Pengaruh Atribut Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Hokky Bersama Cabang Radio Dalam Jakarta Selatan

Authors

  • Gandes Nurindah Sari Universitas Pamulang
  • Mistiyah Mistiyah Universitas Pamulang
  • Andi Surya Rahmana Universitas Pamulang
  • Iis Noviyanti Universitas Pamulang

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atrobut produk terhadap keputusan pembelian serta untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan pada PT Hokky Bersama Cabang Rdio Dalam Jakarta Selatan terhadap keputusan pembelian. Untuk mengetahui pengaruh atribut produk dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap keputusan pembelian pada PT Hokky Bersama. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode angket. Populasi didapat sebanyak 7.995 yang merupakan member dari PT Hokky Bersama Cabanag Radio Dalam Jakarta selatan dan untuk sampel dari populasi tersebut didapatkan sebanyak 99 responden yang perhitungannya dengan menggunakan teknik Insidental Sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwaAtribut produk dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara bersama-sama  dimana diperolei nilai koefisien determinasi secara simultan Artinya terdapat pengaruh yang positif dan siginfikan antara atribut produk dan kualitas pelayanan secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian.

Kata Kunci: Atribut Produk, Kualitas Pelayanan dan Keputusan Pembelian

References

Alma, Buchori, “Manajemen Pemasaran & Pemasaran Jasaâ€, CV. Alfabetha, Bandung, 2011.

Andriani, Lilik. Jurnal Skripsi “Pengaruh Label Halal dan Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah di Bandar Lampungâ€.2017.

Angipora Marius P. “Dasar-Dasar Pemasaranâ€, PT. Raja Grafindo Persada, Jakarta, 2012.

Arikunto, Suharsimi, “Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktekâ€, PT. Rineka Cipta, Jakarta, 2012.

Bulan, Putri Rindu, Tengku, Jurnal Skripsi “Pengaruh Label Halal dan Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sosis di Kuala Simpang Kabupaten Aceh Tamiang â€. 2016.

David W.Craven “Strategic Marketingâ€, Mc-Graw Hill International, 2014.

Fitriani, Fiva. Jurnal Skripsi, “Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah di Purwokerto, 2016.

G.R. Terry, & Rue, Leslie W. Rue, “Dasar-dasar Manajemenâ€, Bumi Aksara, Jakarta 2013.

Ghozali, Imam, “Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSSâ€, Edisi Kelima, Badan Penerbit Undip, Semarang, 2011

Griffin, Jill. 2012. “Customer Loyalty: How to Earn It, How to Keep Itâ€. Simon and Chuster. Inc. New York.

Harras, H., Sugiarti, E., & Wahyudi, W. (2020). Kajian Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Mahasiswa.

Hasibuan, SP, “Dasar-dasar Perbankanâ€, Haji Masagung, Jakarta, 2012.

Jurnal:

Keller dan Amstrong, “Prinsip-prinsip Pemasaranâ€, Edisi Kedua Belas, Jilid Satu, Erlangga, Jakarta, 2012.

Kotler, Philip, “Manajemen Pemasaranâ€, Edisi Keempat belas, PT. Indeks, Jakarta, 2012

Kotler, Philip, Armstrong, Garry. 2003. “Dasar-Dasar Pemasaranâ€. Alih Bahasa. PT Indeks. Edisi 9, Jakarta.

Kotler, Philip, Keller, Kevin Lane. 2013. “Manajemen Pemasaranâ€. Erlangga. Edisi 13. Jakarta.

Lesmana, R., Sunardi, N., Hastono, H., & Widodo, A. S. (2021). Perceived Quality Membentuk Customer Loyalty via Brand Equity pada Pengguna Smartphone Merek Xiaomi di Tangerang Selatan. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 4(2), 157-167

Lesmana, R., Sutarman, A., & Sunardi, N. Building A Customer Loyalty Through Service Quality Mediated by Customer Satisfaction.

Lupiyoadi, Rambat, 2012. “Manajemen Pemasaran Jasaâ€. Edisi Kedua. Salemba Empat, Jakarta.

Mukrodi, M. (2019). Membangun Motivasis Kerja. SCIENTIFIC JOURNAL OF REFLECTION: Economic, Accounting, Management and Business, 2(4), 431-440.

Praetyo, Sigit. 2016. “Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Mitra 10 Cabang Bintaroâ€. Skripsi Manajemen Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang.

Purwaningsih. 2014. “Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Aneka Food Jakartaâ€. Skripsi Manajemen Fakultas Ekonomi, Universitas Indraprasta.

Rusilowati, U., & Wahyudi, W. (2020, March). The Significance of Educator Certification in Developing Pedagogy, Personality, Social and Professional Competencies. In 2nd Social and Humaniora Research Symposium (SoRes 2019) (pp. 446-451). Atlantis Press.

Santoso. 2014. “Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Indolam Industriesâ€. Skripsi Manajemen Fakultas Ekonomi, Universitas Indraprasta.

Simamora, Bilson, “Panduan Riset Dan Perilaku Konsumenâ€, PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 2013.

Singgih Santoso, “SPSS Statistik Parametik†Cetakan Kedua, PT. Elek Media

Sugiyanto, . (2020) Manajemen Pemasaran : Inspiring The Salesmanship. Yayasan Pendidikan dan Sosial Indonesia Maju (YPSIM), Banten. ISBN 9786237815853

Sugiyanto, . and Luh Nadi, . and I Ketut Wenten, . (2020) Studi Kelayakan Bisnis. Yayasan Pendidikan dan Sosial Indonesia Maju (YPSIM), Serang. ISBN 978-623-7815563

Sugiyono, “Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & Dâ€, Penerbit CV. Alfabeta, Bandung, 2014.

Sunardi, N., & Lesmana, R. (2020). Konsep Icepower (Wiramadu) sebagai Solusi Wirausaha menuju Desa Sejahtra Mandiri (DMS) pada Masa Pandemi Covid-19. JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma), 4(1).

Syofian Siregar, “Statistika Deskriptif Untuk Penelitianâ€, PT Raja Grafindo Persada, Jakarta, 2010.

Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra, “Serivce Quality and Satisfiationâ€, Edisi tiga, Andi, Jakarta, 2012.

Utami, Budi, Wahyu, Jurnal Skripsi “Pengaruh Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Wardah di Outlet Griya Muslim Yogyakartaâ€. 2016.

Wahyudi, M., Mukrodi, M., Harras, H., & Sugiarti, E. (2020). Wirausaha Muda Mandiri: Learning, Sharing & Practice. SCIENTIFIC JOURNAL OF REFLECTION: Economic, Accounting, Management and Business, 3(1), 101-110.

Downloads

Published

2021-06-19