Artikel ini mempelajari tentang pembelajaran menggunakan Aplikasi Scratchjr Pada Smartphone

Authors

  • Mohamad Endra Gunawan Pamulang University
  • Dhoni Setiawan Pamulang University
  • Andi Rustianto
  • Adelia Anjani
  • Hendriansyah Hidayat
  • Auzan Muhammad Yustanto
  • Doni Prayoga Tama
  • Dimas Dwiki Setiawan
  • Jefri Hastrid

Abstract

Pemrograman sendiri adalah proses menulis, menguji serta memperbaiki dan memelihara kode yang membangun suatu program tertentu di komputer. Tujuan dari pemrograman ini tentu untuk membuat suatu program sesuai dengan keinginan sang pemrogram (programmer).

Di era modern ini tentunya persaingan semakin ketat, khususnya dalam dunia kerja. teknologi yang digunakan pun semakin canggih, yang dimana kebanyakan diluar sana sudah menggunakan program yang telah dirancang sedemikan rupa agar bisa membantu pekerja dalam menyelesaikan pekerjaannya dengan cepat sesuai dengan kebutuhan perusahaan tersebut. dengan adanya pengabdian kepada masyarakat (PKM) ini diharapkan siswa dan siswi dapat memiliki sedikit gambaran tentang dunia pemrograman.

Author Biography

Mohamad Endra Gunawan, Pamulang University

Jadi Diri Sendiri

References

(n.d.). Retrieved from http://elib.unikom.ac.id/files/disk1/577/jbptunikompp-gdl-robbyharis-28847-9-unikom_r-i.pdf

(n.d.). Retrieved from http://elib.unikom.ac.id/files/disk1/379/jbptunikompp-gdl-ganjarnugr-18921-3-babiil-i.pdf

(n.d.). Retrieved from http://sir.stikom.edu//112/BAB%20III.pdf

Raharjo, B. (2011). Belajar Pemrograman Web Panduan Mudah Untuk Pelajar, Mahasiswa dan Praktisi. Bandung : Informatika.

Sukamto, R. A., & Shalahuddin, M. (2013). Rekayasa Perangkat Lunak. Bandung: Informatika.

Widodo, P. P., & Herlawati. (2011). Menggunakan UML. Bandung: Informatika.

Downloads

Published

2022-10-05