Analisa Strategi Digital Marketing dalam Meningkatkan Potensi Penjualan Spare Part UD. Sugata Machinery

Authors

  • Sarwani Sarwani universitas pamulang
  • Nofriandi Nofriandi
  • Rina Ariyanti
  • Indira Novriyanti

Abstract

Pemasaran merupakan bagian dari sebuah proses yang ada dalam sebuah bisnis. Revolusi industri 4.0 secara cepat merubah pola konsumen mencari informasi produk dan transaksi. Mereka akan lebih leluasa mencari dan observasi berbagai produk, cukup dengan melalui media gadget. Digital marketing sangat mumpuni untuk dimanfaatkan agar bisa menjangkau pasar yang lebih luas dan cepat di kenal masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif analisis deskriptif bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran pada UD. Sugata Machinery. Strategi pemasaran yang dilakukan oleh UD. Sugata Machinery dalam menghadapi persaingan adalah dengan analisis SWOT, penelitian kualitatif ini mengumpulkan data dengan pengamatan. Metode observasi digunakan sebagai metode pengumpulan data untuk mengumpulkan penelitian data, dimana data tersebut dapat diamati oleh peneliti.

Keywords: Marketing Strategy, Marketing Mix, SWOT Analysis, Qualitative Research

References

Haryanto, Totok dan Azizah, Nur, Siti. (2021). Pengantar Praktis Pemasaran Digital. Purwokerto : Um Purwokerto Press.

Kotler, Philip., Kartajaya, Hermawan dan Stiawan, Iwan. (2022). Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama.

Ayodya, Wulan. (2022). Jakarta : PT. Elex Media Komputindo.

Afandi, A. (2021). MENTORING PROGRAM: Empowerment and Human Resources Development. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Humanis, 1(3), 87-94.

Andreas, D. (2022). EMPLOYEE PERFORMANCE: The Effect Of Motivation And Job Satisfaction. PRODUKTIF: Jurnal Kepegawaian dan Organisasi, 1(1), 28-35.

Anggranei, F. N. (2020). Realitas Kompetensi Guru Pasca Sertifikasi. Scientific Journal of Reflection: Economic, Accounting, Management and Business, 3(4), 331-340.

Gunawan, I. (2022). CUSTOMER LOYALTY: The Effect Customer Satisfaction, Experiential Marketing and Product Quality. KINERJA: Jurnal Manajemen Organisasi dan Industri, 1(1), 35-50.

Indra, W. (2021). Detection of Gen C/EBPα Encodes the Meat Quality. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Sain & Teknologi, 1(1), 24-32.

Iswardani, W. (2021). Hydroponic Vegetable Production Planning at Plantation Parung Farm Bogor. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Sain & Teknologi, 1(1), 8-15.

Jayanti, L. (2022). Socialization Of Financial Literacy During The Covid-19 Pandemic In South Tanggerang MSME Gallery. Jurnal PKM Manajemen Bisnis, 2(1), 34-43.

Novitasari, A., & Yulizar, Y. (2023). Company Value Disclosure Based on Fundamental Analysis of Energy Companies in Indonesia. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Ekonomi & Bisnis, 3(2), 65-73.

Anggraini, F. N. (2022). PERFORMANCE: Self, Management, and Organizational Social Perspectives. PRODUKTIF: Jurnal Kepegawaian dan Organisasi, 1(1), 1-9.

Nurbaeti, S. (2022). Significance of the Influence of Leadership Model, Morale, and Satisfaction on Performance Consistency. PRODUKTIF: Jurnal Kepegawaian dan Organisasi, 1(1), 10-18.

Nuriadi, N. (2021). The Effectiveness Of Application Of Marketing Strategies In Private Higher Education. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Humanis, 1(3), 104-113.

Nurlaila, P. (2022). PERFORMANCE MODEL: Satisfaction, Commitment and Reward Based. KINERJA: Jurnal Manajemen Organisasi dan Industri, 1(1), 19-26.

Pambudi, R. F., & Kustini, E. (2023). BUSINESS DIGITALIZATION TRAINING: Optimization of Digital Business Opportunities and Advantages. Jurnal PKM Manajemen Bisnis, 3(1), 14-22.

Rahman, A. (2023). Professional Work Model in Terms of Standard Operating Procedures, Intelligence, Rules and Ethics. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Ekonomi & Bisnis, 3(2), 74-85.

Sari, E. N. (2021). Concept Of Small And Medium Entrepreneurs In Customer Oriented Islam. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Humanis, 1(3), 123-131.

Anggraeni, F. N. (2020). Survey Motivasi Kerja Driver Ojek Online Grab. Scientific Journal Of Reflection: Economic, Accounting, Management and Business, 3(3), 251-260.

Solahudin, M. (2022). PREDICTING THE INCREASE OF COMPANY VALUE BASED ON PROFIT AND DEBT GOVERNANCE POLICIES: A Case Study on Indonesian Automotive Companies. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Ekonomi & Bisnis, 2(3), 123-131.

Wulandari, D. (2022). Customer Satisfaction as a Priority in Excellent Banking Services. KINERJA: Jurnal Manajemen Organisasi dan Industri, 1(1), 27-34.

Downloads

Published

2023-06-30