Pengaruh Strategi Pemasaran dan Promosi terhadap Minat Beli Pelanggan pada PT Kresna Reksa Finance Pamulang Tangerang Selatan
DOI:
https://doi.org/10.32493/drb.v4i1.8909Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran, promosi dan minat beli konsumen di PT. Kresna Reksa Finance.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan asosiatif, adapun teknik sampling yang digunakan adalah proporsional random sampling menggunakan metode teknik sensus atau sampling jenuh dengan sampel sebanyak 75 responden. Alat analisis menggunakan pengujian instrumen, pengujian asumsi klasik, pengujian regresi, pengujian koefisien korelasi dan koefisien determinasi serta pengujian hipotesis.Hasil penelitian disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan baik secara parsial maupun secara simultan antara stretegi pemasaran dan promosi terhadap minat beli konsumen, Tingkat pengaruh atau kekuatan hubungannya secara stimultan sebesar 0,690 atau kuat dengan kontribusi pengaruh sebesar 0,476 atau 47,6% sedangkan sisanya sebesar 52,5% dipengaruhi faktor lain. Pengujian hipotesis diperoleh F hitung > F tabel (32,655 > 2,730) dengan demikian H0 ditolak dan H3 diterima, artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan stretegi pemasaran dan promosi terhadap minat beli konsumen di PT.Kresna Reksa Finance.
.
Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Promosi, Minat Beli Konsumen.
References
Abdulah, Amrin (2007), Strategi Pemasaran Asuransi Syariah, Memenangkan Persaingan Usaha Bisnis Ansuransi Dan Bank Syariah Secara Syariah. Grasindo: Jakarta.
Alma, Buchari. (2011). Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa, Yayasan. Obor Indonesia: Jakarta.
Bambang Widjajanta, Aristanti Widyaningsih, Heraeni Tanuatmodjo (2007), Mengasah Kemampuan Ekonomi, Cv Citra Praya: Bandung
Brahim, Akhmadrandy. (2016). Analisis Implementasi Manajemen Kualitas Dari Kinerja Operasional Pada Industri Ekstraktif Di Sulawesi.
Cannon, Joseph, William D.Perreault, Jr.,E. Jerome McCarty. (2008). Pemasaran Dasar Pendekatan Manajerial Global. Salemba empat: Jakarta.
Fitriah maria. (2018). Komunikasi Pemasaran Melalui Desain Visual, CV BUDI UTAMA : Yogyakarta.
Halim, (2010), Tip Praktis Promosi Online Untuk Berbagai Event, PT Gramedia: Jakarta.
Kertamukti, Rama. (2015). Strategi Kreatif Dalam Periklanan konsep pesan, media, branding, anggaran, PT. RajaGrafindo Persada: Jakarta.
Kotler, Philip. (2009). Marketing. Ahli bahasa: Herujati Purwoko. Undip semarang. Jakarta: Erlangga.
Muchson, (2017), Metode Riset Akutansi, Media: Jakarta
Maskan, Muhammad, Rifiani Permatasari, Alifulahtin. (2018). Kewirausahaan. Polinema Press: Malang.
Rangkuti, Freddy. (2009). Strategi Promosi Yang Kreatif Dan Analisis Kasus Integrated Marketing Communication. Pt Gramedia Pustaka Utama: Jakarta
Rangkuti, Freddy. (2007). Fleksibel Marketing Teknik Agar Tetap Tumbuh Dalam Situasi Yang Bergejolak Analisis Kasus. Pt Gramedia Pustaka Utama: Jakarta.
Soegoto, Eddy Soeryanto (2014), ENTREPRENEURSHIP: Menjadi Pembisnis Ulung, panduan bagi pengusaha, calon pengusaha, mahasiswa dan kalangan dunia usaha. Kompas Gramedia: Jakarta.
Sudarso, Andriasan (2016), Manajemen Pemasaran Jasa Perhotelan, Deepublish: Jakarta.
Suharyadi, (2007), Kewirausahaan: Membangun Usaha Sukses Sejak Usia Muda, salemba empat:Jakarta
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.