PENGARUH GAME PADA GENERASI MUDA PADA LINGKUNGAN YAYASAN YATIM PIATU DAN DUAFA BERBAGI MULIA SEJAHTERA

Authors

  • NOVERSHA GARRY KURNIAWAN Universitas Pamulang
  • Adam Alfirdaus Universitas Pamulang
  • Santi Rahayu Universitas Pamulang
  • Galih Wangsa Putra Universitas Pamulang
  • Juanda Sahputra Universitas Pamulang
  • Muhammad Ghifari Universitas Pamulang
  • Muhammad Rezah Pebri Iriawan Universitas Pamulang
  • Rafaryan Rafaryan Universitas Pamulang

Keywords:

Teknologi Gadget, Game Online, PKM

Abstract

Dalam 10 tahun terakhir, permainan elektronik atau yang kita sering sebut dengan game online sudah menjamur dimana-mana.. Game Online juga membawa dampak yang besar terutama pada perkembangan anak maupun jiwa seseorang. Yang mendominasi memainkan game online adalah kalangan pelajar mulai dari SD, SMP, dan SMA. Faktor Seseorang memainkan suatu game online, akan menyebabkan ia menjadi ketagihan atau kecanduan, Walaupun dapat bersosialisasi dalam game online dengan pemain lainnya. Berdasarkan hal tersebut kegiatan ini bertujuan untuk memanfaatkan gadget dengan baik dan benar di lingkungan yayasan Berbagi Mulia Sejahtera dengan mengimplementasikannya game online tersebut untuk bisa menghasilkan sesuatu yang bisa mendapatkan uang, pengikut dan sponsor iklan dari gadget dan game online. Kegiatan ini dilakukan dengan metode penelitian pengamatan dan tindakan, dimana dengan metode penelitian ini bertujuan untuk memanfaaatkan peluang gadget dan game online tersebut menerapkannya secara langsung, dan mengkaji hasilnya. Dengan adanya memanfaatkan teknologi sehingga dapat disimpulkan bahwa kegiatan ini dinilai mampu meningkatkan kemampuan dengan baik

References

Eka Satria, Rizkie. (2011). KLASIFIKASI GAME & GAME DEVELOPER | Rizkiekasatria's Blog (wordpress.com).

Ika, Vadila. (2018). Laporan observasi / penelitian tentang dampak game online terhadap mahasiswa dari (Laporan observasi / penelitian tentang dampak game online terhadap mahasiswa).

Imokta, (2015). Proposal penelitian menganalisis pengaruh penggunaan gadget terhadap siswa sekolah dasar di kota Tangerang dari (proposal penelitian tentang pengaruh gadget terhadapap perkembangan akademik, motorik, dan emosional siswa kelas 6 sekolah dasar di kota Tangerang. ANGELA (wordpress.com).

Yahya, Muhammad. (2013). Pengaruh Game Online Terhadap Prestasi Belajar Siswa dari (Jurnal Ilmiah: Pengaruh Game Online Terhadap Prestasi Belajar Siswa (jurnalilmiahtp2013.blogspot.com)

Downloads

Published

2022-12-30