Pengaruh Kompensasi Finansial dan Displin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan pada PT Bank Central Asia Tbk, Cabang Penjernihan Jakarta Pusat

Authors

  • Muhamad Akmal Universitas Pamulang
  • Teguh Santoso
  • Imas Marsiah

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode dengan menggunakan metode kuantitatif. Analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Metode pengolahan data pada penelitian ini menggunakan program aplikasi IBM SPSS 26. Sedangkan pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampling jenuh, dimana diambil 30 responden sebagai sampel dari seluruh anggota populasi yang diambil dari karyawan BCA cabang Purifikasi Jakarta Pusat. Hasil penelitian ini menunjukkan: (1) Kompensasi finansial berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT Bank central asia Tbk cabang pemurnian jakarta pusat. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji t diperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05. (2) Disiplin kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai pada PT Bank central asia Tbk cabang penyulingan jakarta pusat. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji t diperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05. (3) Kompensasi finansial dan disiplin kerja secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan PT Bank Central Asia Tbk cabang Purifikasi Jakarta Pusat. Hal ini dibuktikan dengan uji F diperoleh nilai signifikansi 0,000 < 0,05.

Kata Kunci : Kinerja karyawan, displin kerja, kompensasi finansial

References

Afandi, P. (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia (Teori, Konsep dan Indikator). Riau: Zanafa Publishing

Baxter, J., Chua, W. F., Elharidy, A. M., Nicholson, B., Scapens, R. W., & Gurd, B. (2008). Qualitative Research in Accounting & Management"Remaining consistent with method? An analysis of grounded theory research in accounting. Qualitative Research in Accounting & Management Qualitative Research in Accounting & Management Qualitative Research in Accounting & Management, 5(7), 101–121. https://doi.org/10.1108/11766090810888917

Bralius & Imas. (2022). Pengaruh Komunikasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. BINA AGRA MULYA DI JAKARTA

Febrianti, F. D., Sugiyanto, S., & Fitria, J. R. (2020). Green Intellectual Capital Conservatism Earning Management, To Future Stock Return As Moderating Stock Return (Study Of Mining Companies In Indonesia Listed On Idx For The Period Of 2014-2019). The Accounting Journal Of Binaniaga, 5(2), 141-154.

Ganyang, M.T. (2018). Manajemen sumber daya manusia (konsep dan realitas). Bogor: Di Media

Hasibuan, Malayu S.P. (2019). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT Bumi Aksara Bumi.

Kabupaten Garut Jawa Barat. Abdi Laksana: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, (1), 67-74.

Mangkunegara, AP (2017). Evaluasi kinerja SDM. Bandung: Refika Aditama.

Martono,Nanang. 2015.Metode Penelitian Kuantitatif. PT. Rajagrafindo Persada: Jakarta.

Marwansyah. (2016). Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung: Alfabet.

Sinambela, Lijan Poltak. 2018. Manajemen Sumber Daya Manusia. pencetakan ke-3. Jakarta: PT Bumi Aksara

Sugiyanto, E. M. (2018). Earning Management, Risk Profile And Efficient Operation In The Prediction Model Of Banking: Eviden From Indonesia.

Sugiyanto, Fitri Dwi Febrianti. The Effect Of Green Intellectual Capital, Conservatism, Earning Management, To Future Stock Return And Its Implications On Stock Return The Indonesian Accounting Review Vol. 11, No. 1, January - June 2021, Pages 93 - 103

SUGIYANTO, S. (2018). Pengaruh Tax Avoidance Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Pemoderasi Kepemilikan Institusional. Jurnal Ilmiah Akuntansi Universitas Pamulang, 6(1), 82-96.

Sugiyanto, S., Febrianti, F. D., & Suripto, S. (2020). Good Corporate Governance And Tax Avoidance To Cost Of Debt With Growth Opportunityas Moderating (Empirical Study On Manufacturing Company And Finance Service Listed In Idx 2015-2019). The Accounting Journal Of Binaniaga, 5(2), 123-140.

Sugiyanto, S., Kartolo, R., & Yusuf, M. Implikasinya Umkm Pada Ekonomi Kreatif Dan Inovasi Di

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta, CV.

Suparyadi, (2015), Manajemen Sumber Daya Manusia. Yogyakarta : CV. Andi Offist.

Sutrisno, E. (2019). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Kencana.

Zainal, V.R. (2018). Manajemen sumber daya manusia untuk perusahaan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Afandi, A. (2021). MENTORING PROGRAM: Empowerment and Human Resources Development. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Humanis, 1(3), 87-94.

Andreas, D. (2022). EMPLOYEE PERFORMANCE: The Effect Of Motivation And Job Satisfaction. PRODUKTIF: Jurnal Kepegawaian dan Organisasi, 1(1), 28-35.

Anggranei, F. N. (2020). Realitas Kompetensi Guru Pasca Sertifikasi. Scientific Journal of Reflection: Economic, Accounting, Management and Business, 3(4), 331-340.

Gunawan, I. (2022). CUSTOMER LOYALTY: The Effect Customer Satisfaction, Experiential Marketing and Product Quality. KINERJA: Jurnal Manajemen Organisasi dan Industri, 1(1), 35-50.

Indra, W. (2021). Detection of Gen C/EBPα Encodes the Meat Quality. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Sain & Teknologi, 1(1), 24-32.

Iswardani, W. (2021). Hydroponic Vegetable Production Planning at Plantation Parung Farm Bogor. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Sain & Teknologi, 1(1), 8-15.

Jayanti, L. (2022). Socialization Of Financial Literacy During The Covid-19 Pandemic In South Tanggerang MSME Gallery. Jurnal PKM Manajemen Bisnis, 2(1), 34-43.

Novitasari, A., & Yulizar, Y. (2023). Company Value Disclosure Based on Fundamental Analysis of Energy Companies in Indonesia. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Ekonomi & Bisnis, 3(2), 65-73.

Anggraini, F. N. (2022). PERFORMANCE: Self, Management, and Organizational Social Perspectives. PRODUKTIF: Jurnal Kepegawaian dan Organisasi, 1(1), 1-9.

Nurbaeti, S. (2022). Significance of the Influence of Leadership Model, Morale, and Satisfaction on Performance Consistency. PRODUKTIF: Jurnal Kepegawaian dan Organisasi, 1(1), 10-18.

Nuriadi, N. (2021). The Effectiveness Of Application Of Marketing Strategies In Private Higher Education. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Humanis, 1(3), 104-113.

Nurlaila, P. (2022). PERFORMANCE MODEL: Satisfaction, Commitment and Reward Based. KINERJA: Jurnal Manajemen Organisasi dan Industri, 1(1), 19-26.

Pambudi, R. F., & Kustini, E. (2023). BUSINESS DIGITALIZATION TRAINING: Optimization of Digital Business Opportunities and Advantages. Jurnal PKM Manajemen Bisnis, 3(1), 14-22.

Rahman, A. (2023). Professional Work Model in Terms of Standard Operating Procedures, Intelligence, Rules and Ethics. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Ekonomi & Bisnis, 3(2), 74-85.

Sari, E. N. (2021). Concept Of Small And Medium Entrepreneurs In Customer Oriented Islam. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Humanis, 1(3), 123-131.

Anggraeni, F. N. (2020). Survey Motivasi Kerja Driver Ojek Online Grab. Scientific Journal Of Reflection: Economic, Accounting, Management and Business, 3(3), 251-260.

Solahudin, M. (2022). PREDICTING THE INCREASE OF COMPANY VALUE BASED ON PROFIT AND DEBT GOVERNANCE POLICIES: A Case Study on Indonesian Automotive Companies. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Ekonomi & Bisnis, 2(3), 123-131.

Wulandari, D. (2022). Customer Satisfaction as a Priority in Excellent Banking Services. KINERJA: Jurnal Manajemen Organisasi dan Industri, 1(1), 27-34.

Downloads

Published

2023-06-30