Pengaruh Citra Merek, Kualitas, Harga, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian di Miniso Jakarta (Studi Kasus pada Miniso Atrium Senen)

Authors

  • Hadirman Waruwu Universitas Pamulang
  • Sugiyanto Sugiyanto

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian produk Miniso, (2) pengaruh Kualitas terhadap Keputusan Pembelian produk Miniso, (3) pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian produk Miniso, (4) pengaruh promosi terhadap Keputusan Pembelian produk Miniso, dan (5) pengaruh citra merek, kualitas, harga, promosi, terhadap Keputusan Pembelian produk Miniso Atrium Senen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Citra Merek, Kualitas, Harga, Promosi secara simultan terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini ditunjukkan dari hasil penelitian nilai F hitung > F tabel atau 44,746 > 3,09 dan nilai probabilitas < 0,05 atau 0,00 < 0,05. Dengan demikian Ha diterima, yaitu ada pengaruh Citra Merek, Kualitas , Harga, dan Promosi secara simultan terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan hasil di atas, disarankan agar produktivitas karyawan yang telah dicapai saat ini hendaknya dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi karena masih ada beberapa indikator yang harus dibenahi.

Kata Kunci:  Citra Merek; Kualitas; Harga; Promosi; Keputusan Pembelian

References

Alma, Buchari. 2014. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

Assauri, Sofjan. 2013. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Pers.

Basu, Swastha dan T. Hani Handoko. 2000. Manajemen Pemasaran Analisa Perilaku konsumen. Edisi 1. Yogyakarta: BPFE

Daryanto. 2013. Sari Kuliah Manajemen Pemasaran. Cetakan 2. Bandung: PT Sarana Tutorial Nurani Sejahtera.

Febrianti, F. D., Sugiyanto, S., & Fitria, J. R. (2020). Green Intellectual Capital Conservatism Earning Management, To Future Stock Return As Moderating Stock Return (Study Of Mining Companies In Indonesia Listed On Idx For The Period Of 2014-2019). The Accounting Journal Of Binaniaga, 5(2), 141-154.

Gitosudarmo, Indriyo. 2014. Manajemen Operasi. Yogyakarta: BPFE.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2012. Manajemen Pemasaran Jilid 1. Edisi 12. Jakarta:

Erlangga.

Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2012. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jilid 1. Edisi 13.

Jakarta: Erlangga

-------.2016. Dasar-dasar Pemasaran. Jilid 1. Edisi 9. Jakarta: Erlangga

Mursid. 2014. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Bumi Aksara.

Romadhina, A. P. (2020). Sugiyanto.". Pengantar Ilmu Ekonomi Mikro Dan Makro.

Sugiyanto, . And Luh Nadi, . And I Ketut Wenten, . (2020) Studi Kelayakan Bisnis. Yayasan Pendidikan Dan Sosial Indonesia Maju (Ypsim), Serang. Isbn 978-623-7815563

Sugiyanto, . (2020) Manajemen Pemasaran : Inspiring The Salesmanship. Yayasan Pendidikan Dan Sosial Indonesia Maju (Ypsim), Banten. Isbn 9786237815853

Setiadi, J. Nugroho. 2003. Perilaku Konsumen: Konsep dan Implikasi untuk Strategi dan

Penelitian Pemasaran. Jakarta: Prenada Media.

Setiadi, J Nugroho. 2010. Perilaku Konsumen. Jakarta: Kencana.

Sugiyanto, S. (2022). The effect of the audit opinion, financial distress, and good corporate governance on audit delay. Keberlanjutan : Jurnal Manajemen dan Jurnal Akuntansi, 7(1), 72-82

Sugiyanto, S., & Febrianti, F. D. (2021). The effect of green intellectual capital, conservatism, earning management, to future stock return and its implications on stock return. The Indonesian Accounting Review, 11(1), 93.

Afandi, A. (2021). MENTORING PROGRAM: Empowerment and Human Resources Development. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Humanis, 1(3), 87-94.

Andreas, D. (2022). EMPLOYEE PERFORMANCE: The Effect Of Motivation And Job Satisfaction. PRODUKTIF: Jurnal Kepegawaian dan Organisasi, 1(1), 28-35.

Anggranei, F. N. (2020). Realitas Kompetensi Guru Pasca Sertifikasi. Scientific Journal of Reflection: Economic, Accounting, Management and Business, 3(4), 331-340.

Gunawan, I. (2022). CUSTOMER LOYALTY: The Effect Customer Satisfaction, Experiential Marketing and Product Quality. KINERJA: Jurnal Manajemen Organisasi dan Industri, 1(1), 35-50.

Indra, W. (2021). Detection of Gen C/EBPα Encodes the Meat Quality. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Sain & Teknologi, 1(1), 24-32.

Iswardani, W. (2021). Hydroponic Vegetable Production Planning at Plantation Parung Farm Bogor. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Sain & Teknologi, 1(1), 8-15.

Jayanti, L. (2022). Socialization Of Financial Literacy During The Covid-19 Pandemic In South Tanggerang MSME Gallery. Jurnal PKM Manajemen Bisnis, 2(1), 34-43.

Novitasari, A., & Yulizar, Y. (2023). Company Value Disclosure Based on Fundamental Analysis of Energy Companies in Indonesia. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Ekonomi & Bisnis, 3(2), 65-73.

Anggraini, F. N. (2022). PERFORMANCE: Self, Management, and Organizational Social Perspectives. PRODUKTIF: Jurnal Kepegawaian dan Organisasi, 1(1), 1-9.

Nurbaeti, S. (2022). Significance of the Influence of Leadership Model, Morale, and Satisfaction on Performance Consistency. PRODUKTIF: Jurnal Kepegawaian dan Organisasi, 1(1), 10-18.

Nuriadi, N. (2021). The Effectiveness Of Application Of Marketing Strategies In Private Higher Education. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Humanis, 1(3), 104-113.

Nurlaila, P. (2022). PERFORMANCE MODEL: Satisfaction, Commitment and Reward Based. KINERJA: Jurnal Manajemen Organisasi dan Industri, 1(1), 19-26.

Pambudi, R. F., & Kustini, E. (2023). BUSINESS DIGITALIZATION TRAINING: Optimization of Digital Business Opportunities and Advantages. Jurnal PKM Manajemen Bisnis, 3(1), 14-22.

Rahman, A. (2023). Professional Work Model in Terms of Standard Operating Procedures, Intelligence, Rules and Ethics. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Ekonomi & Bisnis, 3(2), 74-85.

Sari, E. N. (2021). Concept Of Small And Medium Entrepreneurs In Customer Oriented Islam. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Humanis, 1(3), 123-131.

Anggraeni, F. N. (2020). Survey Motivasi Kerja Driver Ojek Online Grab. Scientific Journal Of Reflection: Economic, Accounting, Management and Business, 3(3), 251-260.

Solahudin, M. (2022). PREDICTING THE INCREASE OF COMPANY VALUE BASED ON PROFIT AND DEBT GOVERNANCE POLICIES: A Case Study on Indonesian Automotive Companies. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Ekonomi & Bisnis, 2(3), 123-131.

Wulandari, D. (2022). Customer Satisfaction as a Priority in Excellent Banking Services. KINERJA: Jurnal Manajemen Organisasi dan Industri, 1(1), 27-34.

SUGIYANTO, S. (2018). Pengaruh Tax Avoidance Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Pemoderasi Kepemilikan Institusional. Jurnal Ilmiah Akuntansi Universitas Pamulang, 6(1), 82-96.

Sugiyanto, E. M. (2018). Earning Management, Risk Profile And Efficient Operation In The Prediction Model Of Banking: Eviden From Indonesia.

Syafrizal, S., & Sugiyanto, S. (2022). Pengaruh Capital Intensity, Intensitas Persediaan, dan Leverage terhadap Agresivitas Pajak (Studi pada Perusahaan Pertambangan Terdaftar Idx 2017-2021). SCIENTIFIC JOURNAL OF REFLECTION: Economic, Accounting, Management and Business, 5(3), 829-842.

Downloads

Published

2023-06-30