SOSIALISASI DIGITAL MARKETING PENJUALAN MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM KEPADA REMAJA YAYASAN YATIM PIATU HIDAYATULLAH
Abstract
Masih kurangnya pemahaman mengenai strategi Digital Marketing melalui media sosial Instagram serta kurangnya minat belajar tentang Instagram. Ditambah dengan kurangnya sarana dan prasarana yang mendukung seperti komputer dan handphone untuk meningkatkan semangat dan minat belajar. Sasaran kegiatan ini adalah remaja Yayasan Yatim Piatu Hidayatullah dengan mengedukasi melalui kegiatan pengabdian masyarakat ini diharapkan membantu menambah wawasan pengetahuan sehingga program pengabdian masyarakat ini dapat disambut baik oleh pihak pengurus dan remaja Yayasan Yatim Piatu Hidayatullah. Upaya sosialisasi untuk meningkatkan pengetahuan terkait pengertian, fungsi, dan cara menggunakan Instagram sebagai media promosi atau penjualan kepada kalangan remaja, khususnya remaja Yayasan Yatim Piatu Hidayatullah yang mayoritas belum memanfaatkan media sosial khususnya instagram sebagai media promosi dalam berbisnis. Metode Pelaksanaan yang digunakan untuk Sosialisasi Digital Marketing Penjualan Menggunakan Media Sosial Instagram Kepada Remaja Yayasan Yatim Piatu Hidayatullah berupa presentasi pada Aula, yang berisi materi, diskusi, tanya jawab dan mendemonstrasikan menggunakan aplikasi Instagram kepada pararemaja Yayasan Yatim Piatu Hidayatullah Siswa dan Siswi remaja Yayasan Yatim Piatu Hidayatullah dapat memahami isi materi yang telah kami sampaikan. diharapkan para siswa dan siswi dapat mengoperasikan dan mengaplikasikan materi yang telah disampaikan dengan baik dan benar