Penerapan Personal Branding pada Siswa SMA 5 Terbuka Cinangka – Depok, Jawa Barat
DOI:
https://doi.org/10.32493/jmab.v2i1.18959Keywords:
Manajemen, Personal Branding, Generasi Milenial.Abstract
Pengabdian ini berjudul “Penerapan Personal Branding Pada Siswa Sekolah Menengah Atas 5 Terbuka, Depok-Jawa Baratâ€. Tujuan umum dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah memberikan pemahaman secara praktis ilmu dalam menerapkan personal branding. Metode yang digunakan adalah metode survey dan penyampaian materi secara langsung serta simulasi dan diskusi mengenai manajemen pengelolaan pendidikan, Revolusi Industri 4.0 dan penerapan personal branding untuk membekali siswa dalam menghadapi kemajuan dunia di era revolusi industri. Kesimpulan dari pengabdian kepada masyarakat ini adalah bahwa akan dilakukan pendampingan dan pemaparan materi dalam penerapan personal branding dan dibentuk kelompok-kelompok untuk mendampingi siswa dalam pemaparan materi.
References
Afrilia, A. M. (2018). Personal Branding Remaja Di Era Digital. Magelang: Universitas Tidar.
Ariani, F., & Liliyana. (2020). Konstruksi Personal Branding Penulis Fiksi Di Social Media (Studi Kasus Penulis Fiksi Ika Natassa Di Twitter). Pekanbaru: Jurnal AKRAB Juara.
Haroen, D. (2014). Personal Branding. Jakarta: Kompas Gramedia.
Montoya, P. (2002). The Personal Branding Phenomenon, Explosive income Growth and Rapid Career Advancement by Applying the Branding Techniques of Michael, Martha & Oprah. USA: Peter Montoya Incorporated.
Nurhadi. (2003). Pentingnya Pendidikan Generasi Muda Dalam Era Industri. Yogyakarta: Majalah Informasi Universitas Negeri Yogyakarta.
Srihasnita, R., & Dharmasetiawan. (2018). Strategi Membangun Personal Branding Dalam Meningkatkan Performance Diri. Padang: Selodang Mayang.
Srihasnita, R., & Setiawan, D. (2018). Strategi Membangun Personal Branding Dalam Meningkatkan Performance Diri. Padang: Universitas Islam Indragiri.
Tanama, B. R. (2017). Manajemen Pemasaran. Denpasar: Universitas Udayana Fakultas Peternakan.
Yunita, D. A. (2010). Personal Branding Online. Surakarta: Universitas Sebelas Maret.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.