Penerapan Personal Branding pada Siswa SMA 5 Terbuka Cinangka – Depok, Jawa Barat

Authors

  • Muhammad Kausar Universitas Pamulang
  • Nurdin Nurdin Universitas Pamulang
  • Angga Adetia Rizki Universitas Pamulang
  • Atiah Atiah Universitas Pamulang
  • Rika Rahmat Darniati B Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/jmab.v2i1.18959

Keywords:

Manajemen, Personal Branding, Generasi Milenial.

Abstract

Pengabdian ini berjudul “Penerapan Personal Branding Pada Siswa Sekolah Menengah Atas 5 Terbuka, Depok-Jawa Baratâ€. Tujuan umum dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah memberikan pemahaman secara praktis ilmu dalam menerapkan personal branding. Metode yang digunakan adalah metode survey dan penyampaian materi secara langsung serta simulasi dan diskusi mengenai manajemen pengelolaan pendidikan, Revolusi Industri 4.0 dan penerapan personal branding untuk membekali siswa dalam menghadapi kemajuan dunia di era revolusi industri. Kesimpulan dari pengabdian kepada masyarakat ini adalah bahwa akan dilakukan pendampingan dan pemaparan materi dalam penerapan personal branding dan dibentuk kelompok-kelompok untuk mendampingi siswa dalam pemaparan materi.

References

Afrilia, A. M. (2018). Personal Branding Remaja Di Era Digital. Magelang: Universitas Tidar.

Ariani, F., & Liliyana. (2020). Konstruksi Personal Branding Penulis Fiksi Di Social Media (Studi Kasus Penulis Fiksi Ika Natassa Di Twitter). Pekanbaru: Jurnal AKRAB Juara.

Haroen, D. (2014). Personal Branding. Jakarta: Kompas Gramedia.

Montoya, P. (2002). The Personal Branding Phenomenon, Explosive income Growth and Rapid Career Advancement by Applying the Branding Techniques of Michael, Martha & Oprah. USA: Peter Montoya Incorporated.

Nurhadi. (2003). Pentingnya Pendidikan Generasi Muda Dalam Era Industri. Yogyakarta: Majalah Informasi Universitas Negeri Yogyakarta.

Srihasnita, R., & Dharmasetiawan. (2018). Strategi Membangun Personal Branding Dalam Meningkatkan Performance Diri. Padang: Selodang Mayang.

Srihasnita, R., & Setiawan, D. (2018). Strategi Membangun Personal Branding Dalam Meningkatkan Performance Diri. Padang: Universitas Islam Indragiri.

Tanama, B. R. (2017). Manajemen Pemasaran. Denpasar: Universitas Udayana Fakultas Peternakan.

Yunita, D. A. (2010). Personal Branding Online. Surakarta: Universitas Sebelas Maret.

Downloads

Published

2022-12-27

How to Cite

Kausar, M., Nurdin, N., Adetia Rizki, A., Atiah, A., & Rahmat Darniati B, R. (2022). Penerapan Personal Branding pada Siswa SMA 5 Terbuka Cinangka – Depok, Jawa Barat. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Mengabdi, 2(3), 83–87. https://doi.org/10.32493/jmab.v2i1.18959

Similar Articles

<< < 1 2 3 4 5 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.