PENINGKATAN KEMAMPUAN DAN KETERAMPILAN TEKNOLOGI UNTUK MASYARAKAT DALAM BIDANG USAHA KECIL DAN MENENGAH DI RW025 PERUMAHAN PURI PAMULANG
Abstract
Saat ini telah banyak muncul startup (perusahaan yang sedang berkembang dan baru mulai beroperasi), yang berjalan di bidang perdagangan, dimana startup tersebut telah banyak menampung usaha kecil dan menengah yang memudahkan mereka dalam memasarkan produk dan bertransaksi melalui layanan yang tersedia. Oleh karenanya peningkatan kemampuan dan ketrampilan teknologi informasi bagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) perlu dilakukan mengingat teknologi internet merupakan sarana efektif untuk pemasaran produk usaha secara online. Masyarakat RW 025 Perumahan Puri Pamulang, Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten merupakan masyarakat yang akan dilakukan sosialisasi peningkatan kemampuan dan ketrampilan teknologi informasi untuk masyarakat dalam bidang Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Dengan mengkuti kegiatan ini masyarakat dapat mengerti bagaimana Strategi pemasaran melalui media sosial dan website.
References
Eri Werdani, R., Imani Kurniawati, N., Bhimo Sukoco, J., Windriya, A., Iskandar, D., Pemasaran, M., Perkantoran, A., Perusahaan, A., Publik, K., & Universitas Diponegoro Jl ProfSoedharto, S. (2020). Pelatihan Pemasaran Produk Homemade Melalui Sosial Media Training of Marketing Homemade Product Through Social Media 1). 4(1).
Maryanto, A., & Rosana, D. (2017). Rancang Bangun Sistem e-Commerce Berbasis Web-GIS (Gheographic Information System) untuk Peningkatan Daya Saing Usaha Kecil Menengah. Prosiding Seminar Nasional ReTII, 0(0). https://journal.sttnas.ac.id/ReTII/article/view/445
Mumtahana, Hani Atun, Nita, S., & Tito, A. W. (2017). khazanah informatika Pemanfaatan Web E-Commerce untuk Meningkatkan Strategi Pemasaran. Pemanfaatan Web E-Commerce Untuk Meningkatkan Strategi Pemasaran, 3(1), 6–15. http://journals.ums.ac.id/index.php/khif/article/view/3309/2784
Setiawan, B., & Fadillah, A. (2020). Pendampingan Penerapan Strategi Promosi Berbasis Digital Bagi UMKM Di Wilayah Kota Bogor. Jurnal Abdimas Dedikasi Kesatuan, 1(1), 29–36. https://doi.org/10.37641/jadkes.v1i1.320
W.K, M. Y. N., & Nur, N. (2020). Perkembangan Keterampilan Wirausaha Perempuan Berbasis Teknologi Komputer Dalam Peningkatan Pemasaran Produk Industri Rumah Tangga Pedesaan Di Kecamatan Kulo Kabupaten Sidrap. Movere Journal, 2(1), 35–46. https://doi.org/10.53654/mv.v2i1.80