Persepsi Pelanggan Terhadap Bauran Pemasaran Di Mccafe Lodaya Bogor
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi Bauran pelanggan McCafe Lodaya Bogor terhadap Produk, Harga, Promosi, Tempat, Orang, Fisik, Proses dan Loyalitas Pelanggan McCafe Lodaya Bogor, serta Rekomendasi yang Dapat Diberikan untuk menyatakan Bauran Dan Pemasaran Loyalitas Pelanggan McCafe Lodaya Bogor. Metode yang digunakan adalah Kuantitatif Deskriptif dengan bantuan program WMS (weight mean score ). Metode penentu sampel menggunakan non-probebility sampling melalui cara purposive sampling, yaitu teknik sampling non probabilitas yang penentuan sampelnya dengan pertimbangan tertentu. Jumlah sampel yang diukur adalah 100 sampel dengan cara menyebar kuesioner. Secara rekapitilasi diperoleh dari nilai rata-rata seluruh variabel produk, harga, promosi, tempat, orang, fisik, proses terhadap loyalitas pelanggan sebesar 4,08 yang berarti baik, dengan nilai rata-rata tertinggi yaitu variabel prodak sebesar 4,26 yang berarti baik dan nilai rata-rata terendah adalah variabel fisik sebesar 3,94 yang berarti baik. Oleh karena itu menunjukkan bahwa secara keseluruhan persepsi pelanggan McCafe Lodaya Bogor terhadap pemasaran dan loyalitas dapat dinyatakan baik (4,08).
Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Promosi, Tempat, Orang, Fisik, Proses terhadap Bauran dan Loyalitas.
References
Abdurahman, Dudung. Pengantar Metode Penelitian. Yogyakarta: Kurnia Kalam Semesta, 2003.
Assauri, Sofjan.Strategic Marketing Sustaining Lifetime Customer Value.Jakarta : Rajawali Pers, 2012
Bungin, Burhan. Metodologi Penelitian Kuantitatif Komunikasi, Ekonomi Dan Kebijakan Publik Serta Ilmu-Ilmu Sosial Lainnya. Jakarta : Kencana Prenada Media Group,2009
Harras, H., Sugiarti, E., & Wahyudi, W. (2020). Kajian Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Mahasiswa.
Hasan, Ali .Marketing Bank Syari’ah .Bogor : Ghalia Indonesia, 2010.
Ismail Yusanto, Muhammad dan Muhammad Karebet Widjajakusuma. Menggagass Bisnis Islami. Jakarta: Gema Insani, 2008.
Kasmir. Pemasaran Bank. Jakarta: Prenada Media, 2004 , Kewirausahaan.Jakarta: Rajawali, 2014.
Konsumen di Toko Alat Tulis Hadi Sutrisno Putra 2 Limpung.â€skripsi. Semarang : Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang, 2015.
Kotler, P Phillip. Manajemen Pemasaran : Analisis, Perencanaan,Implementasi dan Kontrol. Jakarta: PT Prenhallindo,2000
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. Manajemen Pemasaran edisi 13 jilid 1. Jakarta: Erlangga, 2009.
Lesmana, R., Sunardi, N., Hastono, H., & Widodo, A. S. (2021). Perceived Quality Membentuk Customer Loyalty via Brand Equity pada Pengguna Smartphone Merek Xiaomi di Tangerang Selatan. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 4(2), 157-167
Lesmana, R., Sutarman, A., & Sunardi, N. Building A Customer Loyalty Through Service Quality Mediated by Customer Satisfaction.
Mahmud.Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: CV Pustaka Setia,2011.
Martono, Nanang. Metode Penelitian Kuantitatif : Analisis Isi dan Analisis Data Sekunder.Jakarta : Rajawali Pers,2011
Muhammad. Metodologi Penelitian Ekonomi Islam Pendekatan Kuantitatif . Jakarta : Raja Grafindo Persada, 2008
Mukrodi, M. (2019). Membangun Motivasis Kerja. SCIENTIFIC JOURNAL OF REFLECTION: Economic, Accounting, Management and Business, 2(4), 431-440.
Nawawi, Ismail, Manajemen Pengetahun, Bogor: Ghalia Indonesia, 2012.
Pengertian Loyalitas Konsumen†dalam http://skripsimanajemen.blogspot.com /2011/03/pengertian-loyalitasSipsima konsumen.html (diakses pada tanggal 02 Mei 2018 pukul 17.00 WIB)
Rahmawati,Suci.â€Pengaruh Bauran PemasaranTerhadap (Marketing Mix) Terhadap Tingkat Permintaaen Efektif Konsumen di Wisata Kuliner Langen Bogan, Surakarta.†skripsi. Surakarta: UNS Surakarta,2009.
Rivai, Veithzal. Islamic Marketing Membangun Dan Mengembangkan Bisnis Dengan Praktik Marketing Rasulullah saw. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama, 2012.
Rusilowati, U., & Wahyudi, W. (2020, March). The Significance of Educator Certification in Developing Pedagogy, Personality, Social and Professional Competencies. In 2nd Social and Humaniora Research Symposium (SoRes 2019) (pp. 446-451). Atlantis Press.
Setiani, Erina. “Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian
Shinta, Agustina.Manajemen Pemasaran.Malang : UB Press, 2011
Silalahi, Ulber .Metode Penelitian Sosial. Bandung : PT Revika Aditama,2012 Siregar, Syofian.Statistik Parametrik Untuk Penelitian Kuantitatif. Jakarta: PT Bumi Aksara, 2014. Somantri, Ating dan Sambas Ali muhidin.Applikasi Statistik dalam Penelitian. Bandung: Pustaka setia, 2011.
Sugiyono.Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabeta: 2008.
Sunardi, N., & Lesmana, R. (2020). Konsep Icepower (Wiramadu) sebagai Solusi Wirausaha menuju Desa Sejahtra Mandiri (DMS) pada Masa Pandemi Covid-19. JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma), 4(1).
Susetyo ,Budi. Statistika Untuk Analisis Data Penelitian Dilengkapi Cara Perhitungan dengan SPSS Dan MS. Office Excel (Bandung : Refika Aditama,2010
Tjiptono ,Fandy.Pemasaran Strategic .Yogyakarta : Andi Offset,2008
Wahyu, W., & Salam, R. (2020). KOMITMEN ORGANISASI (Kajian: Manajemen Sumber Daya Manusia).
Wahyudi, M., Mukrodi, M., Harras, H., & Sugiarti, E. (2020). Wirausaha Muda Mandiri: Learning, Sharing & Practice. SCIENTIFIC JOURNAL OF REFLECTION: Economic, Accounting, Management and Business, 3(1), 101-110.
Wahyudi, W. (2018). The Influence of Emotional Intelligence, Competence and Work Environment on Teacher Performance of SMP Kemala Bhayangkari Jakarta. SCIENTIFIC JOURNAL OF REFLECTION: Economic, Accounting, Management and Business, 1(2), 211-220.
Wahyudi, W. (2018). The Influence Of Job Satisfaction And Work Experience On Lecturer Performance Of Pamulang University. SCIENTIFIC JOURNAL OF REFLECTION: Economic, Accounting, Management and Business, 1(2), 221-230.
Wahyuno, Sentot Imam .Managemen Pemasaran Bank. Yogyakarta: Graha Ilmu, 2010.
Wasis.Pengantar Ekonomi Perusahaan. Bandung : Alumni, 1992
Whidya Utami, Christina .Manajemen Ritel. Jakarta: Salemba Empat,2010
Yanti, L. (2021). Analisis Kinerja Pegawai Berdasarkan Aspek Kepribadian Diri. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Ekonomi & Bisnis, 1(1), 27-33.
Juliati, F. (2021). The Influence Of Organizational Culture, Work Ethos And Work Discipline On Employee Performance. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Ekonomi & Bisnis, 1(1), 34-39.
Agustine, C. (2021). ANALISIS RASIO LIKUIDITAS, RASIO PROFITABILITAS, DAN RASIO SOLVABILITAS UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN PADA PT. SURYA TOTO INDONESIA TBK PERIODE 2010-2018. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Ekonomi & Bisnis, 1(2), 68-76.
Baeli, J. (2021). Analysis Of Tax Compliance Based On Psychological Factors And Tax Administration. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Ekonomi & Bisnis, 1(3), 87-94.
Majid, I. K. (2021). Governance-Based Library Management, More Effective and Efficient. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Humanis, 1(2), 68-76.
Karim, I. N. (2021). CORRELATION ANALYSIS: Are Religious Scavengers More Motivated?. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Humanis, 1(2), 59-67.
Ulfah, M. (2021). Building Teacher Performance Based Islam Religious Values. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Humanis, 1(1), 9-17.
Mukminat, S. S. (2021). Realitas Kinerja Dosen, Apa Dampaknya?. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Humanis, 1(1), 1-8.
Iswardani, W. (2021). Hydroponic Vegetable Production Planning at Plantation Parung Farm Bogor. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Sain & Teknologi, 1(1), 8-15.
Indra, W. (2021). Detection of Gen C/EBPα Encodes the Meat Quality. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Sain & Teknologi, 1(1), 24-32.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Open Access
HUMANIS (Humanities, Management and Science Proceedings) is a national peer reviewed and open access journal that publishes significant and important research from all area of agroindustry.
This journal provides immediate open access to its content that making research publish in this journal freely available to the public that supports a greater exchange of knowledge.
Copyright
Submission of a manuscript implies that the submitted work has not been published before (except as part of a thesis or report, or abstract); that it is not under consideration for publication elsewhere; that its publication has been approved by all co-authors. If and when the manuscript is accepted for publication, the author(s) still hold the copyright and retain publishing rights without restrictions. Authors or others are allowed to multiply article as long as not for commercial purposes. For the new invention, authors are suggested to manage its patent before published. The license type is CC-BY-SA 4.0.
Disclaimer
No responsibility is assumed by publisher and co-publishers, nor by the editors for any injury and/or damage to persons or property as a result of any actual or alleged libelous statements, infringement of intellectual property or privacy rights, or products liability, whether resulting from negligence or otherwise, or from any use or operation of any ideas, instructions, procedures, products or methods contained in the material therein.