Strategi Pembelajaran Aktif Untuk Meningkatkan, Motivasi Belajar Di Yayasan Pondok Pesantren Dan Panti Asuhan Nurul Iksan Kec.Setu Kota Tangerang Selatan
Abstract
Strategi pembelajaran aktif atau Active Learning Strategi adalah pembelajaran aktif yang melibatkan siswa melalui aktivitas yang mendorong kerja kelompok dan membuat mereka memikirkan konten dalam waktu singkat. Seperti melakukan diskusi, debat, melatih keterampilan, mengajukan pertanyaan, dan saling mengajar untuk meningkatkan motivasi belajar. Metode kegiatan yang dilaksanakan yaitu dengan mendatangi langsung lokasi Pengabdian Kepada Masyarakat di Yayasan Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Nurul Ihsan Kota Tangerang Selatan. Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat yang di dapat yaitu mengenai Strategi Pembelajaran Aktif Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar. Ilmu yang diberikan pada Pengabdian Kepada Masyarakat ini diharapkan mampu meningkatkan motivasi belajar bagi putra-putri asuh dengan menerapkan strategi pembelajaran aktif.