METODE EQUIVALENCE PARTITIONING PADA E-LEARANING UNPAM

Authors

  • Ahmad Hariadi Universitas Pamulang
  • Aldian Mahmud Universitas Pamulang
  • Mochammad Rizky Febrian Universitas Pamulang
  • Rudi Aryanto Universitas Pamulang

Abstract

Elearning Universitas Pamulang merupakan sebuah sistem pembelajaran berbasis website yang dibuat oleh Universitas Pamulang yang menyediakan pelayanan pembelajaran secara online kepada mahasiswa Universitas Pamulang dan tujuan dari sistem E-Learning yaitu untuk pembelajaran mahasiswa dan dosen mengajar secara online. Misalnya ada  materi baru di Elearning, dosen atau kordinator kelas akan menginformasikan terlebih dahulu.

Dengan mengunakan e-learning, memungkinkan para mahasiswa hingga dosen dapat berkomunikasi satu dengan yang lainnya. Sehingga para Mahasiswa/i diharuskan untuk aktif berdiskusi disini, karena jika aktif berdiskusi maka aka nada nilainya dimata dosen. Terlebih di masa pandemic Covid-19 seperti sekarang ini, segala fasilitas pendidikan diwajibkan memberlakukan sistem daring atau yang kerap disebut sebagai online.

Situs Elearning Unpam, dengan adanya fasilitas Elearning selama masa covid-19 sangat bermanfaat untuk proses pembelajaran kuliah secara online yang cukup optimal

Online Learning Unpam terdiri dari 2 server yang dapat digunakan untuk program perkuliahan Reguler A ( Pagi )& Reguler B ( Malam ) dan Reguler  C ( Sabtu / Kamis ).

 

 

Kata kunci : E-learning UNPAM.

References

Hidayat, T. (2018). Pengujian Sistem Informasi

Pendaftaran dan Pembayaran Wisuda Online

menggunakan Black Box Testing dengan

Metode Equivalence Partitioning dan

Boundary Value Analysis. Jurnal Teknik

Informatika UNIS, 1-5.

Jaya, T. S. (2018). Pengujian Aplikasi dengan Metode

Blackbox Testing Boundary Value Analysis.

Jurnal Informatika : Jurnal Pengembangan IT

(JPIT), Januari 2018, Vol. 03, No. 02.

Downloads

Published

2022-05-12