PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. SOPHIE PARIS DI JAKARTA
DOI:
https://doi.org/10.32493/JEE.v1i4.10615Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada PT. Sophie Paris di Jakarta. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan sampel sebanyak 96 responden. Teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini variabel kualitas produk diperoleh nilai rata-rata skor sebesar 3,467 dengan kriteria baik. Variabel keputusan pembelian diperoleh nilai rata-rata skor sebesar 3,803 dengan kriteria baik. Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai persamaan regresi Y = 12,419 + 0,739X, dan nilai koefisien korelasi 0,735 atau memiliki tingkat hubungan yang kuat dengan nilai determinasi 54,1%. Uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05.References
Abdullah, M (2014) Manajemen dan Evaluasi Keputusan pembelian, Yogyakarta: Penerbit Aswaja Pressindo.
Algifari. (2015). “Analisis Regresi untuk Bisnis dan Ekonomiâ€. Yogyakarta: BPFE.
Arikunto, Suharsimi (2014). “Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktekâ€. Jakarta: Rineka Cipta.
Aswar, N. (2012). Peningkatan Kemampuan Membaca melalui Teknik Ecola (Extending Concept Through Language Activities) Siswa Kelas XII SMK Kesehatan Plus Prima Mandiri Sejahtera Makassar (Doctoral dissertation, PPS).
Bashu Swastha dan T. Handoko (2015) Manajemen Pemasaran Moderen, Yogyakarta: BPFE.
Bejo Siswanto (2013) Manajemen Tenaga Kerja Rancangan dalam Pendayagunaan dan Pengembangan Unsur Tenaga Kerjaâ€, Bandung: Sinar Baru.
Bilson Simamora (2016) Panduan Riset Prilaku Konsumen, Jakarta: PT. Gramedia Pustaka.
Erlangga, H. (2018). Spirit Pengembangan Kewirausahaan Di Perguruan Tinggi. Paradigma POLISTAAT: Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 1(2), 102-127.
Fandy Tjiptono (2017), Serivce Quality and Satisfiation. Jakarta: Edisi tiga. Andi.
Imam Ghozali (2017). “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSSâ€. Edisi Kelima. Semarang: Badan Penerbit Undip.
Istijanto (2014) “Riset Sumber Daya Manusiaâ€. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka
Jasmani, J. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Baja Mandiri Di Jakarta. Disrupsi Binis, 1(1).
Kharis, Ismu Fadli (2011). “Studi Mengenai Impulse Buying dalam Penjualan Onlineâ€. Semarang : Skripsi Universitas Diponegoro
Kotler dan Amstrong (2017), Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi Kedua Belasâ€. Jilid Satu. Jakarta: Erlangga.
Lupiyoadi (2016) Manajemen Pemasaran Jasa, Edisi 4, Jakarta: Salemba Empat.
Nurhayati, N. I. D. N., Hindarsah, I., Sos, S., Erlangga, H., Sos, S., & Maun Jamaludin, I. (2018). Pelatihan Pembukuan Di UKM Sumpia Chantika Dewi Cimindi Cimahi. Laporan Program Kepakaran Fisip Unpas Pengabdian Kepada Masyarakat Tahun Akademik 2016/2017, 1-22.
Philip Kotler (2017) Manajemen Pemasaran, Edisi Keempat Belas, Jakarta: PT. Indeks.
Phipil Kotler dan Kevin Keller (2017) Manajemen Pemasaran, Edisi Kedua Belas, Jilid Satu, Jakarta: Erlangga.
Rao, Purba, (2012). “Measuring Consumer Perceptions Through Factor Analysisâ€, The Asian.
Sudjana (2014) “Metode Statistikaâ€, Bandung: Tarsido.
Sugiyono (2017), “Metode Penelitian Administrasi : dilengkapi dengan Metode R & Dâ€. Bandung: Alfabeta.
Suhartanto (2014). “Metode Riset Pemasaranâ€. Bandung: Alfabeta
Downloads
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta artikel dan menyerahkan kepada jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah di bawah persyaratan Atribusi 4.0 Internasional (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).