PENGENALAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI BERSAMA ANAK DIDIK ORGANISASI PENGELOLA ZAKAT INFAQ SHODAQOH KAMPUNG SUKAMANDI

Authors

  • saidul gofar

Abstract

ABSTRAK

            Perkembangan pesat Teknologi Informasi dan Komunikasi mendorong banyak sekali minat dan peluang untuk mencari keuntungan dalam dunia industri. Kemudahan Teknologi ini sangat berperan penting dalam mempermudah pekerjaan manusia dalam beberapa hal seperti Berkomunikasi jarak jauh, Mencari informasi dengan sangat mudah, bahkan Membantu melakukan pekerjaan sehari-hari. Peranan manusia untuk mengetahui dan mempelajari Teknologi Informasi dan Komunikasi ini sangat penting untuk menunjang kemudahan di masa depan. Oleh karena itu, dalam rangka memberi penyuluhan tentang Pengetahuan Dasar tentang Teknologi Informasi dan Komunikasi, Penggunaan dan Jaringan Internet kepada Anak asuh Organisasi Pengelola Zakat Infaq dan Shodaqoh Kampung Sukamandi dengan menggunakan metode pendekatan secara persuasif ini diharapkan dapat memunculkan minat dalam menggali potensi diri. Dengan demikian Pengabdian ini merupakan bentuk dari  keterpanggilan diri untuk memberikan ilmu yang telah dipelajari, yang kemudian harapannya adalah Anak asuh Organisasi Pengelola Zakat Infaq dan Shodaqoh Kampung Sukamandi ini dapat memahami ilmu yang di berikan dan berguna untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya serta dapat mempraktekanya dalam kehidupan sehari-hari.

 

Kata Kunci : Teknologi Informasi Komunikasi, Internet, Jaringan.

References

Adi, d. s., & siyamtiningtyas, y. (2016). Teknologi informasi dan komunikasi untuk siswa-siswi SMP. Jakarta: Pusat Perbukuan kementrian pendidikan nasional.

Budyanto, i. b., & maulana, R. p. (2016). Mengenal Teknologi informasi dan komunikasi. Jakarta: Pusat Perbukuan kementrian pendidikan nasional.

Darmawan, D. M. (2018). Mikrotik Fundamental. Networking Fundamental, 4-7.

Purbo, O. W. (2008). Teknologi informasi dan komunikasi. Jakarta : Kementerian Negara Riset dan Teknologi.

Sofana, I. (2013). membuka cakrawala Mengenal Teknologi informasi dan komunikasi. Jakarta: pusat perbukuan kementrian pendidikan nasional.

Downloads

Published

2022-01-24

Issue

Section

Articles