PERANCANGAN SISTEM PENILAIAN KINERJA UNTUK KENAIKAN JABATAN MENGGUNAKAN FUZZY MADM METODE TOPSIS (STUDI KASUS: PIZZA HUT BINTARO PLAZA)

Authors

  • Iis Aisyah Universitas Pamulang
  • Aries Saifudin Universitas Pamulang

Abstract

PERANCANGAN SISTEM PENILAIAN KINERJA UNTUK KENAIKAN JABATAN MENGGUNAKAN FUZZY MADM METODE TOPSIS (STUDI KASUS: PIZZA HUT BINTARO PLAZA). Penilaian kinerja karyawan sangat penting untuk menyeleksi karyawan yang akan naik jabatan. Pemilihan karyawan yang tidak tepat mengakibatkan kualitas kinerja tidak sesuai. Metode yang digunakan untuk penilaian kinerja karyawan dalam menerima kenaikan jabatan yaitu dengan metode TOPSIS. Kelebihan metode TOPSIS yaitu setiap konsepnya sederhana dan mudah dipahami, komputasinya efisien dan memiliki kemampuan untuk mengukur kinerja relatif dari alternatif-alternatif keputusan dalam bentuk matematis yang sederhana. Aplikasi penilaian kinerja karyawan ini dapat memudahkan manajemen dalam menilai kinerja karyawan untuk kenaikan jabatan. Metode TOPSIS dapat digunakan untuk mengevaluasi kinerja karyawan sehingga dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan bagi manajemen dalam mengambil keputusan kenaikan jabatan terhadap karyawan.

Kata kunci: Sistem penunjang keputusan, TOPSIS, Penilaian Kinerja karyawan, PH

Author Biographies

Iis Aisyah, Universitas Pamulang

Teknik Informatika

Aries Saifudin, Universitas Pamulang

Teknik Informatika

Downloads

Published

2021-09-12

How to Cite

Aisyah, I., & Saifudin, A. (2021). PERANCANGAN SISTEM PENILAIAN KINERJA UNTUK KENAIKAN JABATAN MENGGUNAKAN FUZZY MADM METODE TOPSIS (STUDI KASUS: PIZZA HUT BINTARO PLAZA). Jurnal ESIT (E-Bisnis, Sistem Informasi, Teknologi Informasi), 15(2). Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/ESIT/article/view/13056

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.