MEMBANGUN KREATIVITAS PEMUDA/I KARANG TARUNA GRAHA CATANIA DALAM BIDANG DESIGN WEBSITE

Authors

  • Atikah Fahri Universitas Pamulang
  • Kemas Putra Fajar Universitas Pamulang
  • Eva Apriliana Universitas Pamulang
  • Amri Khoerul Inzan Universitas Pamulang
  • Adjie suryo prasetyo Universitas Pamulang
  • Andi firman Universitas Pamulang
  • Angga syaputra Universitas Pamulang
  • Fadillah sekar ayu pristami Universitas Pamulang
  • Fazri nur alim Universitas Pamulang
  • Iwan Giri Waluyo Universitas Pamulang

Abstract

Perumahan Graha Citra Catania merupakan pemukiman yang memiliki kegiatan organisasi karang taruna yang dibuat oleh perkumpulan remaja tersebut,  dengan demikian pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat kami selenggarakan dengan tema MEMBANGUN KREATIVITAS PEMUDA/I KARANG TARUNA GRAHA CATANIA DALAM BIDANG DESIGN WEBSITE. Tujuan dari kegiatan pengadian kepada masyarakat ini adalah berbagi ilmu kepada pemuda karang taruna tersebut , Penerapan materi yang dilakukan dihadiri sekitar 30 orang remaja karang taruna, sebagian besar remaja Karang Taruna dan di hadiri oleh Ketua RW 09. Kegiatan ini merupakan berbagi pengetahuan tentang bagaimana memanfaatkan teknologi informatika, Presentasi melalui sarana yang telah di siapkan seperti beberapa perangkat laptop dan juga beberapa pelatihan / praktek langsung dan juga serta tanya jawab sehingga kegiatan menjadi interaktif dan juga pelaksanaan ini tidak luput dari menerapkan protocol kesehatan 5M karena mengikuti himbauan pemerintah dalam pandemi  virus covid-19.

 

Kata kunci: website, covid-19, Design, kreativitas

Author Biography

Atikah Fahri, Universitas Pamulang

Karang Taruna

References

Adamson, P.J. & Wallace, F.L. 1997.A comparasion between consistent and inconsistent graphical user interfaces,Jacksonville: 15th Symposium on Computer Applications in Web Design. Vol 1, Ed. 2, Departement of computer and computer sciences, Florida.

ANDI REYNALDI., 2019, Perancangan Desain User Interface (UI) Aplikasi pencari Kost, Program Studi Desain Komunikasi Visual Fakultan Seni dan Desain, Univ.Negeri Makasar, Makasar.

Naning Nur Wijayanti, 2021, Kukuh Aldy: Belajar Web Design Sendiri, Hingga Cuan Bertubi-Tubi https://www.niagahoster.co.id/blog/niagahoster-x-kukuh-aldy/ diakses tgl 9 September 2021

A john willey and sons, 2001, Smashing Professional Web Design The best Of Smashing Magazine,No.1,: https://books.google.co.id/books?hl=en&lr=&id=2tyScpOiNawC&oi=fnd&pg=PT13&dq=web+design+magazine&ots=X-2UiZFI79&sig=myOb4kjISbSooCZMxhdAyzQfI-Q&redir_esc=y#v=onepage&q=web%20design%20magazine&f=false

Putri A, 2019, Ingin Jadi Web Designer? Ketahui Hal Ini Terlebih Dahulu!,

https://www.niagahoster.co.id/blog/web-designer/ diakses tgl 9 Februari 2020

Downloads

Published

2022-10-05