Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Pembalut Wanita Merek Laurier di Surabaya

Authors

  • Venita Restu Al’ Amin Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa
  • Zumrotul Fitriyah

DOI:

https://doi.org/10.32493/Inovasi.v10i1.p200-208.30420

Keywords:

Citra Merek, Keputusan Pembelian, Kualitas Produk

Abstract

Beragamnya merek pembalut wanita di Indonesia tidak hanya memperketat persaingan antar perusahaan sejenis, tetapi juga membingungkan konsumen dalam membeli produk tersebut. Dalam penelitian ini penulis menganalisis pengaruh. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Laurier di Surabaya. Lihat saja produk-produk Laurier yang merupakan brand ternama dan masuk dalam kategori Top Brand Index, namun mengalami perubahan setiap tahunnya. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner. Accidental sampling merupakan metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini, dimana jumlah responden sebanyak 88. Penelitian ini menemukan bahwa citra merek dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk.

References

Alfazirah, A. R., Rachma, N., & Primanto, A. B. (2018). Pengaruh Kualitas Produk, Label Halal Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening (Studi Kasus Pada Mahasiswa FEB Unisma Angkatan 2018). Photosynthetica, 2(1), 1–13

http://link.springer.com/10.1007/978-3-319-76887-8%0A2%0A

http://dx.doi.org/10.1016/B978-0-12-409517-5.00007-3%0A

http://dx.doi.org/10.1016/j.jff.2015.06.018%0

http://dx.doi.org/10.1038/s1559- 019-0877-3%0Aht

Budiarti, E. A., & Anindhyta. (2020). Pengaruh Gaya Hidup, Kualitas Produk, Promosi, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Eiger. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 9(5).

Desty Wulandari, R., & Alananto Iskandar, D. (2018). Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Kosmetik. Jurnal Riset Manajemen

Dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 3(1), 11–18.

Farisi, S. (2018). PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU ADIDAS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS

MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA. Ekonomi, Fakultas Muhammadiyah, Universitas Utara, Sumatera, 689–705.

Reken, F. (2022). Analisis Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Deterjen Merek Boom di Kota Ambon. Jurnal Pendidikan Dan Konseling, 4, 1707–1715.

Rizqillah, M., & Kurniawan, P. H. (2019). Pengaruh Promosi , Kualitas dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Perlengkapan Bayi Snobby Di Kota Batam. ILMIAH CORE IT, x, 95–106.

Santoso, N. O., & Yuniati, T. (2018). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Desain Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 7(7), 1–20.

Suprihatin, T. (2020). CHARM PADA REMAJA PUTRI ( Studi Pada Siswi SMA PGRI 4 Denpasar ) Oleh : Titin Suprihatin PENDAHULUAN Perkembangan dunia bisnis dalam era globalisasi ini semakin berkembang pesat , yang memberikan kontribusi dalam pertumbuhan ekonomi secara nasional . Seja. Repository Universitas Ngurah Rai.

Trisnawati, I. A. M., Suardhika, I. N., & Hendrawan, I. G. Y. (2022). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Bedak Marcks Dan Venus Di Apotek Kimia Farma Denpasar. Jurnal EMAS, 3, 134–147.

Widjayanti, L., & Suprihhadi, H. (2018). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN Sekolah Tinggi Ilmu

Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 1–17.

Yulianty, Y., Setyawan, O., & Indrastuti, S. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga,

Promosi Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Lipstik Merek Wardah Di Kota Pekanbaru. Kurs : Jurnal Akuntansi, Kewirausahaan Dan Bisnis, 6(2), 142–155. https://doi.org/10.35145/kurs.v6i2.1819

Downloads

Published

2023-06-01

How to Cite

Al’ Amin, V. R., & Fitriyah, Z. (2023). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Pembalut Wanita Merek Laurier di Surabaya. INOVASI, 10(1), 200–208. https://doi.org/10.32493/Inovasi.v10i1.p200-208.30420