Artikel ini mempelajari tentang pembelajaran menggunakan Aplikasi Scratchjr Pada Smartphone
Abstract
Pemrograman sendiri adalah proses menulis, menguji serta memperbaiki dan memelihara kode yang membangun suatu program tertentu di komputer. Tujuan dari pemrograman ini tentu untuk membuat suatu program sesuai dengan keinginan sang pemrogram (programmer).
Di era modern ini tentunya persaingan semakin ketat, khususnya dalam dunia kerja. teknologi yang digunakan pun semakin canggih, yang dimana kebanyakan diluar sana sudah menggunakan program yang telah dirancang sedemikan rupa agar bisa membantu pekerja dalam menyelesaikan pekerjaannya dengan cepat sesuai dengan kebutuhan perusahaan tersebut. dengan adanya pengabdian kepada masyarakat (PKM) ini diharapkan siswa dan siswi dapat memiliki sedikit gambaran tentang dunia pemrograman.
References
(n.d.). Retrieved from http://elib.unikom.ac.id/files/disk1/577/jbptunikompp-gdl-robbyharis-28847-9-unikom_r-i.pdf
(n.d.). Retrieved from http://elib.unikom.ac.id/files/disk1/379/jbptunikompp-gdl-ganjarnugr-18921-3-babiil-i.pdf
(n.d.). Retrieved from http://sir.stikom.edu//112/BAB%20III.pdf
Raharjo, B. (2011). Belajar Pemrograman Web Panduan Mudah Untuk Pelajar, Mahasiswa dan Praktisi. Bandung : Informatika.
Sukamto, R. A., & Shalahuddin, M. (2013). Rekayasa Perangkat Lunak. Bandung: Informatika.
Widodo, P. P., & Herlawati. (2011). Menggunakan UML. Bandung: Informatika.