Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Pembalut Wanita Merek Laurier di Surabaya
DOI:
https://doi.org/10.32493/Inovasi.v10i1.p200-208.30420Keywords:
Citra Merek, Keputusan Pembelian, Kualitas ProdukAbstract
Beragamnya merek pembalut wanita di Indonesia tidak hanya memperketat persaingan antar perusahaan sejenis, tetapi juga membingungkan konsumen dalam membeli produk tersebut. Dalam penelitian ini penulis menganalisis pengaruh. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Laurier di Surabaya. Lihat saja produk-produk Laurier yang merupakan brand ternama dan masuk dalam kategori Top Brand Index, namun mengalami perubahan setiap tahunnya. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner. Accidental sampling merupakan metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini, dimana jumlah responden sebanyak 88. Penelitian ini menemukan bahwa citra merek dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk.
References
Alfazirah, A. R., Rachma, N., & Primanto, A. B. (2018). Pengaruh Kualitas Produk, Label Halal Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening (Studi Kasus Pada Mahasiswa FEB Unisma Angkatan 2018). Photosynthetica, 2(1), 1–13
http://link.springer.com/10.1007/978-3-319-76887-8%0A2%0A
http://dx.doi.org/10.1016/B978-0-12-409517-5.00007-3%0A
http://dx.doi.org/10.1016/j.jff.2015.06.018%0
http://dx.doi.org/10.1038/s1559- 019-0877-3%0Aht
Budiarti, E. A., & Anindhyta. (2020). Pengaruh Gaya Hidup, Kualitas Produk, Promosi, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Eiger. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 9(5).
Desty Wulandari, R., & Alananto Iskandar, D. (2018). Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Kosmetik. Jurnal Riset Manajemen
Dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 3(1), 11–18.
Farisi, S. (2018). PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU ADIDAS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS
MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA. Ekonomi, Fakultas Muhammadiyah, Universitas Utara, Sumatera, 689–705.
Reken, F. (2022). Analisis Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Deterjen Merek Boom di Kota Ambon. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 4, 1707–1715.
Rizqillah, M., & Kurniawan, P. H. (2019). Pengaruh Promosi , Kualitas dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Perlengkapan Bayi Snobby Di Kota Batam. ILMIAH CORE IT, x, 95–106.
Santoso, N. O., & Yuniati, T. (2018). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Desain Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 7(7), 1–20.
Suprihatin, T. (2020). CHARM PADA REMAJA PUTRI ( Studi Pada Siswi SMA PGRI 4 Denpasar ) Oleh : Titin Suprihatin PENDAHULUAN Perkembangan dunia bisnis dalam era globalisasi ini semakin berkembang pesat , yang memberikan kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi secara nasional . Seja. Repository Universitas Ngurah Rai.
Trisnawati, I. A. M., Suardhika, I. N., & Hendrawan, I. G. Y. (2022). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Bedak Marcks Dan Venus Di Apotek Kimia Farma Denpasar. Jurnal EMAS, 3, 134–147.
Widjayanti, L., & Suprihhadi, H. (2018). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN Sekolah Tinggi Ilmu
Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 1–17.
Yulianty, Y., Setyawan, O., & Indrastuti, S. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga,
Promosi Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Lipstik Merek Wardah Di Kota Pekanbaru. Kurs : Jurnal Akuntansi, Kewirausahaan Dan Bisnis, 6(2), 142–155. https://doi.org/10.35145/kurs.v6i2.1819
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
INOVASI: journal of managenet have CC-BY-SA or an equivalent license as the optimal license for the publication, distribution, use, and reuse of scholarly work.
In developing strategy and setting priorities, INOVASI: JOURNAL OF MANAGEMENT recognize that free access is better than priced access, libre access is better than free access, and libre under CC-BY-SA or the equivalent is better than libre under more restrictive open licenses. We should achieve what we can when we can. We should not delay achieving free in order to achieve libre, and we should not stop with free when we can achieve libre.