Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Tangerang

Authors

  • Muhammad Abdul Rajak Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/frkm.v4i3.11062

Keywords:

Kepemimpinan, Disiplin, Kinerja Karyawan

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Gaya Kepemimpinan dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Tangerang serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Tangerang.. Metode yang digunakan oleh peneliti adalah analisis kuantitatif. dengan populasi karyawan PT. “Bank Rakyat Indonesia Cabang Tangerang sebanyak 70 responden atau sampel. Dengan teknik pengumpulan data dengan cara penyebaran kuesioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah (uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik), analisis deskriptip kuantitatif (analisis regresi sederhana dan berganda, analisis koefisien determinasi (R2), uji hipotesis (uji F dan T), Hasil penelitian Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh positif dan signifikan antara gaya kepemimpinan terhadap kinerja karyawan yaitu sebesar thitung > ttabel (4,011 > 1,994). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh positif dan signifikan antara disiplin kerja terhadap kinerja karyawan sebesar thitung > ttabel (3,885 > 1,994) dan nilai signifikan 0,000  (Uji F) sebesar thitung > ttabel (27,985 > 3,13) dan nilai signifikan 0,000â€.

References

Afandi, P. (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia. Pekan Baru : Zanafa Publishing

Alfiah, S., Andriani, J., Lesmana, R., Sunardi, N., & Furyanah, A. (2019). Manajemen Pengelolaan Desa Wisata Pada Desa Cimanggu, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang, Privinsi Jawa Barat (Studi Kasus pada Curug Paok dan Bukit Pasir Jaka). Jurnal Abdi Masyarakat Humanis, 1(1).

Darmadi, & Setiawan, R. (2020). Analisis Implementasi Global Vision Melalui Straregi Pemasaran Perusahaan Roti Maulana Bakery Yang Berimplikasi Pada Daya Saing. Jurnal Ekonomi Efektif, 2(2), 316–325â€.

Darmadi, D. (2020). Pengaruh Lingkungan Kerja dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Indomaret Cabang Kelapa Dua Gading Serpong Kabupaten Tangerang. JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma), 3(3), 240–247â€.

Edison, E., Anwar, Yohny & Komariyah. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia. Cetakan ke-1. Bandung : Alfabeta.

Edy, Sutrisno, (2016), Manajemen Sumber Daya Manusia, Kencana Prenada Media Group, Jakarta.

Hadari Nawawi, 2020. Metode Penelitian Bidang Sosial. Yogyakarta:Gadjah Mada University Press.

Hasibuan, M. (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia. Penerbit : Bumi Aksara. Jakarta

Kartono. (2016). Pemimpin dan Kepemimpinan. Jakarta : PT. Raja Grafindo Persada.

Lesmana, R., Sunardi, N., & Kartono. The Effect of Financing and Online Marketing on MSMEs Income Increasing at Intermoda Modern Market BSD City Tangerang Selatan. American Journal of Humanities and Social Sciences Research (AJHSSR), 5(7), 25-34

Mangkunegara, A. A. A. P. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. Bandung : Rosdakarya

Payaman, J Simanjuntak. 1998. Pengantar Ekonomi Sumber Daya Manusia. Jakarta: Penerbit FE

Rudy, R., Sunardi, N., & Kartono, K. (2020). Pengetahuan Keuangan dan Love Of Money pengaruhnya terhadap Pengelolaan Keuangan Pribadi dan dampaknya terhadap Kesejahteraan Masyarakat Desa Cihambulu, Kec. Pabuaran Kab. Subang. Jurnal SEKURITAS (Saham, Ekonomi, Keuangan dan Investasi), 4(1), 43-56.

Shabrina, N., Darmadi, D., & Sari, R. (2020). Pengaruh Motivasi dan Stres Kerja Terhadap Kinerja Karyawan CV. Muslim Galeri Indonesia. Jurnal Madani: Ilmu Pengetahuan, Teknologi, Dan Humaniora, 3(2), 164–173â€.

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung PT. Alfabet.

Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Bisnis Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, Kombinasi dan R&D. Bandung : Alfabeta

Sunardi, N., & Lesmana, R. (2020). Konsep Icepower (Wiramadu) sebagai Solusi Wirausaha menuju Desa Sejahtra Mandiri (DMS) pada Masa Pandemi Covid-19. JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma), 4(1).

Downloads

Published

2021-07-01