PENGARUH GAME ONLINE PADA GENERARI MUDA DI LINGKUNGAN SDN PAMULANG 01

Authors

  • Muhamad Mahmud Universitas Pamulang
  • M M Rizki Reza Utama Universitas Pamulang
  • Wira Samudra Universitas Pamulang
  • Fuji Ubaydillah Universitas Pamulang
  • Muh. Tantowi Alhabasi Universitas Pamulang
  • Titis Wicaksono Universitas Pamulang
  • Rifaldie Muhammad Universitas Pamulang
  • Bayu Aji Pamungkas Universitas Pamulang
  • Sinta Rahmawati Universitas Pamulang
  • Rindiyani Rindiyani Universitas Pamulang
  • Iwan Giri Waluyo

Abstract

Game online adalah program permainan yang terhubung lewat jaringan yang bisa dimainkan kapanpun, di manapun dan bisa dimainkan secara bersamaan berkelompok di seluruh dunia dan permainan tersebut menampilkan gambar-gambar yang menarik seperti yang diinginkan, yang didukung oleh komputer. Namun dampak game online ini dapat menjadi hal yang menakutkan bagi siswa sekolah dasar. Begitu banyak dampak negatif dari game online tersebut. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi tentang dampak positif dan negati dari game online. Hasil dari sosialisasi ini adalah penambahan informasi tentang hal hal dampak positif dan negatif game online. Dengan harapan siswa sekolah dasar dapat bermain game online dengan bijak.

Author Biography

Muhamad Mahmud, Universitas Pamulang

Mahasiswa Teknik Informatika

References

Sumber Buku:

Affandi, M., 2013. Pengaruh Game Online Terhadap Tingkat Efektivitas Komunikasi Interpersonal Pada Kalangan Pelajar Kelas 6 SDN 9 Samarinda.. eJournal Ilmu Komunikasi, pp. 177-187..

Akmarina, Y. N., 2016. Pengaruh Bermain Game Online Terhadap Efektifitas Berkomunikasi Dalam Keluarga Di Kelurahan Swarga Bara Kota Sangatta.. eJournal Ilmu Komunikasi, 4(1), pp. 189-199.

Andriani, I. d., 2011. Gambaran Kecenderungan Agresivitas Dalam Pemilihan Game Online Pada Anak.. Jurnal: Universitas Gunadarma, 1 (4), pp. 70-76.

Angela, 2013. Pengaruh Game Online Terhadap Motivasi Belajar Siswa SDN 015 Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Samarinda Ilir.. eJurnal Ilmu Komunikasi, 1 (2), p. 534.

Ariantoro, T. R., 2016. DAMPAK GAME ONLINE TERHADAP PRESTASI BELAJAR PELAJAR. JUTIM, Vol 1, No. 1, Desember 2016, Desember, Volume 1, pp. 45-50.

Dwi Christina Rahayuningrum, E. Y. I. M., 2021. PENINGKATAN PENGETAHUAN SISWA SEKOLAH DASAR TENTANG DAMPAK GAME. JURNAL KREATIVITAS PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (PKM), VOLUME 4 NOMOR 3TAHUN 2021, Volume 4, pp. 475-480.

Lisnawati Lisnawati, N. G. S. H., 2021. Dampak Game Online Free Fire pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pedadidaktika, Vol 8, No 4 (2021), Volume 8, pp. 840-850.

Marsanda Claudia Paremeswara, T. L., 2021. Pengaruh Game OnlineTerhadap Perkembangan Emosidan SosialAnak Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Tambusai, Volume 5Nomor 1Tahun 2021, Volume 5, pp. 1473-1481.

Nada kurnada, R. I., 2021. Analisis Tingkat Kecanduan Bermain Game Online terhadap Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, Vol 5, No 6 (2021) , Volume 5, pp. 50-62.

Rohman, K., 2018. AGRESIFITAS ANAK KECANDUAN GAME ONLINE. Vol 2 No 1 (2018), Volume 2, pp. 156-172.

Yusnizal Firdaus, Y. P. T. A., 2018. PENGARUH KECANDUAN GAME ONLINE TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF SISWA PENGGUNA GAME ONLINE. Vol. 2 No. 2 (2018): JURNAL RISET TERAPAN AKUNTANSI, Volume 2, pp. 169-180.

Downloads

Published

2022-10-05