SOSIALISASI DIGITAL MARKETING PADA YAYASAN PERSATUAN KELUARGA SILUNGKANG
Abstract
Digital marketing adalah kegiatan promosi dan pencarian pasar melalui media digital secara online dengan memanfaatkan berbagai sarana misalnya jejaring sosial. Tujuan dari pengabdian kepada masyarakat ini adalah memberikan edukasi tentang pemasaran digital, terutama media sosial, bagi para Pengurus dan Staf Yayasan Persatuan Keluarga Silungkang untuk meningkatkan penjualan dan laba mereka. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah; pertama, penjelasan menggunakan slide powerpoint dan proyektor; kedua, berbagi pengalaman dan diskusi tentang pemasaran barang; ketiga, praktik langsung dengan melakukan pengambilan gambar, proses editing, membuat akun media sosial dan akun merchant di e-commerce, hingga membuatnya menarik bagi pembeli (gambar, typografi, dll). Hasilnya banyak hal baru yang belum pernah digunakan untuk meningkatkan efektabilitas pemasaran pada Yayasan Persatuan Keluarga Silungkang, dan diharapkan dengan acara sosialisasi ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak customer yang lebih luas dengan demikian penjualan dapat meningkat.
References
Creative Digital Marketing - Josua Tarigan,Ridwan Sanjaya - Google Buku. (n.d.). Retrieved December 15, 2021, from https://books.google.co.id/books?hl=id&lr=&id=F9NBDwAAQBAJ&oi=fnd&pg=PP1&dq=Digital+Marketing+adalah+sekelompok+layanan+yang+menyediakan+beberapa+layanan+kepada+klien+dan+pelanggan.&ots=qtV5t6UUha&sig=9mjcnFyrBa3v6OdFVYccwoC5V3Y&redir_esc=y#v=onepage&q&f=false
Falah, A. L., & Benda, P. (n.d.). JAMAIKA : Jurnal Abdi Masyarakat Program Studi Teknik Informatika Universitas Pamulang PELATIHAN MEMBUAT WEBSITE MASJID DINAMIS DENGAN MENGGUNAKAN PLATFORM BLOGGER KEPADA REMAJA MASJID JAMAIKA : Jurnal Abdi Masyarakat Program Studi Teknik Informatika Univ. 20–23.
Irfanudin, A. M., Manik, C. D., & Faisal, F. (2019). Pelatihan Digital Marketing Untuk Pengembangan Sumber Daya Manusia. Jurnal Pengabdian Dharma Laksana, 2(1), 19. https://doi.org/10.32493/j.pdl.v2i1.3655