PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN KOMPETENSI TERHADAP KINERJA DOSEN UNIVERSITAS PAMULANG
DOI:
https://doi.org/10.32493/JEE.v1i3.3462Abstract
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kepemimpinan Dan Kompetensi Terhadap Kinerja Dosen Universitas Pamulang
Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif, penelitian ini, penulis menjadikan dosen Universitas Pamulang sebagai populasi, yang saat ini total berjumlah 1.713 orang, pengambilan sampel menggunakan rumus solvin sebanyak 95 responden. Metode Pengumpulan Data menggunkan data primer dan data sekunder, serta uji statistik meliputi, persamaan regresi linear berganda, uji koefisien korelasi, uji deteminsi dan uji hipotesis
Hasil penelitian menunjukan kepemimpinan dan kompetensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja dosen dengan persamaan regresi Y = 11,945 + 0,252X1 + 0,460X2. Nlai korelasi sebesar 0,725 artinya memiliki memiliki pengaruh yang kuat. Nilai koefisien determinasi sebesar 47,5% dan uji hipotesis diperoleh nilai F hitung > Ftabel atau (50,884 > 2,700), dengan demikian H0 ditolak dan H3 diterima. Artinya terdapat pengaruh positif dan signifikan secara simultan antara kepemimpinan dan kompetensi terhadap kinerja dosen pada Universitas Pamulang.
Kata Kunci: Kepemimpinan, Kompetensi, Kinerja
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis memiliki hak cipta artikel dan menyerahkan kepada jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah di bawah persyaratan Atribusi 4.0 Internasional (CC BY 4.0) yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).