Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Volume Penjualan Produk Kecap Bango pada PT Unilever Indonesia Tbk

Authors

  • Nabilla Adyatrin universitas pamulang
  • Meidi Flamela
  • Fatia Khairunnisa
  • Guruh Dwi Pratama
  • Udin Ahidin

Abstract

Dunia perekonomian secara global saat ini mengalami perkembangan serta peningkatan jumlah bisnis dengan sangat pesat dan menyebabkan persaingan didalam dunia bisnis semakin ketat. Perusahaan akan mengalami persaingan untuk mendapatkan konsumen yang banyak. Salah satu hal terpenting yang harus diperhatikan oleh sebuah bisnis agar menjadi lebih baik dari para pesaingnya adalah dengan menerapkan strategi pemasaran yang baik dan memiliki sasaran yang tepat. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kualitatif dengan menggunakan metode penelitian deskriptif, bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran produk kecap bango pada PT. Unilever Indonesia Tbk. Strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Unilever Indonesia Tbk. dalam menghadapi persaingan dengan analisis SWOT. Berdasarkan analisa SWOT, PT. Unilever Tbk. harus tetap mempertahankan produk-produk terbaik dan yang bervariasi dari mereka serta memanfaatkan peluang dalam teknologi dan informasi yang semakin maju.

Kata kunci: Strategi Pemasaran, Penjualan

References

Dhalrmmestal, B. S. (2014). Malnaljemen Pemalsalraln. BPFE.

Falhmi, I. (2015). Pengalntalr Malnaljemen Keualngaln : Teori Daln Soall Jalwalb. ALlfalbetal.

Hurriyalti, R. (2018). Baluraln Pemalsalraln daln Loyallitals Konsumen (4th ed.). ALlfalbetal.

Keegaln, W. J., & Green, M. C. (2008). Globall Malrketing. Pealrson Prentice Halll.

Kotler, P. (2008). Malnaljemen Pemalsalraln (Millenium). Prenhalllindo.

Kotler, P. (2009). Malnaljemen Pemalsalraln (13th ed.). Erlalnggal.

Kotler, P., & ALrmstrong, G. (1997). Malnaljemen Pemalsalraln ALnallisis, Perencalnalaln Implementalsi daln Pengendallialn. Erlalnggal.

Kotler, P., & ALrmstrong, G. (2001). Malrketing Malnalgement. Prenhalllindo.

Kotler, P., & ALrmstrong, G. (2012). Prinsip - Prinsip Pemalsalraln. Erlalnggal.

Kotler, P., & ALrmstrong, G. (2019). Prinsip – Prinsip Pemalsalraln (B. Salbalraln (ed.); 12th ed.). Erlalnggal.

Kotler, P., & Galry ALrmstrong. (2008). Prinsip-prinsip Pemalsalraln (12th ed.). Penerbit Erlalnggal.

Kurtz, D. L. (2008). Principles of contemporalry Malrketing. Educaltionall Publishing.

Lubis, AL. (2004). Straltegi Pemalsalraln dallalm Persalingaln Bisnis. Universitals Sumalteral Utalral.

PT. Unilever Indonesial, Tbk. (n.d.). https://www.unilever.co.id/our-compalny/tentalng-unilever-indonesial/

Putri, B. R. T. (2017). Malnaljemen Pemalsalraln (1st ed.). Universitals Udalyalnal. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004

Ralngkuti, F. (2015). ALnallisis SWOT Teknik Membedalh Kalsus Bisnis. Gralmedial Pustalkal Utalmal.

Rismialti, & Suraltno, I. B. (2001). Pemalsalraln Balralng daln Jalsal. Kalnisius.

Sucherly. (1999). Malnaljemen Pemalsalraln Jalsal. Palscal Unpald.

Afandi, A. (2021). MENTORING PROGRAM: Empowerment and Human Resources Development. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Humanis, 1(3), 87-94.

Andreas, D. (2022). EMPLOYEE PERFORMANCE: The Effect Of Motivation And Job Satisfaction. PRODUKTIF: Jurnal Kepegawaian dan Organisasi, 1(1), 28-35.

Anggranei, F. N. (2020). Realitas Kompetensi Guru Pasca Sertifikasi. Scientific Journal of Reflection: Economic, Accounting, Management and Business, 3(4), 331-340.

Gunawan, I. (2022). CUSTOMER LOYALTY: The Effect Customer Satisfaction, Experiential Marketing and Product Quality. KINERJA: Jurnal Manajemen Organisasi dan Industri, 1(1), 35-50.

Indra, W. (2021). Detection of Gen C/EBPα Encodes the Meat Quality. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Sain & Teknologi, 1(1), 24-32.

Iswardani, W. (2021). Hydroponic Vegetable Production Planning at Plantation Parung Farm Bogor. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Sain & Teknologi, 1(1), 8-15.

Jayanti, L. (2022). Socialization Of Financial Literacy During The Covid-19 Pandemic In South Tanggerang MSME Gallery. Jurnal PKM Manajemen Bisnis, 2(1), 34-43.

Novitasari, A., & Yulizar, Y. (2023). Company Value Disclosure Based on Fundamental Analysis of Energy Companies in Indonesia. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Ekonomi & Bisnis, 3(2), 65-73.

Anggraini, F. N. (2022). PERFORMANCE: Self, Management, and Organizational Social Perspectives. PRODUKTIF: Jurnal Kepegawaian dan Organisasi, 1(1), 1-9.

Nurbaeti, S. (2022). Significance of the Influence of Leadership Model, Morale, and Satisfaction on Performance Consistency. PRODUKTIF: Jurnal Kepegawaian dan Organisasi, 1(1), 10-18.

Nuriadi, N. (2021). The Effectiveness Of Application Of Marketing Strategies In Private Higher Education. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Humanis, 1(3), 104-113.

Nurlaila, P. (2022). PERFORMANCE MODEL: Satisfaction, Commitment and Reward Based. KINERJA: Jurnal Manajemen Organisasi dan Industri, 1(1), 19-26.

Pambudi, R. F., & Kustini, E. (2023). BUSINESS DIGITALIZATION TRAINING: Optimization of Digital Business Opportunities and Advantages. Jurnal PKM Manajemen Bisnis, 3(1), 14-22.

Rahman, A. (2023). Professional Work Model in Terms of Standard Operating Procedures, Intelligence, Rules and Ethics. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Ekonomi & Bisnis, 3(2), 74-85.

Sari, E. N. (2021). Concept Of Small And Medium Entrepreneurs In Customer Oriented Islam. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Humanis, 1(3), 123-131.

Anggraeni, F. N. (2020). Survey Motivasi Kerja Driver Ojek Online Grab. Scientific Journal Of Reflection: Economic, Accounting, Management and Business, 3(3), 251-260.

Solahudin, M. (2022). PREDICTING THE INCREASE OF COMPANY VALUE BASED ON PROFIT AND DEBT GOVERNANCE POLICIES: A Case Study on Indonesian Automotive Companies. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Ekonomi & Bisnis, 2(3), 123-131.

Wulandari, D. (2022). Customer Satisfaction as a Priority in Excellent Banking Services. KINERJA: Jurnal Manajemen Organisasi dan Industri, 1(1), 27-34.

Downloads

Published

2023-06-30