Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana Tri Pada Warga Kelurahan Pondok Karya Kota Tangerang Selatan

Authors

  • Gita Ramadhani Mahasiswa Manajemen, Universitas Pamulang
  • Sugeng Widodo Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang.

DOI:

https://doi.org/10.32493/jmw.v1i1.9517

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana Tri Pada Warga Kelurahan Pondok Karya Kota Tangerang Selatan. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif dengan pemilihan sampel random. Hasil penelitian menunjukan bahwa citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan persamaan regresi Y= 25,037 + 2,222X. Semakin baik citra merek maka keputusan pembelian akan semakin meningkat dan tingkat hubungan 0,379 yang “rendah†dengan kontribusi pengaruh sebesar 14,4%. Hasil  uji t diperoleh  thitung 11,267 > ttabel 1,652 dan signifikansi 0,000.

 

Kata kunci: Citra Merek; Keputusan Pembelian

References

Abdullah, T & Francis, T. (2012). Manajemen Pemasaran. Depok: Raja Grafindo Persada, Jakarta.

Achmad, S. (2010). Marketing In Business. Penerbit: Mitra Wawancara Media.

Alma, B. (2013) “Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasaâ€. Alfabeta. Bandung.

Alma, B. (2013). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Penerbit: Alfabeta, Bandung.

Assauri, S. (2014). Manajemen Pemasaran. Edisi revisi, penerbit: Rajawali Pers. Jakarta.

Fandy, T. (2012). Strategi Pemasaran, Penerbit Andi, Yogyakarta.

Hasibuan, M (2016), Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Revisi. Penerbit PT Bumi Aksara, Jakarta.

Kotler, P & Amstrong,G.(2012). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Erlangga. Jakarta.

Erlangga. R, Stephen, P & Coulter,M. (2015). Manajemen, diterjemahkan oleh Bob Sabran, Wibi Hardani. Erlangga, Jakarta.

Sangadji, E & Sopiah. (2013). Perilaku Konsumen. C.V andi Offset.

Tjiptono, F & Chandra,G (2015). Pemasaran strategic. Penerbit: Andi, Yogyakarta.

Altje, Sumpu, & Novita. (2018). Analisis Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung (Studi Pada Mahasiswa Universitas Samratulangi Manado Angkatan 2016 ).

Listyorini, S,. Seno, A,. & Ratnasari, M. (2014). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Blackbery (Studi Kasus pada Mahasiswa S1 FISIP Universitas Diponegoro Semarang).

Oktarini, R. (2020). Pengaruh Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi di Kota Tangerang.

Praastiningtyas, T. R. (2016). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Seluler.

Sari, P. H. (2016). Pengaruh Citra Merek, Fitur, dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen SmartphoneXiaomi dI DIY).

Soepeno, D., Tumbuan, W. J. F. A., & Armando, Y. (2015). Pengaruh Citra Merek, Fitur dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Samsung (Studi Pada Mahasiswa FEB Unsrat Manado).

Syahputera,. Gifani, A. (2017). Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone Oppo Pada Mahasiswa Universitas Telkom.

Widodo, H., Hidayat, W., & Alana, A. (2013). Pengaruh Citra Merek, Desain, dan Fitur Produk terhadap Keputusan Pembelian Handphone Nokia (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Diponegoro).

Downloads

Published

2021-03-31

How to Cite

Ramadhani, G., & Widodo, S. (2021). Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana Tri Pada Warga Kelurahan Pondok Karya Kota Tangerang Selatan. Jurnal Ilmiah Mahasiswa (JIMAWA), 1(1), 45–50. https://doi.org/10.32493/jmw.v1i1.9517

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.