IMPLEMENTASI TEKNOLOGI VIRTUALISASI PRIVATE SERVER MENGGUNAKAN HYPER-V PADA STMIK PRANATA INDONESIA

Authors

  • Salman Farizy Universitas Pamulang

Abstract

ABSTRAK

Virtualisasi merupakan teknologi computer di dalam computer yang diimplementasikan oleh sebuah software. Teknologi virtualisasi ini dapat melakukan simulasi system hardware sesuai kebutuhan yang telah diberikan. STMIK Pranata Indonesia membutuhkan sebuah server untuk membuat web server dan file server untuk kebutuhan mahasiswa yang berkuliah di STMIK Pranata Indonesia, namun STMIK Pranata Indonesia hanya memiliki satu server yang spesifikasi nya sudah sangat memadai, maka dari itu teknologi virtualisasi ini menjadi solusi bagi STMIK Pranata Indonesia. Dengan memanfaatkan teknologi vritualisasi ini diharapkan STMIK Pranata Indonesia dapat menerapkan multi server kedalam instansi pendidikannya. Sehingga kebutuhan akan server pun terpenuhi demi kelangsungan pembelajaran Mahasiswa.

Kata kunci : Hyper-V, Teknologi, Virtualisasi, Microsoft, Serv

Downloads

Published

2021-12-06

How to Cite

Farizy, S. (2021). IMPLEMENTASI TEKNOLOGI VIRTUALISASI PRIVATE SERVER MENGGUNAKAN HYPER-V PADA STMIK PRANATA INDONESIA. Jurnal ESIT (E-Bisnis, Sistem Informasi, Teknologi Informasi), 14(1). Retrieved from https://openjournal.unpam.ac.id/index.php/ESIT/article/view/15475

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.