Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana Tri Pada Warga Kelurahan Pondok Karya Kota Tangerang Selatan
DOI:
https://doi.org/10.32493/jmw.v1i1.9517Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Perdana Tri Pada Warga Kelurahan Pondok Karya Kota Tangerang Selatan. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif dengan pemilihan sampel random. Hasil penelitian menunjukan bahwa citra merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan persamaan regresi Y= 25,037 + 2,222X. Semakin baik citra merek maka keputusan pembelian akan semakin meningkat dan tingkat hubungan 0,379 yang “rendah†dengan kontribusi pengaruh sebesar 14,4%. Hasil uji t diperoleh thitung 11,267 > ttabel 1,652 dan signifikansi 0,000.
Kata kunci: Citra Merek; Keputusan Pembelian
References
Abdullah, T & Francis, T. (2012). Manajemen Pemasaran. Depok: Raja Grafindo Persada, Jakarta.
Achmad, S. (2010). Marketing In Business. Penerbit: Mitra Wawancara Media.
Alma, B. (2013) “Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasaâ€. Alfabeta. Bandung.
Alma, B. (2013). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Penerbit: Alfabeta, Bandung.
Assauri, S. (2014). Manajemen Pemasaran. Edisi revisi, penerbit: Rajawali Pers. Jakarta.
Fandy, T. (2012). Strategi Pemasaran, Penerbit Andi, Yogyakarta.
Hasibuan, M (2016), Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Revisi. Penerbit PT Bumi Aksara, Jakarta.
Kotler, P & Amstrong,G.(2012). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Erlangga. Jakarta.
Erlangga. R, Stephen, P & Coulter,M. (2015). Manajemen, diterjemahkan oleh Bob Sabran, Wibi Hardani. Erlangga, Jakarta.
Sangadji, E & Sopiah. (2013). Perilaku Konsumen. C.V andi Offset.
Tjiptono, F & Chandra,G (2015). Pemasaran strategic. Penerbit: Andi, Yogyakarta.
Altje, Sumpu, & Novita. (2018). Analisis Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung (Studi Pada Mahasiswa Universitas Samratulangi Manado Angkatan 2016 ).
Listyorini, S,. Seno, A,. & Ratnasari, M. (2014). Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Blackbery (Studi Kasus pada Mahasiswa S1 FISIP Universitas Diponegoro Semarang).
Oktarini, R. (2020). Pengaruh Harga dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi di Kota Tangerang.
Praastiningtyas, T. R. (2016). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Seluler.
Sari, P. H. (2016). Pengaruh Citra Merek, Fitur, dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen SmartphoneXiaomi dI DIY).
Soepeno, D., Tumbuan, W. J. F. A., & Armando, Y. (2015). Pengaruh Citra Merek, Fitur dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Samsung (Studi Pada Mahasiswa FEB Unsrat Manado).
Syahputera,. Gifani, A. (2017). Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone Oppo Pada Mahasiswa Universitas Telkom.
Widodo, H., Hidayat, W., & Alana, A. (2013). Pengaruh Citra Merek, Desain, dan Fitur Produk terhadap Keputusan Pembelian Handphone Nokia (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Diponegoro).
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
- Penulis memiliki hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
- Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.
- Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan ( Lihat The Effect of Open Access).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.