MEMPERKENALKAN APLIKASI NOTION UNTUK MEMBANTU PRODUKTIVITAS SISWA DAN SISWI SMK PANCAKARYA 2 TANGERANG
Abstract
Aplikasi Notion adalah aplikasi yang menyediakan layanan dalam membuat suatu perencanaan untuk melakukan beberapa aktivitas Aplikasi notion ini dapat membantu siswa dan siswi dalam melakukan kegiatan yang sangat terstruktur di SMK Pancakarya 2 Tangerang dalam mengatur jadwal pembelajaran, dapat menyimpan link tugas yang disimpan di dalam Google Drive dan menyimpan video pelajaran yang telah diberikan oleh guru, maupun kegiatan lainnya secara lebih terstruktur. Tujuan pengabdian kepada masyarakat ini untuk Memperkenalkan dan Mengimplementasikan Aplikasi Notion kepada siswa dan siswi SMK Pancakarya 2 Tangerang, mengajarkan siswa dan siswi Pancakarya 2 Tangerang agar lebih produktif dalam mengatur jadwal pelajaran maupun kegiatan lainnya, membantu siswa dan siswi SMK Pancakarya 2 Tangerang dalam mengatasi Prokstatinasi Akademik dalam kegiatan pembelajaran sehari-hari. Metode penelitian yang digunakan adalah metode wawancara, ini dilakukan dengan pertanyaan yang bersifat terbuka dan mengarah pada kedalaman informasi kepada pihak sekolah, serta dilakukan dengan cara yang tidak formal terstruktur, guna menggali pandangan subjek yang diteliti tentang banyak hal yang sangat bermanfaat untuk menjadi dasar bagi penggalian informasinya secara lebih lengkap, dan akurat. Berdasarkan hasil pengabdian kepada masyarakat yang telah dilakukan, didapatkan hasil bahwa peserta atau siswa dan siswi memberikan respon yang positif untuk menerima apa yang diberikan dari segi materi maupun praktek yang diberikan kepada siswa dan siswi.
.
References
Indrawati, I. A. (2014). Perilaku Mencatat dan Kemampuan Memori pada Proses Belajar. Jurnal Psikologi Udayana, No 2, Vol 1, 241-250. Retrieved from https://ojs.unud.ac.id/index.php/psikologi/article/download/25084/16297
Ira Yuniati, H. S. (2021). PELATIHAN PEMANFAATAN MEDIA YOUTUBE DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMA IT KOTA BENGKULU. Jurnal Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat, No 1, Vol 4, 38-47. Retrieved from https://jurnalfkip.unram.ac.id/index.php/JPPM/article/view/2486
Julian Chandra W., M. R. (2017). Pengembangan Sistem Informasi Penjadwalan dan Manajemen Keuangan Kegiatan Seminar dan Sidang Skripsi/Tugas Akhir (Studi Kasus Program Studi Sistem Informasi UNIKOM). Jurnal Teknik Informatika dan Sistem Informasi, No 1, Vol 3, 150-168. Retrieved from https://journal.maranatha.edu/index.php/jutisi/article/view/661
Khumaeni, D. A. (2017). Kunci Sukses Menembus Jurnal Internasional Bereputasi. Yogyakarta: Penerbit LeutikaPrio.
Maith, H. A. (2013). ANALISIS LAPORAN KEUANGAN DALAM MENGUKUR KINERJA KEUANGAN PADA PT. HANJAYA MANDALA SAMPOERNA TBK. Jurnal EMBA, No 3, Vol 1, 619-628. Retrieved from https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/2130/1692
Nirmadarningsih Hiya, N. B. (2021). Pelatihan Penggunaan “Google Drive†Pada Proses Pembelajaran Dimasa Pandemi Covid 19 Di Lembaga Komunikasi Dan Informasi Dosen (LEMKOMINDO-Indonesia). Journal Liaison Academia and Society (J-LAS), No 2, Vol 1, 9-18. Retrieved from https://j-las.lemkomindo.org/index.php/J-LAS/article/view/79/56
Shofa Dzakiah, P. W. (2021). Regulasi diri sebagai mediator interaksi mindfulness dan prokrastinasi akademik. Persona: Jurnal Psikologi Indonesia, No 1, Vol 10, 48 – 62. Retrieved from http://jurnal.untag-sby.ac.id/index.php/persona/article/view/4129/pdf
SmitDev, A. K. (2013). Ekspresikan Dirimu Dengan Blog Multimedia. Daerah Khusus Ibukota Jakarta: Penerbit Elex Media Komputindo.
Uswatun Chasanah, S. D. (2020). Efektivitas Pelatihan Self-Management Menggunakan Aplikasi Notion Terhadap Tingkat Prokrastinasi Akademik Pada Mahasiswa. PSIKOLOGIKA, No 1, Vol 18, 1-7. Retrieved from https://www.researchgate.net/publication/348453935_Efektivitas_Pelatihan_Self-Management_Menggunakan_Aplikasi_Notion_Terhadap_Tingkat_Prokrastinasi_Akademik_Pada_Mahasiswa
Yuli Astuti, H. N. (2021). PERBEDAAN PROKRASTINASI AKADEMIK DITINJAU DARI JENIS KELAMIN PADA MAHASISWA. Seurune, Jurnal Psikologi Unsyiah, No 2, Vol 4, 169-184. Retrieved from http://www.jurnal.unsyiah.ac.id/seurune/article/view/22108