PELATIHAN MICROSOFT OFFICE WORD DAN EXCEL PADA REMAJA MASJID AL FALAH (IKRAF) PONDOK BENDA PAMULANG TANGERANG SELATAN

Authors

  • Adam Muiz Universitas Pamulang
  • Dede Sunandar Universitas Pamulang
  • Raditia Vindua Universitas Pamulang
  • Sri Rama Putri Univesitas Pamulang
  • Nurhayati Nurhayati Universitas Pamulang

Keywords:

Microsoft Word, Microsoft Excel, Pelatihan

Abstract

Salah satu aplikasi milik Microsoft corporation yaitu Microsoft office merupakan sebuah aplikasi yang paling sering digunakan dalam kehidupan sehari – hari. Remaja Masjid Al Falah (IKRAF) Pondok Benda Pamulang Tangerang Selatan juga sering memanfaatkan aplikasi Microsoft office untuk kegiatan dilingkungan Masjid Al Falah dan untuk tugas sekolah. Namun, masih banyak remaja mushola yang masih awam dalam penggunaan microsoft office terutama word dan excel. Maka berkaitan dengan hal tersebut, kami mengajukan Pelatihan Microsoft office Word & Excel pada Remaja Masjid Al Falah (IKRAF) Pondok Benda Pamulang Tangerang Selatan. Metode yang diterapkan dalam kegiatan ini adalah Metode Presentasi, Demonstrasi dan Praktik. Kegiatan pengabdian pada masyarakat ini berlangsung lancar, tepat waktu dan sesuai dengan yang diharapkan. Terbukti dengan keaktifan peserta mengikuti seluruh proses acara dan proses sesi tanya jawab seputar materi yang diberikan.

 

Author Biographies

Adam Muiz, Universitas Pamulang

Adam Muiz, S.Kom., M.Kom Pada Universitas Pamulang

Dede Sunandar, Universitas Pamulang

Dede Sunandar, S.Kom., M.Kom Pada Universitas Pamulang

Raditia Vindua, Universitas Pamulang

Raditia Vindua, S.Si., M.Kom Pada Universitas Pamulang

Sri Rama Putri, Univesitas Pamulang

Sri Rama Putri, S.Kom., M.Kom Pada Universitas Pamulang

Nurhayati Nurhayati, Universitas Pamulang

Nurhayati, S.Kom., M.Kom Pada Universitas Pamulang

References

Nur Arifah, dkk. 2015. Pengembangan kreativitas dan Keterbakatan Teori-teori Kreativitas. Artikel online. http://teresamariaane10.blogspot.com/2015/04/teori-teori-mengenai-kreativitas.html. Diakses 20 Desember 2019.

Mely. 2012. Teori-teori Kreativitas. Artikel online. http://melyloelhabox.blogspot.com/2012/10/teori- teori-kreativitas.html. Diakses20 Desember 2019.

Yuniar, Tanti. 1997. Kamus Lengkap Bahasa Indonesia. Jakarta: PT. Agung Media Aulia. http://www.teorikomputer.com/2014/03/pengertian-microsoft-word-dan-fungsinya.html diunduh pada 4 Desember 2019

https://www.kelasexcel.id/2014/06/fungsi-manfaat-dan-kegunaan-microsoft-excel.html diunduh pada 4 Desember 2019

https://www.burung-net.com/2014/06/pengertian-dan-fungsi-microsoft-powerpoint.html diunduh pada 4 Desember 2019

Ikhwani, Y., Budiman, H., & Rasyidan, M. (2015). Pelatihan Aplikasi Microsoft Word 2013 pada SMP HA Johansyah. A Banjarmasin. JURNAL PENGABDIAN AL- IKHLAS UNIVERSITAS ISLAM KALIMANTAN MUHAMMAD ARSYAD AL BANJARY, 1(1).

Kasemin,K. (2016). Agresi Perkembangan Teknologi Informasi. Pramedia Group.Jakarta.

Niati, A., Soelistiyono, A., & Ariefiantoro, T. (2019). Pengembangan Kemampuan Sumber Daya Manusia melalui Pelatihan Komputer Microsoft Office Excel untuk Meningkatkan Kinerja Perangkat Desa Mranggen. E-Dimas: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, 10(1), 105-110.

Purwanto, Y., Taufik, M., & Jatnika, A. W. (2017). Peran Teknologi Informasi Dalam Perkembangan Dakwah Mahasiswa. Jurnal Sosioteknologi, 16(1), 94-109.

Rokhman, M. M., Adi Wibowo, S., Agus Pranoto, Y., & Ardi Widodo, K. (2018). PELATIHAN PEMANFAATAN MICROSOFT OFFICE PADA STAF PENGAJAR DI SMPLBN (Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa Negeri) KOTA MALANG. Jurnal MNEMONIC, 1(1).

Surdyanto, A., Kurniawan, W., Kuncoro, I. W., & Hidayati, T. (2020). Pelatihan Editing Bahasa Inggris Dengan Grammarly Dan Layout Dengan Ms Word Pada Penerbit CV Persada. JAMAIKA: Jurnal Abdi Masyarakat, 1(3), 168-174.

Published

13-07-2021

Issue

Section

Articles