determinasi. Unit penelitian ini adalah PT. Bank Negara Indonesia, Tbk. dengan data yang digunakan ringkasan analisa laporan keuangan tahun 2009 sampai dengan tahun 2015.

Berdasarkan hasil pembahasan bahwa F_hitung sebesar 10.121 dengan tingkat signifikan sebesar 0,027 sedangkan F_tabel adalah 6.39 pada dengan tingkat signifikansi 0,05, maka Ho ditolak, Ha di terima artinya terdapat yang positif dan significan pada Harga Saham (Y) yang diakibatkan adanya perubahan secara simultan antara Earning Per Share (X1) dan Return On Asset (X2).

Kata Kunci : Harga Saham, Earning Per Share (EPS) dan Return On Asset (ROA)

Downloads

Published

2018-08-08

How to Cite

Kasmad, K. (2018). PERUBAHAN HARGA SAHAM YANG DIAKIBATKAN ADANYA PERUBAHAN PADA EARNING PER SHARE (EPS) DAN RETURN ON ASSET (ROA) STUDY KASUS PADA PT. BANK NEGARA INDONESIA, Tbk. Jurnal Disrupsi Bisnis, 1(1). https://doi.org/10.32493/drb.v1i1.1656

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.