METODE EQUIVALENCE PARTITIONING PADA E-LEARANING UNPAM
Abstract
Elearning Universitas Pamulang merupakan sebuah sistem pembelajaran berbasis website yang dibuat oleh Universitas Pamulang yang menyediakan pelayanan pembelajaran secara online kepada mahasiswa Universitas Pamulang dan tujuan dari sistem E-Learning yaitu untuk pembelajaran mahasiswa dan dosen mengajar secara online. Misalnya ada materi baru di Elearning, dosen atau kordinator kelas akan menginformasikan terlebih dahulu.
Dengan mengunakan e-learning, memungkinkan para mahasiswa hingga dosen dapat berkomunikasi satu dengan yang lainnya. Sehingga para Mahasiswa/i diharuskan untuk aktif berdiskusi disini, karena jika aktif berdiskusi maka aka nada nilainya dimata dosen. Terlebih di masa pandemic Covid-19 seperti sekarang ini, segala fasilitas pendidikan diwajibkan memberlakukan sistem daring atau yang kerap disebut sebagai online.
Situs Elearning Unpam, dengan adanya fasilitas Elearning selama masa covid-19 sangat bermanfaat untuk proses pembelajaran kuliah secara online yang cukup optimal
Online Learning Unpam terdiri dari 2 server yang dapat digunakan untuk program perkuliahan Reguler A ( Pagi )& Reguler B ( Malam ) dan Reguler C ( Sabtu / Kamis ).
Kata kunci : E-learning UNPAM.
References
Hidayat, T. (2018). Pengujian Sistem Informasi
Pendaftaran dan Pembayaran Wisuda Online
menggunakan Black Box Testing dengan
Metode Equivalence Partitioning dan
Boundary Value Analysis. Jurnal Teknik
Informatika UNIS, 1-5.
Jaya, T. S. (2018). Pengujian Aplikasi dengan Metode
Blackbox Testing Boundary Value Analysis.
Jurnal Informatika : Jurnal Pengembangan IT
(JPIT), Januari 2018, Vol. 03, No. 02.