Pemanfaatan Online Digital Marketing Untuk Memperkenalkan Wisata Alam Pasir Jaka Pada Kampung Peyeredan Cisalak Subang
DOI:
https://doi.org/10.32493/%25JAMH.v5i1.37631Abstract
Tujuan kajian ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, keahlian dan keterampilan para pengelolah wisata Yayasan Al-Mubarok dan warga sekitar untuk memperluas informasi dalam mempromosikan tempat wisata Pasar Jaka. Objek dari pengabdian ini adalah pengelola wisata alam Pasir Jaka. Pada kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini menggunakan 3 metode yaitu metode ceramah, metode bimbingan atau tutorial dan metode diskusi. Hasil dari kegiatan ini merupakan upaya mengatasi keterbatasan pengetahuan dan keterampilan para masyarakt dalam mempromosikan wisata alam Pasir Jaka. Sasaran dari kegiatan PKM ini adalah warga sekitar di Desa Peyeredan Cisalak Subang Jawa Barat
References
Bekti, b. H. (2015). Mahir membuat website dengan adobe dreamweaver cs6, css dan jquery. Yogyakarta: andi.
Beaird, j. And george, j. (2017). The principles of beatiful web design: merancang Situs web yang baik bukanlah hal yang sulit. Jakarta: andi publisher.
Buku sakti seo wordpress dan joomla. Elex media komputindo Digitalmarketingpariwisata.com. (2018). No title. Retrieve from digital marketing pariwisata.com
Hasmaidi.com.(2018). No title.Retrieved september 10 2018 from https://hasmaidi.com/pemahaman-revolusi-industri-4
Irfan, p., & apriani, d. (2017). Analisa strategi pengembangan e-tourism sebagai promosi pariwisata di pulau lombok. Ilkom jurnal ilmiah, 9(22), 325–330.kominfo.go.id. (2018). No title. Retrievedseptember12018,from https://kominfo.go.id/index.php/content/detail/4286/pengguna+internet+indonesia+nomor+enam+dunia/0/sorotan_media
Kris Dipayanti dan Heri (Pengaruh Promosi dan Saluran Distribusi Terhadap Loyalitas Pelanggan Produk Nellco Spesial OBH Di PT. Lenko Surya Perkasa, 2022) Vol. 5 no.2 ISSN 2598-0823. http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/JPK/article/view/15614
Kris Dipayanti, Rian Sri Rahayu, Nufzatutsaniah, Bunga Astra Gracia, Rob Sosiatri 2020 ( Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Timun Agar Terwujud Desa Mandiri Dan Sejahtera Di Desa Cihambulung Pabuaran Subang Jawa Barat) Vol. 1 No. 2 April 2020 ISSN (print) :2686- 1712. http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/JAMH/article/view/4900/3541
Novianti,D. T. (2018).No Title. Retrieved September 1,2018, from http://repository.library.uksw.edu/handle/123456789/2435
P, N. L. I., Fauziyyah, S., Jember, U., Jember, U., & Jember, U. (2017). PERAN DIGITAL MARKETING TERHADAP BRAND EQUITY PRODUK PARIWISATA, 2017, 27–28. Pariwisata, Kementerian . (2018). No Title, 1.
Redtreeasia.com. (2018). No Title. Retrieved September 29, 2018, from http://redtreeasia.com/info/apa-itu-digital-marketing-pengertian-dan-konsep- dasarnya/
Umar, A., Sasongko, A. H., Aguzman, G., & Nusantara, U. B. (2014). STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS PADA BISNIS PARIWISATA, (9).
Yoeti, O. A. (1996). Pengantar Ilmu Pariwisata. In Pengantar Ilmu Pariwisata. Bandung: Penenbit A Rahman, S. (2018). Buku Sakti SEO WordPress dan Joomla. Elex Media Komputindo.
Rahman, S. (2016). Creative Web Design. Jakarta: Elex Media Komputindo
Sandi, M. (2014). Bikin Website Dengan Aplikasi-aplikasi Gratis. Jakarta: Mediakom,
Sto. (2008). Joomla! 1.5 : Dunianya Maya, Untungnya Nyata. Jakarta: Jasakom.
Saad, M. I. (2020). Otodidak Web Programming: Membuat Website Edutainment. Elex Media Komputindo.
Sidik, B. (2014). Pemrograman Web PHP. Bandung: Informatika. Rahman, S. (2018).
Zaki, A. (2009). Mudah dan Cepat : Membuat Website dengan CMS Drupal ,
Wordpress. Jakarta: Andi Publisher
https://www.duniailkom.com/tutorial-belajar-wordpress-pengertian-wordpress-dan cms/,
Downloads
Published
Issue
Section
License
Open Access
Jurnal Abdi Masyarakat Humanis is a national peer reviewed and open access journal that publishes significant and important research from all area scientific multidisciplinary journal concerned with the practice and processes of community engagement.
This journal provides immediate open access to its content that making research publish in this journal freely available to the public that supports a greater exchange of knowledge.
Copyright
Submission of a manuscript implies that the submitted work has not been published before (except as part of a thesis or report, or abstract); that it is not under consideration for publication elsewhere; that its publication has been approved by all co-authors. If and when the manuscript is accepted for publication, the author(s) still hold the copyright and retain publishing rights without restrictions. Authors or others are allowed to multiply article as long as not for commercial purposes. For the new invention, authors are suggested to manage its patent before published. The license type is CC-BY-SA 4.0.
Disclaimer
No responsibility is assumed by publisher and co-publishers, nor by the editors for any injury and/or damage to persons or property as a result of any actual or alleged libelous statements, infringement of intellectual property or privacy rights, or products liability, whether resulting from negligence or otherwise, or from any use or operation of any ideas, instructions, procedures, products or methods contained in the material therein.