Pengaruh Strategi Pemasaran dan Promosi terhadap Minat Beli Pelanggan pada PT Kresna Reksa Finance Pamulang Tangerang Selatan

Authors

  • Suharni Rahayu Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/drb.v4i1.8909

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah  untuk mengetahui strategi pemasaran, promosi dan minat beli konsumen di PT. Kresna Reksa Finance.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan asosiatif, adapun teknik sampling yang digunakan adalah proporsional random sampling menggunakan metode teknik sensus atau sampling jenuh dengan sampel sebanyak 75 responden. Alat analisis menggunakan pengujian instrumen, pengujian asumsi klasik, pengujian regresi, pengujian koefisien korelasi dan koefisien determinasi serta pengujian hipotesis.Hasil penelitian disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan baik secara parsial maupun secara simultan antara stretegi pemasaran dan promosi terhadap minat beli konsumen, Tingkat pengaruh atau kekuatan hubungannya secara stimultan sebesar 0,690 atau kuat dengan kontribusi pengaruh sebesar 0,476 atau 47,6% sedangkan sisanya sebesar 52,5% dipengaruhi faktor lain. Pengujian hipotesis diperoleh F hitung > F tabel  (32,655 > 2,730) dengan demikian H0 ditolak dan H3 diterima, artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan stretegi pemasaran dan promosi terhadap minat beli konsumen di PT.Kresna Reksa Finance.

.

Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Promosi, Minat Beli Konsumen.

References

Abdulah, Amrin (2007), Strategi Pemasaran Asuransi Syariah, Memenangkan Persaingan Usaha Bisnis Ansuransi Dan Bank Syariah Secara Syariah. Grasindo: Jakarta.

Alma, Buchari. (2011). Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa, Yayasan. Obor Indonesia: Jakarta.

Bambang Widjajanta, Aristanti Widyaningsih, Heraeni Tanuatmodjo (2007), Mengasah Kemampuan Ekonomi, Cv Citra Praya: Bandung

Brahim, Akhmadrandy. (2016). Analisis Implementasi Manajemen Kualitas Dari Kinerja Operasional Pada Industri Ekstraktif Di Sulawesi.

Cannon, Joseph, William D.Perreault, Jr.,E. Jerome McCarty. (2008). Pemasaran Dasar Pendekatan Manajerial Global. Salemba empat: Jakarta.

Fitriah maria. (2018). Komunikasi Pemasaran Melalui Desain Visual, CV BUDI UTAMA : Yogyakarta.

Halim, (2010), Tip Praktis Promosi Online Untuk Berbagai Event, PT Gramedia: Jakarta.

Kertamukti, Rama. (2015). Strategi Kreatif Dalam Periklanan konsep pesan, media, branding, anggaran, PT. RajaGrafindo Persada: Jakarta.

Kotler, Philip. (2009). Marketing. Ahli bahasa: Herujati Purwoko. Undip semarang. Jakarta: Erlangga.

Muchson, (2017), Metode Riset Akutansi, Media: Jakarta

Maskan, Muhammad, Rifiani Permatasari, Alifulahtin. (2018). Kewirausahaan. Polinema Press: Malang.

Rangkuti, Freddy. (2009). Strategi Promosi Yang Kreatif Dan Analisis Kasus Integrated Marketing Communication. Pt Gramedia Pustaka Utama: Jakarta

Rangkuti, Freddy. (2007). Fleksibel Marketing Teknik Agar Tetap Tumbuh Dalam Situasi Yang Bergejolak Analisis Kasus. Pt Gramedia Pustaka Utama: Jakarta.

Soegoto, Eddy Soeryanto (2014), ENTREPRENEURSHIP: Menjadi Pembisnis Ulung, panduan bagi pengusaha, calon pengusaha, mahasiswa dan kalangan dunia usaha. Kompas Gramedia: Jakarta.

Sudarso, Andriasan (2016), Manajemen Pemasaran Jasa Perhotelan, Deepublish: Jakarta.

Suharyadi, (2007), Kewirausahaan: Membangun Usaha Sukses Sejak Usia Muda, salemba empat:Jakarta

Downloads

Published

2021-01-15

How to Cite

Rahayu, S. (2021). Pengaruh Strategi Pemasaran dan Promosi terhadap Minat Beli Pelanggan pada PT Kresna Reksa Finance Pamulang Tangerang Selatan. Jurnal Disrupsi Bisnis, 4(1), 13–20. https://doi.org/10.32493/drb.v4i1.8909

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.