Analisis Pengaruh Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Suzuki di Ciputat Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Suzuki di Ciputat

Authors

  • Tika Dian Pangastuti
  • Heni Lestari Universitas Pamulang

Abstract

Persaingan usaha dalam industri otomotif terus meningkat, khususnya pada industri kendaraan. Salah satu perusahaan otomotif adalah Suzuki, dengan keunggulan yang di miliki Suzuki mampu meraih pangsa pasar sendiri. Untuk itu penelitian ini menganalisis bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian mobil Suzuki di Ciputat. Tujuan penelitian ini menganalisis bauran pemasaran yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian mobil Suzuki , adapun Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif-verifikatif, merupakan jenis penelitian yang menggambarkan secara sistematis fakta dan karakteristik objek dan subjek yang diteliti secara tepat. Menganalisis dan menggambarkan hasil penelitian tetapi tidak digunakan untuk membuat kesimpulan yang lebih luas tetapi dapat digunakan untuk membuktikan hipotesis melalui pendekatan kuantitatif dan analisis terhadap hasil penelitian dan hasilnya dapat digunakan untuk membuat kesimpulan. Metode analisis regresi linear berganda digunakan untuk menguji hipotesis dari penelitian ini. Hasil penelitian menunjukan (1) Produk, harga, promosi dan tempat secara simultan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) Produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian, (3) Harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian. (4) Promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian, (5) Tempat dan bukti fisik berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian.

Kata kunci:       Keputusan Pembelian, Bauran Pemasaran, Produk, Harga, Promosi,Tempat, Proses, Personel, Bukti Fisik

References

Alma, Buchari. 2006. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta

Charles W. Lamb, Joseph F. Hair, Carl Mcdaniel. 2001. Pemasaran. Edisi Pertama. Jakarta: Salemba Empat

Harras, H., Sugiarti, E., & Wahyudi, W. (2020). Kajian Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Mahasiswa.

Kasmir dan Jakfar, 2003, Studi Kelayakan Bisnis, edisi pertama, cetakan pertama, Penerbit : Prenada Media, Jakarta

Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran edisi keduabelas Jilid 2. Penerjemah: Bob Sabran. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip dan Kevin L. Keller. 2008. Manajemen Pemasaran. Edisi Ketiga belas Jilid 1. Jakarta: Erlangga. Manajemen Pemasaran. Edisi Ketigabelas Jilid 2. Jakarta: Erlangga

Lesmana, R., Sunardi, N., & Kartono. The Effect of Financing and Online Marketing on MSMEs Income Increasing at Intermoda Modern Market BSD City Tangerang Selatan. American Journal of Humanities and Social Sciences Research (AJHSSR), 5(7), 25-34

Lesmana, R., Sunardi, N., Hastono, H., & Widodo, A. S. (2021). Perceived Quality Membentuk Customer Loyalty via Brand Equity pada Pengguna Smartphone Merek Xiaomi di Tangerang Selatan. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 4(2), 157-167

Lesmana, R., Sutarman, A., & Sunardi, N. Building A Customer Loyalty Through Service Quality Mediated by Customer Satisfaction. American Journal of Humanities and Social Sciences Research (AJHSSR), 5(3), 38-45

Purwanto, Iwan 2008, Manajemen Strategi, Yrama Widya Bandung

Radiosunu, (2001), Manajemen Pemasaran Suatu Pendekatan Analisis, Penerbit Fakultas Ekonomi Universitas Gajah Mada, Yogyakarta.

Rajput, A.A.; Kalhoro, S.H.; dan Wasif, R. 2012. Impact of Product Price and Quality on Consumer Buying Behavior: Evidence from Pakistan. Interdisciplinary JournalOf Contemporary Research In Business. ijcrb.webs.com. Vol 4, No 4.August, h.585-496.

Rudy, R., Sunardi, N., & Kartono, K. (2020). Pengetahuan Keuangan dan Love Of Money pengaruhnya terhadap Pengelolaan Keuangan Pribadi dan dampaknya terhadap Kesejahteraan Masyarakat Desa Cihambulu, Kec. Pabuaran Kab. Subang. Jurnal SEKURITAS (Saham, Ekonomi, Keuangan dan Investasi), 4(1), 43-56.

Rusilowati, U., & Wahyudi, W. (2020, March). The Significance of Educator Certification in Developing Pedagogy, Personality, Social and Professional Competencies. In 2nd Social and Humaniora Research Symposium (SoRes 2019) (pp. 446-451). Atlantis Press.

Sunardi, N., & Lesmana, R. (2020). Konsep Icepower (Wiramadu) sebagai Solusi Wirausaha menuju Desa Sejahtra Mandiri (DMS) pada Masa Pandemi Covid-19. JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma), 4(1).

Sunardi, N., Lesmana, R., Kartono, K., & Rudy, R. (2020). Peran Manajemen Keuangan dan Digital Marketing dalam Upaya Peningkatan Omset Penjualan bagi Umkm Pasar Modern Intermoda Bsd City Kota Tangerang Selatan di Tengah Pandemi Covid-19. Jurnal Abdi Masyarakat Humanis, 2(1).

Downloads

Published

2021-06-19