PERANCANGAN GAME EDUKASI BAHASA INGGRIS UNTUK SD MENGGUNAKAN ECLIPSE

Authors

  • Agung Siswopranoto Universitas Pamulang
  • Ari Mulyoto Universitas Pamulang

Abstract

PERANCANGAN GAME EDUKASI BAHASA INGGRIS UNTUK SD MENGGUNAKAN ECLIPSE. Pada era teknologi industrI 4.0 seperti sekarang ini, para developer semakin berkompetisi untuk menciptakan aplikasi yang menyenangkan, yaitu game. Media pembelajaran seperti game tidak mempunyai umur yang panjang di Indonesia. Selain karena faktor sumber daya manusia, faktor lain yaitu tidak siapnya beberapa faktor pendukung yang mengakibatkan game edukasi belum dimanfaatkan secara optimal. Bagi masyarakat kita game dinilai hanya untuk dijadikan media penghibur bukan sebagai media pembelajaran.Karena hal tersebut maka penulis mengambil judul yaitu Perancangan Game Edukasi Bahasa Inggris untuk SD Berbasis Android. Bahasa pemrograman yang dipakai pada aplikasi ini adalah Eclipse. Eclipse adalah sebuah program untuk membangun beberapa aplikasi dan menjadi salah satu favorit integrated development environment karena gratis dan open source. Game ini sekiranya bisa memberi kemudahan para siswa sekolah dasar dalam mengetahui nama objek dalam bahasa inggris dan sudah bisa diaplikasikan pada handphone yang memiliki sistem android.

Kata Kunci : Industri 4.0-1, Android-2, Open Source-3, Game Edukasi-4

 

Author Biographies

Agung Siswopranoto, Universitas Pamulang

Teknik Informatika

Ari Mulyoto, Universitas Pamulang

Teknik Informatika

Downloads

Published

2021-09-12

How to Cite

Siswopranoto, A., & Mulyoto, A. (2021). PERANCANGAN GAME EDUKASI BAHASA INGGRIS UNTUK SD MENGGUNAKAN ECLIPSE. Jurnal ESIT (E-Bisnis, Sistem Informasi, Teknologi Informasi), 15(2). Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/ESIT/article/view/13044

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.