Pengaruh Kualitas Layanan, Produk, Harga Asuransi Umum Terhadap Keputusan Pembelian Polis Asuransi di PT. Asuransi Umum Binagriya Upakara di PT. Asuransi Umum Binagriya Upakara
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang pengaruh kualitas layanan, produk, harga asuransi umum terhadap keputusan pembelian polis asuransi. Penelitian ini dilakukan di PT. Asuransi Umum Binagriya Upakara cabang Jakarta dengan mengunakan metode survey kepada nasabah di kantor cabang Jakarta yang masih aktif. Survey dilakukan terhadap 90 sampel responden dengan kuesioner, yang terdiri dari 64 pertanyaan. Data yang dikumpulkan kemudian diolah mengunakan program SPSS. VERSI 25 untuk melihat pengaruh dari tiap-tiap variabel yang diteliti. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan, produk dan harga berkorelasi positif terhadap tingkat keputusan pembelian .
Kata Kunci: Kualitas layanan, Produk, Harga dan keputusan pembelian
References
Anwar, Saiful, Dasniar Dasniar, And Romi Susanto. 2017. “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Membeli Asuransi Jiwa Ajb Bumiputera 1912.†Jurnal Pundi.1(1).
Basuki, Kustiadi, And Noviana Devi. 2016. “Pengaruh Citra Merek Dan Promosi Penjualan Terhadap Kepuasan Nasabah Dengan
Fandy Tjiptono,2011 Strategi Pemasaran, (Yogyakarta: Andi, 2011), h. 11.
Harras, H., Sugiarti, E., & Wahyudi, W. (2020). Kajian Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Mahasiswa.
Herman Darmawi, 2004, Manajemen Jasa (Jakarta: Gramedia), h. 1.Rina Antasari, 2007, Hukum Ekonomi Perbankan, (Palembang: IAIN Raden Fatah Press Anggota IKAPI), h. 240.Asuransi Binagriya.com, Sejarah Asuransi Binagriya,
Indriani, Devita, And M Naely Azhad. 2018. “Dampak Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Membeli Produk Jasa Pt. Asuransi Sinarmas Jember.†Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia.
Ismanto, Kuat. 2016. “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Produk Asuransi Syari’ah.†Jurnal Hukum Islam.
Kartolo, R., & Sugiyanto, S. (2019). “ Effect Profitabilitas Dan Pajak Terhadap Keputusan Pendanaan Dengan Growth Sebagai Variabel Moderatingâ€.
Kepercayaan Nasabah Sebagai Variabel Intervening Pada Pt. Allianz Life Indonesia Di Jakarta Kustiadi.†Jurnal Online Internasional & Nasional.
Kotler,1997 Manajemen Pemasaran, (Jakarta: Prenhal Indonesia), h. 15. Fandy Tjiptono, 2011, Strategi Pemasaran, (Yogyakarta: Andi), h. 11
Kurniawaty, Erlita. 2017. “Pengaruh Citra Perusahaan Dan Tarif Premi Terhadap Minat Beli Yang Berdampak Pada Kepuasan Pelanggan Di Pt Asuransi Cigna Jakarta.†Jurnal Kreatif : Pemasaran, Sumberdaya Manusia Dan Keuangan.
Lesmana, R., Sunardi, N., & Kartono. The Effect of Financing and Online Marketing on MSMEs Income Increasing at Intermoda Modern Market BSD City Tangerang Selatan. American Journal of Humanities and Social Sciences Research (AJHSSR), 5(7), 25-34
Lesmana, R., Sunardi, N., Hastono, H., & Widodo, A. S. (2021). Perceived Quality Membentuk Customer Loyalty via Brand Equity pada Pengguna Smartphone Merek Xiaomi di Tangerang Selatan. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 4(2), 157-167
Lesmana, R., Sutarman, A., & Sunardi, N. Building A Customer Loyalty Through Service Quality Mediated by Customer Satisfaction. American Journal of Humanities and Social Sciences Research (AJHSSR), 5(3), 38-45
Life Anssurance Cabang Kota Gorontalo.†Li Falah Jurnal Studi Ekonomi Dan
Naibaho Endang, Adista Wikana; Sutrisna. 2015. “Pengaruh Promosi Dan Citraperusahaan Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus Pt. Asuransi Jiwasraya (Persero) Cabang Pekanbaru).†Jurnal Online Mahasiswa (Jom) Bidang Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik.
Oxtafiani, Neni, and Sri Yuni Widowati. 2017. “Analysis of Effect Service Quality , Quality Products, and Price On Customer Satisfaction (Case Study at PT Asuransi Tri Pakarta Customer Branch Semarang).†Economics & Business Solutions Journal
Paramananda, N., And Komang Satria Pramudana. 2015. “Pengaruh Tarif Premi, Kualitas Pelayanan, Daya Tarik Iklan, Dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Nasabah.†E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana.
Philip Kotler dan Keller,2009. Manajemen Pemasaran Edisi ke 13, (Jakarta: Erlangga), h.190.
Radji, D L, And D S P Nalole. 2020. “Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Pembelian Polis Asuransi Di Pt. Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Gorontalo.†Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan ….
Romadhina, A. P. (2020). Sugiyanto.". Pengantar Ilmu Ekonomi Mikro Dan Makro.
Rudy, R., Sunardi, N., & Kartono, K. (2020). Pengetahuan Keuangan dan Love Of Money pengaruhnya terhadap Pengelolaan Keuangan Pribadi dan dampaknya terhadap Kesejahteraan Masyarakat Desa Cihambulu, Kec. Pabuaran Kab. Subang. Jurnal SEKURITAS (Saham, Ekonomi, Keuangan dan Investasi), 4(1), 43-56.
Rusilowati, U., & Wahyudi, W. (2020, March). The Significance of Educator Certification in Developing Pedagogy, Personality, Social and Professional Competencies. In 2nd Social and Humaniora Research Symposium (SoRes 2019) (pp. 446-451). Atlantis Press.
Septiani, Fauziah. 2018. “Pengaruh Harga Terhadap Minat Beli (Studi Kasus Pada Pt Asuransi Jiwa Recapital Di Jakarta).†Jurnal Mandiri.
Sofhian, And Sri Nur Ain Suleman. 2017. “Pengaruh Kualitas Produk Dan Religiusitas
Sugiyanto, . (2020) Manajemen Pemasaran : Inspiring The Salesmanship. Yayasan Pendidikan dan Sosial Indonesia Maju (YPSIM), Banten. ISBN 9786237815853
Sugiyanto, . (2020) Manajemen Pemasaran : Inspiring The Salesmanship. Yayasan Pendidikan dan Sosial Indonesia Maju (YPSIM), Banten. ISBN 9786237815853
Sugiyanto, . and Anggun Putri Romadhina, . (2020) Pengantar Ilmu Ekonomi Mikro dan Makro. Yayasan Pendidikan dan Sosial Indonesia Maju (YPSIM), Banten. ISBN 978-623-92764-4-7
Sugiyanto, . and Anggun Putri Romadhina, . (2020) Pengantar Ilmu Ekonomi Mikro dan Makro. Yayasan Pendidikan dan Sosial Indonesia Maju (YPSIM), Banten. ISBN 978-623-92764-4-7
Sugiyanto, . and Luh Nadi, . and I Ketut Wenten, . (2020) Studi Kelayakan Bisnis. Yayasan Pendidikan dan Sosial Indonesia Maju (YPSIM), Serang. ISBN 978-623-7815563
Sunardi, N., & Lesmana, R. (2020). Konsep Icepower (Wiramadu) sebagai Solusi Wirausaha menuju Desa Sejahtra Mandiri (DMS) pada Masa Pandemi Covid-19. JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma), 4(1).
Sunardi, N., Lesmana, R., Kartono, K., & Rudy, R. (2020). Peran Manajemen Keuangan dan Digital Marketing dalam Upaya Peningkatan Omset Penjualan bagi Umkm Pasar Modern Intermoda Bsd City Kota Tangerang Selatan di Tengah Pandemi Covid-19. Jurnal Abdi Masyarakat Humanis, 2(1).
Wahyu, W., & Salam, R. (2020). KOMITMEN ORGANISASI (Kajian: Manajemen Sumber
Wibowo, 2012. Manajemen Kinerja. Jakarta : PT. Raja Grafindo Persada. Soeisno Djojosoedarso, Prinsip-Prinsip Manajemen Risiko dan Asuransi, (Jakarta: Salemba Empat, 2003), h. 2.
Wijaya, Vernando Satria, And Yohan Wismantoro. 2017. “Pengaruh Kualitas Produk Dan Persepsi Harga Terhadap Kepuasan Nasabah Melalui Kepercayaan Nasabah Asuransi Jiwasraya Cabang Kudus.†Jurnal Penelitan Ekonomi Dan Bisnis
Downloads
Published
Issue
Section
License
Open Access
HUMANIS (Humanities, Management and Science Proceedings) is a national peer reviewed and open access journal that publishes significant and important research from all area of agroindustry.
This journal provides immediate open access to its content that making research publish in this journal freely available to the public that supports a greater exchange of knowledge.
Copyright
Submission of a manuscript implies that the submitted work has not been published before (except as part of a thesis or report, or abstract); that it is not under consideration for publication elsewhere; that its publication has been approved by all co-authors. If and when the manuscript is accepted for publication, the author(s) still hold the copyright and retain publishing rights without restrictions. Authors or others are allowed to multiply article as long as not for commercial purposes. For the new invention, authors are suggested to manage its patent before published. The license type is CC-BY-SA 4.0.
Disclaimer
No responsibility is assumed by publisher and co-publishers, nor by the editors for any injury and/or damage to persons or property as a result of any actual or alleged libelous statements, infringement of intellectual property or privacy rights, or products liability, whether resulting from negligence or otherwise, or from any use or operation of any ideas, instructions, procedures, products or methods contained in the material therein.