Meningkatkan Pelatihan Kepemimpinan Dalam Organisasi Untuk Pengembangan Masyarakat DiKarang Taruna Kelurahan Serua Indah

Authors

  • Lidya Pricilla, Universitas Pamulang
  • Abdul Rosyid Universitas Pamulang
  • Amanda Nur Halizah Universitas Pamulang
  • Muhammad Farhan Ismail Universitas Pamulang

Abstract

ABSTRAK

 

Tujuan dilaksanakannya kegiatan pengabdian masyarakat adalah untuk memenuhi salah satu kewajiban Tri Dharma undang – undang perguruan tinggi. Kegiatan pengabdan kepada masyarakat ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan pelatihan kepemimpinan dalam organisasi untuk pengembangan masyarakat di karang taruna kelurahan serua indah kecamatan ciputat. Melalui acara pengabdian masyarakat ini diharapkan generasi muda mempunyai kesempatan untuk berdiskusi dengan para ahli tentang pertimbangan – pertimbangan penting mendasar yang harus diambil oleh seorang pemimpin dan bagaimana memimpin suatu organisasi. Dengan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat diharapkan dapat menembahkan ilmu yang bermanfaat dalam peningkatan kreatifitas seseorang. Dan juga pemahaman tentang kepemimpinan membantu seseorang memahami apa itu jiwa kepemimpinan dalam suatu organisasi.

Metode yang kegiatan yang dilaksanakan yaitu mendatangi langsung lokasi Pengabdian Kepada Masyarakat di Kelurahan Serua Indah Ciputat. Hasil pengabdian kepada masyarakat yang diperoleh yakni pengetahuan mengenai apa saja yang harus dipersiapkan dalam kepemimipinan. Ilmu yang didapatkan pada Pengabdian Kepada Masyarakat kali ini diharapkan mampu memberikan motivasi bagi pemuda – pemudi untuk terjun dalam suatu organisasi.

Author Biography

Lidya Pricilla,, Universitas Pamulang

 

 

Downloads

Published

2024-06-11

Issue

Section

Articles