IDENTIFIKASI PENGELOLAAN PENGETAHUAN PADA E-GOVERNMENT TANGERANG SELATAN

Authors

  • Thoyyibah T Universitas Pamulang
  • Asep Taufik Muharram Universitas Pamulang

Abstract

ABSTRAK

Pengelolaan pengetahuan sangat penting pada organisasi untuk meningkatkan daya saing dan kinerjanya. Keragaman dan kepakaran pengetahuan sangat diperlukan untuk meningkatkan keunggulan dan kualitas organisasi. Tujuan utama dari pengelolaan pengetahuan adalah mempertahankan kedinamisan dan daya saing organisasi memfasilitasi budaya pembelajaran dan peningkatan kinerja sumber daya manusia, memberikan nilai tambah dan melahirkan inovasi baru dan terintegrasi. Disamping itu pengelolaan oengetahuan bisa meningkatkan kerja sama dengan berbagi pengetaguan yang terintegrasi melalui internet.Tangerang Selatan merupakan daerah yang menjadi sorotan dengan berbagai permasalahan baik bidang kesehatan dan pelayanan masyarakat lainnya. Mengatasi hal tersebut maka diperlukan pengetahuan pada akses portal pemerintahan. Pengetahuan ini pun terbukti dengan pelayanan sistem informasi yang bisa di akses setiap saat. Penelitian ini menggunakan metode pengumpulan data berupa analisis website Tangerang Selatan dan mencari sumber yang berhubungan dengan manajemen pengetahuan. Hasil penelitian ini yaitu melalui website Tangerang Selatan diharapkan mampu memfasilitasi tumbuh kembangnya budaya saling berbagi pengetahuan (share knowledge) sehingga dapat menciptakan pengetahuan baru yang kompetitif, sarana penyampaian aspirasi dan penyimpanan dokumen elektronik.

Kata Kunci: Pengetahuan, Teknologi, E-Government, Tangerang Selatan

Downloads

Published

2021-11-21

How to Cite

T, T., & Muharram, A. T. (2021). IDENTIFIKASI PENGELOLAAN PENGETAHUAN PADA E-GOVERNMENT TANGERANG SELATAN. Jurnal ESIT (E-Bisnis, Sistem Informasi, Teknologi Informasi), 14(3). Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/ESIT/article/view/14823

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.