Pengaruh Kualitas Layanan, Produk, Harga Asuransi Umum Terhadap Keputusan Pembelian Polis Asuransi di PT. Asuransi Umum Binagriya Upakara di PT. Asuransi Umum Binagriya Upakara

Authors

  • Tri Wahyudi Universitas Pamulang

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang pengaruh kualitas layanan, produk, harga asuransi umum terhadap keputusan pembelian polis asuransi. Penelitian ini dilakukan di PT. Asuransi Umum Binagriya Upakara cabang Jakarta dengan mengunakan metode survey kepada nasabah di kantor cabang Jakarta yang masih aktif. Survey dilakukan terhadap 90 sampel responden dengan kuesioner, yang terdiri dari 64 pertanyaan. Data yang dikumpulkan kemudian diolah mengunakan program SPSS. VERSI 25 untuk melihat pengaruh dari tiap-tiap variabel yang diteliti. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan, produk dan harga berkorelasi positif terhadap tingkat keputusan pembelian .

 Kata Kunci: Kualitas layanan, Produk, Harga dan keputusan pembelian

References

Anwar, Saiful, Dasniar Dasniar, And Romi Susanto. 2017. “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Membeli Asuransi Jiwa Ajb Bumiputera 1912.†Jurnal Pundi.1(1).

Basuki, Kustiadi, And Noviana Devi. 2016. “Pengaruh Citra Merek Dan Promosi Penjualan Terhadap Kepuasan Nasabah Dengan

Fandy Tjiptono,2011 Strategi Pemasaran, (Yogyakarta: Andi, 2011), h. 11.

Harras, H., Sugiarti, E., & Wahyudi, W. (2020). Kajian Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Mahasiswa.

Herman Darmawi, 2004, Manajemen Jasa (Jakarta: Gramedia), h. 1.Rina Antasari, 2007, Hukum Ekonomi Perbankan, (Palembang: IAIN Raden Fatah Press Anggota IKAPI), h. 240.Asuransi Binagriya.com, Sejarah Asuransi Binagriya,

Indriani, Devita, And M Naely Azhad. 2018. “Dampak Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Membeli Produk Jasa Pt. Asuransi Sinarmas Jember.†Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia.

Ismanto, Kuat. 2016. “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Produk Asuransi Syari’ah.†Jurnal Hukum Islam.

Kartolo, R., & Sugiyanto, S. (2019). “ Effect Profitabilitas Dan Pajak Terhadap Keputusan Pendanaan Dengan Growth Sebagai Variabel Moderatingâ€.

Kepercayaan Nasabah Sebagai Variabel Intervening Pada Pt. Allianz Life Indonesia Di Jakarta Kustiadi.†Jurnal Online Internasional & Nasional.

Kotler,1997 Manajemen Pemasaran, (Jakarta: Prenhal Indonesia), h. 15. Fandy Tjiptono, 2011, Strategi Pemasaran, (Yogyakarta: Andi), h. 11

Kurniawaty, Erlita. 2017. “Pengaruh Citra Perusahaan Dan Tarif Premi Terhadap Minat Beli Yang Berdampak Pada Kepuasan Pelanggan Di Pt Asuransi Cigna Jakarta.†Jurnal Kreatif : Pemasaran, Sumberdaya Manusia Dan Keuangan.

Lesmana, R., Sunardi, N., & Kartono. The Effect of Financing and Online Marketing on MSMEs Income Increasing at Intermoda Modern Market BSD City Tangerang Selatan. American Journal of Humanities and Social Sciences Research (AJHSSR), 5(7), 25-34

Lesmana, R., Sunardi, N., Hastono, H., & Widodo, A. S. (2021). Perceived Quality Membentuk Customer Loyalty via Brand Equity pada Pengguna Smartphone Merek Xiaomi di Tangerang Selatan. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 4(2), 157-167

Lesmana, R., Sutarman, A., & Sunardi, N. Building A Customer Loyalty Through Service Quality Mediated by Customer Satisfaction. American Journal of Humanities and Social Sciences Research (AJHSSR), 5(3), 38-45

Life Anssurance Cabang Kota Gorontalo.†Li Falah Jurnal Studi Ekonomi Dan

Naibaho Endang, Adista Wikana; Sutrisna. 2015. “Pengaruh Promosi Dan Citraperusahaan Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus Pt. Asuransi Jiwasraya (Persero) Cabang Pekanbaru).†Jurnal Online Mahasiswa (Jom) Bidang Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik.

Oxtafiani, Neni, and Sri Yuni Widowati. 2017. “Analysis of Effect Service Quality , Quality Products, and Price On Customer Satisfaction (Case Study at PT Asuransi Tri Pakarta Customer Branch Semarang).†Economics & Business Solutions Journal

Paramananda, N., And Komang Satria Pramudana. 2015. “Pengaruh Tarif Premi, Kualitas Pelayanan, Daya Tarik Iklan, Dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Nasabah.†E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana.

Philip Kotler dan Keller,2009. Manajemen Pemasaran Edisi ke 13, (Jakarta: Erlangga), h.190.

Radji, D L, And D S P Nalole. 2020. “Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Pembelian Polis Asuransi Di Pt. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Gorontalo.†Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan ….

Romadhina, A. P. (2020). Sugiyanto.". Pengantar Ilmu Ekonomi Mikro Dan Makro.

Rudy, R., Sunardi, N., & Kartono, K. (2020). Pengetahuan Keuangan dan Love Of Money pengaruhnya terhadap Pengelolaan Keuangan Pribadi dan dampaknya terhadap Kesejahteraan Masyarakat Desa Cihambulu, Kec. Pabuaran Kab. Subang. Jurnal SEKURITAS (Saham, Ekonomi, Keuangan dan Investasi), 4(1), 43-56.

Rusilowati, U., & Wahyudi, W. (2020, March). The Significance of Educator Certification in Developing Pedagogy, Personality, Social and Professional Competencies. In 2nd Social and Humaniora Research Symposium (SoRes 2019) (pp. 446-451). Atlantis Press.

Septiani, Fauziah. 2018. “Pengaruh Harga Terhadap Minat Beli (Studi Kasus Pada Pt Asuransi Jiwa Recapital Di Jakarta).†Jurnal Mandiri.

Sofhian, And Sri Nur Ain Suleman. 2017. “Pengaruh Kualitas Produk Dan Religiusitas

Sugiyanto, . (2020) Manajemen Pemasaran : Inspiring The Salesmanship. Yayasan Pendidikan dan Sosial Indonesia Maju (YPSIM), Banten. ISBN 9786237815853

Sugiyanto, . (2020) Manajemen Pemasaran : Inspiring The Salesmanship. Yayasan Pendidikan dan Sosial Indonesia Maju (YPSIM), Banten. ISBN 9786237815853

Sugiyanto, . and Anggun Putri Romadhina, . (2020) Pengantar Ilmu Ekonomi Mikro dan Makro. Yayasan Pendidikan dan Sosial Indonesia Maju (YPSIM), Banten. ISBN 978-623-92764-4-7

Sugiyanto, . and Anggun Putri Romadhina, . (2020) Pengantar Ilmu Ekonomi Mikro dan Makro. Yayasan Pendidikan dan Sosial Indonesia Maju (YPSIM), Banten. ISBN 978-623-92764-4-7

Sugiyanto, . and Luh Nadi, . and I Ketut Wenten, . (2020) Studi Kelayakan Bisnis. Yayasan Pendidikan dan Sosial Indonesia Maju (YPSIM), Serang. ISBN 978-623-7815563

Sunardi, N., & Lesmana, R. (2020). Konsep Icepower (Wiramadu) sebagai Solusi Wirausaha menuju Desa Sejahtra Mandiri (DMS) pada Masa Pandemi Covid-19. JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma), 4(1).

Sunardi, N., Lesmana, R., Kartono, K., & Rudy, R. (2020). Peran Manajemen Keuangan dan Digital Marketing dalam Upaya Peningkatan Omset Penjualan bagi Umkm Pasar Modern Intermoda Bsd City Kota Tangerang Selatan di Tengah Pandemi Covid-19. Jurnal Abdi Masyarakat Humanis, 2(1).

Wahyu, W., & Salam, R. (2020). KOMITMEN ORGANISASI (Kajian: Manajemen Sumber

Wibowo, 2012. Manajemen Kinerja. Jakarta : PT. Raja Grafindo Persada. Soeisno Djojosoedarso, Prinsip-Prinsip Manajemen Risiko dan Asuransi, (Jakarta: Salemba Empat, 2003), h. 2.

Wijaya, Vernando Satria, And Yohan Wismantoro. 2017. “Pengaruh Kualitas Produk Dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Nasabah Melalui Kepercayaan Nasabah Asuransi Jiwasraya Cabang Kudus.†Jurnal Penelitan Ekonomi Dan Bisnis

Downloads

Published

2021-06-19