Peran Produk, Harga dan Lokasi pada Keputusan Pembelian

Authors

  • Ray Octafian STIEPARI Semarang, Indonesia
  • Mukhamad Kholil Aswan STIEPARI Semarang, Indonesia
  • Rifki A. Rachman STIEPARI Semarang, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.32493/JEE.v5i2.26292

Keywords:

Pelatihan, Kompensasi, Prestasi kerja, Kinerja Karyawan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelatihan dan kompensasi terhadap prestasi kerja yang berdampak pada kinerja karyawan pada PT. Cipta Mega Sarana di Jakarta. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan sampel sebanyak 112 responden. Teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini pelatihan dan kompensasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap prestasi kerja sebesar 52,4%, uji hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05.Prestasi kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan sebesar 40,0%, uji  hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05.

References

Agus Harjito & Martono, (2015) “Manajemen Keuangan†Yogyakarta: Penerbit Ekonisia.

Andriani, R. (2020). Peran F&B Supervisor Pada Jamuan Breakfast di Mosaic Restaurant Hotel Crowne Plaza Bandung. Jurnal Kajian Pariwisata, 2(1),

Dewi, O. I., & Sutanto, E. M. (2018). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Chang Tea Di Surabaya. Agora, 6(2),2–7.

Fitriyani, S., Murni, T., & Warsono, S. (2019). Pemilihan Lokasi Usaha Dan Pengaruhnya Terhadap Keberhasilan Usaha Jasa Berskala Mikro Dan

Kecil. Managament Insight: Jurnal Ilmiah Manajemen, 13(1), 47–58. https://doi.org/10.33369/insight.13.1.47-58

Hutomo, B. Y. (2016). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Pelanggan Pdam Kota Malang (Studi Pada Pelanggan PDAM di Kecamatan Lowokwaru). Jurnal Ilmiah Mahasiswa FEB, 5(2), 1–23.

Kotler dan Gery Armstrong. (2013). Jurnal Manajemen Pemasaran. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.

Laia, A. E. R., Palupiningtyas, D., Putri, J. A., Yulianto, H., & Octafian, R. (2021). Kepuasan Konsumen Melalui Kualitas produk dan pelayanan Pada Resto Dak Nalgae. SEMNASTEKMU 2021, 1, 181–188.

Nurrahman, I., & Utama, D. H. (2016). Pengaruh Variasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Survei pada pembeli smartphone Nokia series X di BEC Bandung). Journal of Business Management Education (JBME), 1(1), 56–65. https://doi.org/10.17509/jbme.v1i1.2278

Pradana, D., Hudayah, S., & Rahmawati, R. (2018). Pengaruh harga kualitas produk dan citra merek BRAND IMAGE terhadap keputusan pembelian motor. Kinerja, 14(1), 16. https://doi.org/10.29264/jkin.v14i1.2445

Sarwoko, E. C. M. (2017). Pengaruh Sikap Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Minuman Merek Aqua Berkaitan dengan Penerapan Program CSR (Corporate Sosial Responsibility). Ekonomi Modernisasi, 3(2), 147–164.

Senggetang, V., Mandey, S. L., & Moniharapon, S. (2019). Pengaruh Lokasi, Promosi Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen

Pada Perumahan Kawanua Emerald City Manado (The Influence Of Location, Promotion And Price Perception To Consumer Purchase On Kawanua Emerald City Manado Housing). Jurnal EMBA, 7(1), 881–890. https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/22916

Sugiyono. (2017). Penelitian Kuantitatif. In Pemaparan Metodenpenelitian Kuantitatif. CV Alfabeta.

Sujarweni, V. W. (2014). Metode Penelitian: Lengkap, Praktis, dan Mudah Dipahami. Pustaka Baru Press.

Sumarsid, & Paryanti, A. B. (2022). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Grabfood(Studi Wilayah Kecamatan Setiabudi). Jurnal Ilmiah M-Progress, 12(1), 70–83.

Supriyanto, M., & Taali, M. (2018). Pengaruh Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Terhadap Pengambilan Keputusan Menginap di The Sun Hotel Madiun. Epicheirisi, 2(1), 13–21.

Tanjung, R. (2018). Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Kualitas Produk Terhadap Produktifitas Kerja Karyawan Spray Painting Metal Di Pt.Rapala Vmc Batam. Jurnal Bening, 5(1), 65. https://doi.org/10.33373/bening.v5i1.1253

Wulan, W. S., & Pangestuti, M. K. M. E. (2016). Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Pembelian Serta Dampaknya Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Restoran Kayu Manis Tuban). Jurnal Administrasi Bisnis, 38(2), 176–183. https://doi.org/10.36987/ecobi.v1i2.22

Downloads

Published

2023-01-08

How to Cite

Octafian, R., Aswan, M. K., & Rachman, R. A. (2023). Peran Produk, Harga dan Lokasi pada Keputusan Pembelian. Jurnal Ekonomi Efektif, 5(2), 218–226. https://doi.org/10.32493/JEE.v5i2.26292

Issue

Section

Jurnal Ekonomi Efektif