SOSIALISASI PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA UNTUK MENINGKATKAN PENDAPATAN PADA PESANTREN NAFIDATUNNAJAH
Abstract
Sejauh ini perkembangan teknologi telah memperlihatkan kita terhadap kemajuannya yang sangat pesat. Adapun banyaknya hal didalam sektor kehidupan yang telah memanfaatkan keberadaan dari teknologi tersebut. Hingga saat ini teknologi telah memberikan dampak yang sangat besar terhadap kehidupan bersosial dalam berbagai aspek termasuk juga didalamnya aspek pendidikan dan kepesantrenan. Dimana tujuan kegiatan pengabdian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dari para santri-santri dalam memanfaatkan teknologi informasi sebagai media promosi pesantren dan sebagai media pendapatan pada pesantren. Kami dari Tim Program Pengabdian Masyarakat (PKM) Universitas Pamulang (UNPAM) yang beranggotakan 10 Orang terpanggil untuk ikut serta membantu memecahkan persoalan yang dihadapi oleh Organisasi Santri Nafidatunnajah dengan menggunakan metode Sosialisasi pemanfaatan sosial media untuk meningkatkan pendapatan pada pesantren nafidatunnajah.References
Marketing Communication. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka
Utama.
Nasrullah, R. (2015). Media Sosial. Bandung: Simbiosa
Rekatama Media.
Djamal. (2015). Paradigma Penelitian Kualitatif. Yogyakarta:
Pustaka Pelajar.
Atmoko, B. D. (2012). Instagram Handbook.Jakarta: Media
Kita.
Putra, N. (2014). Penelitian Kualitatif IPS. Bandung: Remaja
Rosdakarya.
Rangkuti, F. (2009). Strategi Promosi yang Kreatif dan
Analisis Kasus Integrated.
Ghassani, Salsabil. (2017). Pengaruh Electronic Word of
Mouth terhadap Proses Keputusan Pembelian Happy Go
Lucky Bandung. Bandung: Telkom University.
(n.d.).Retrieved October 9, 2018, from
https://blog.jakpat.net/indonesia-local-fashion-brandssurvey/
(n.d.).Retrieved November 23, 2018, from
https://www.republika.co.id/berita/gaya
hidup/trend/17/11/13/ozcw8o328-masyarakat-indonesiadisebut-makin-sadar-mode
Anggraeni, L. (n.d.). Retrieved September 7, 2018, from
(n.d.). Retrieved September 7, 2018, from wearesocial.com