Pemanfaatan Online Digital Marketing Untuk Memperkenalkan Wisata Alam Pasir Jaka Pada Kampung Peyeredan Cisalak Subang

Authors

  • Kris Dipayanti Universitas Pamulang
  • Rob Sosiatri Universitas Pamulang
  • Ahmad Nurhadi Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/%25JAMH.v5i1.37631

Abstract

Tujuan kajian ini adalah untuk meningkatkan  pengetahuan, pemahaman, keahlian dan keterampilan para pengelolah wisata Yayasan Al-Mubarok dan warga sekitar untuk memperluas informasi dalam  mempromosikan tempat wisata Pasar Jaka. Objek dari pengabdian ini adalah pengelola wisata alam Pasir Jaka. Pada kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini menggunakan 3 metode yaitu metode ceramah, metode bimbingan atau tutorial dan metode diskusi. Hasil dari kegiatan ini merupakan upaya mengatasi keterbatasan pengetahuan dan keterampilan para masyarakt dalam mempromosikan wisata alam Pasir Jaka. Sasaran dari kegiatan PKM  ini adalah warga sekitar  di Desa Peyeredan Cisalak Subang Jawa Barat

References

Bekti, b. H. (2015). Mahir membuat website dengan adobe dreamweaver cs6, css dan jquery. Yogyakarta: andi.

Beaird, j. And george, j. (2017). The principles of beatiful web design: merancang Situs web yang baik bukanlah hal yang sulit. Jakarta: andi publisher.

Buku sakti seo wordpress dan joomla. Elex media komputindo Digitalmarketingpariwisata.com. (2018). No title. Retrieve from digital marketing pariwisata.com

Hasmaidi.com.(2018). No title.Retrieved september 10 2018 from https://hasmaidi.com/pemahaman-revolusi-industri-4

Irfan, p., & apriani, d. (2017). Analisa strategi pengembangan e-tourism sebagai promosi pariwisata di pulau lombok. Ilkom jurnal ilmiah, 9(22), 325–330.kominfo.go.id. (2018). No title. Retrievedseptember12018,from https://kominfo.go.id/index.php/content/detail/4286/pengguna+internet+indonesia+nomor+enam+dunia/0/sorotan_media

Kris Dipayanti dan Heri (Pengaruh Promosi dan Saluran Distribusi Terhadap Loyalitas Pelanggan Produk Nellco Spesial OBH Di PT. Lenko Surya Perkasa, 2022) Vol. 5 no.2 ISSN 2598-0823. http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/JPK/article/view/15614

Kris Dipayanti, Rian Sri Rahayu, Nufzatutsaniah, Bunga Astra Gracia, Rob Sosiatri 2020 ( Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Timun Agar Terwujud Desa Mandiri Dan Sejahtera Di Desa Cihambulung Pabuaran Subang Jawa Barat) Vol. 1 No. 2 April 2020 ISSN (print) :2686- 1712. http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/JAMH/article/view/4900/3541

Novianti,D. T. (2018).No Title. Retrieved September 1,2018, from http://repository.library.uksw.edu/handle/123456789/2435

P, N. L. I., Fauziyyah, S., Jember, U., Jember, U., & Jember, U. (2017). PERAN DIGITAL MARKETING TERHADAP BRAND EQUITY PRODUK PARIWISATA, 2017, 27–28. Pariwisata, Kementerian . (2018). No Title, 1.

Redtreeasia.com. (2018). No Title. Retrieved September 29, 2018, from http://redtreeasia.com/info/apa-itu-digital-marketing-pengertian-dan-konsep- dasarnya/

Umar, A., Sasongko, A. H., Aguzman, G., & Nusantara, U. B. (2014). STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS PADA BISNIS PARIWISATA, (9).

Yoeti, O. A. (1996). Pengantar Ilmu Pariwisata. In Pengantar Ilmu Pariwisata. Bandung: Penenbit A Rahman, S. (2018). Buku Sakti SEO WordPress dan Joomla. Elex Media Komputindo.

Rahman, S. (2016). Creative Web Design. Jakarta: Elex Media Komputindo

Sandi, M. (2014). Bikin Website Dengan Aplikasi-aplikasi Gratis. Jakarta: Mediakom,

Sto. (2008). Joomla! 1.5 : Dunianya Maya, Untungnya Nyata. Jakarta: Jasakom.

Saad, M. I. (2020). Otodidak Web Programming: Membuat Website Edutainment. Elex Media Komputindo.

Sidik, B. (2014). Pemrograman Web PHP. Bandung: Informatika. Rahman, S. (2018).

Zaki, A. (2009). Mudah dan Cepat : Membuat Website dengan CMS Drupal ,

Wordpress. Jakarta: Andi Publisher

https://www.duniailkom.com/tutorial-belajar-wordpress-pengertian-wordpress-dan cms/,

Downloads

Published

2024-01-07