PENGARUH PELATIHAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. HERO SUPERMARKET Tbk CABANG PONDOK INDAH

Authors

  • Aden Prawiro Sudarso Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/JEE.v2i1.3500

Abstract

ABSTRAK

 

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelatiha kerja karyawan PT. Hero Supermarket Tbk, untuk mengetahui Kinerja Karyawan PT. Hero Supermarket Tbk, untuk mengetahui bagaimana pengaruh pelatihan kerja terhadap kinerja pada PT. Hero Supermarket Tbk.

Metode penelitian yang digunakan adalah metode Deskriptif Kuantitatif. Metode pengumpulan data dengan menggunakan metode penyebaran Kuesioner, Observasi, dan Studi Pustaka. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 400 karyawan respondennya 80. Metode penentuan sampel menggunakan rumus slovin, dimana sampel yang diambil hanya perwakilan dari seluruh populasi. Metode analisis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji koefisien korelasi productmoment, uji koefisien determinasi, uji regresi linear sederhana dan uji hipotesis (uji-t).

Dari hasil analisis perhitungan menggunakan rumus koefisien korelasi product moment koefisien korelasi sebesar 0,651 maka dapat disimpulkan bahwa variabel Pelatihan Kerja (X) secara simultan memiliki tingkat hubungan Kuat Terhadap Kinerja (Y). Dari hasil perhitungan uji hipotesis diatas dapat diketahui bahwa, thitung 7,575> dari ttabel 1,991 maka Ho di tolak atau Ha di terima yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara Pelatihan Terhadap Kinerja Karyawan Pada Fitness PT. Hero Supermarket Tbk.

 

Kata Kunci : Pelatihan (X), Kinerja (Y)

Downloads

Published

2019-10-29

How to Cite

Sudarso, A. P. (2019). PENGARUH PELATIHAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. HERO SUPERMARKET Tbk CABANG PONDOK INDAH. Jurnal Ekonomi Efektif, 2(1). https://doi.org/10.32493/JEE.v2i1.3500