SOSIALISASI DIGITAL MARKETING PADA YAYASAN PERSATUAN KELUARGA SILUNGKANG

Authors

  • Risman Kurniadi Universitas Pamulang
  • Awang Medidat Universitas Pamulang
  • Dzikri Mansyursyah Amin Universitas Pamulang
  • Fadli Saputra Universitas Pamulang
  • Imam Turmudi Universitas Pamulang
  • Janet Pratiwi Universitas Pamulang
  • Liliyana Desti Ariyanti Universitas Pamulang
  • Muhammad Liwan Maftuh Universitas Pamulang
  • Rizky Adji Pangestu Universitas Pamulang
  • Jenny Nabillah Universitas Pamulang
  • Farida Nurlaila Universitas Pamulang

Abstract

Digital marketing adalah kegiatan promosi dan pencarian pasar melalui media digital secara online dengan memanfaatkan berbagai sarana misalnya jejaring sosial. Tujuan dari pengabdian kepada masyarakat ini adalah memberikan edukasi tentang pemasaran digital, terutama media sosial, bagi para Pengurus dan Staf Yayasan Persatuan Keluarga Silungkang untuk meningkatkan penjualan dan laba mereka. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah; pertama, penjelasan menggunakan slide powerpoint dan proyektor; kedua, berbagi pengalaman dan diskusi tentang pemasaran barang; ketiga, praktik langsung dengan melakukan pengambilan gambar, proses editing, membuat akun media sosial dan akun merchant di e-commerce, hingga membuatnya menarik bagi pembeli (gambar, typografi, dll). Hasilnya banyak hal baru yang belum pernah digunakan untuk meningkatkan efektabilitas pemasaran pada Yayasan Persatuan Keluarga Silungkang, dan diharapkan dengan acara sosialisasi ini diharapkan dapat menjangkau lebih banyak customer yang lebih luas dengan demikian penjualan dapat meningkat.

Author Biographies

Risman Kurniadi, Universitas Pamulang

Mahasiswa

Awang Medidat, Universitas Pamulang

Mahasiswa

Dzikri Mansyursyah Amin, Universitas Pamulang

Mahasiswa

Fadli Saputra, Universitas Pamulang

Mahasiswa

Imam Turmudi, Universitas Pamulang

Mahasiswa

Janet Pratiwi, Universitas Pamulang

Mahasiswa

Liliyana Desti Ariyanti, Universitas Pamulang

Mahasiswa

Muhammad Liwan Maftuh, Universitas Pamulang

Mahasiswa

Rizky Adji Pangestu, Universitas Pamulang

Mahasiswa

Jenny Nabillah, Universitas Pamulang

Mahasiswa

Farida Nurlaila, Universitas Pamulang

Dosen Pembimbing

References

Creative Digital Marketing - Josua Tarigan,Ridwan Sanjaya - Google Buku. (n.d.). Retrieved December 15, 2021, from https://books.google.co.id/books?hl=id&lr=&id=F9NBDwAAQBAJ&oi=fnd&pg=PP1&dq=Digital+Marketing+adalah+sekelompok+layanan+yang+menyediakan+beberapa+layanan+kepada+klien+dan+pelanggan.&ots=qtV5t6UUha&sig=9mjcnFyrBa3v6OdFVYccwoC5V3Y&redir_esc=y#v=onepage&q&f=false

Falah, A. L., & Benda, P. (n.d.). JAMAIKA : Jurnal Abdi Masyarakat Program Studi Teknik Informatika Universitas Pamulang PELATIHAN MEMBUAT WEBSITE MASJID DINAMIS DENGAN MENGGUNAKAN PLATFORM BLOGGER KEPADA REMAJA MASJID JAMAIKA : Jurnal Abdi Masyarakat Program Studi Teknik Informatika Univ. 20–23.

Irfanudin, A. M., Manik, C. D., & Faisal, F. (2019). Pelatihan Digital Marketing Untuk Pengembangan Sumber Daya Manusia. Jurnal Pengabdian Dharma Laksana, 2(1), 19. https://doi.org/10.32493/j.pdl.v2i1.3655

Downloads

Published

2022-05-12