Pembukuan Akuntansi Yang Baik Kepada Peserta Nasabah Bank Sampah Desa Kayu Agung

Authors

  • Yulia Handarini Mahasiswa S-1 Manajemen Keuangan, Universitas Pamulang
  • Siti Khoeriyah Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang
  • Yuliana Putri Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang
  • Aisyah Aisyah Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang
  • Muallifatun Muniroh Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang
  • Sugeng Widodo Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/jmab.v1i3.12809

Abstract

Tujuan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Mahasiswa ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada anggota Lembaga Bank Sampah Swaka Mandiri Sukatani yang beralamat di Jl. Santri Kp. Sukatani Rt.005/Rw.005 Desa Kayu Agung Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang Provinsi Banten (15520). Adapun Metode kegiatan ini adalah mendatangi yayasan tersebut dan memberikan pelatihan dan diskusi mengenai pentingnya cara pembukuan akuntansi yang baik. Hasil dari kegiatan tersebut adalah para peserta menjadi lebih mengerti makna pembukuan akuntansi yang baik dan pentingnya melakukan pembukuan akuntansi di dalam kegiataan  Bank Sampah, sehingga ke depan anggota Lembaga Bank Sampah Swaka Mandiri Sukatani, akan lebih meningkatkan dalam pengelolaan Bank Sampah agar dapat meberikan kesejahteraan bagi anggotanya dan masyarakat.   

 

Kata Kunci : Pembukuan Akuntansi; Bank Sampah

References

Rajagukguk, S. M. (2012). Peningkatan Pemahaman Dasar Mengenai Akuntansi, Pembukuan, dan Penyusunan Laporan Keuangan. Maksi, 220260.

Bachtiar, H. (2015). Pengembangan bank sampah sebagai bentuk partisipasi masyarakat dalam pengelolaan sampah (studi pada koperasi bank sampah Malang). Jurnal Administrasi Publik, 3(1), 128-133.

Hariyono, A. (2020). Literasi Keuangan Menabung Sejak Dini Dan Pendampingan Pengelolaan Keuangan Berbasis Pembukuan Sederhana Pada Bank Sampah Desa Brangkal, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik. DedikasiMU (Journal of Community Service), 2(1), 240-249.

Chotijah, U. (2019). Penerapan Pembukuan Bank Sampah Desa Kaligerman. DedikasiMU (Journal of Community Service), 1(1), 138-149.

Downloads

Published

2021-12-27

How to Cite

Handarini, Y., Khoeriyah, S., Putri, Y., Aisyah, A., Muniroh, M., & Widodo, S. (2021). Pembukuan Akuntansi Yang Baik Kepada Peserta Nasabah Bank Sampah Desa Kayu Agung. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Mengabdi, 1(3), 128–133. https://doi.org/10.32493/jmab.v1i3.12809

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.