Studi Literatur Manajemen Sumber Daya Manusia pada Perusahaan J&T Express

Authors

  • Liesye Lieus Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma

Abstract

Studi ini dilakukan untuk mengumpulkan informasi dan memperdalam pengetahuan tentang management sumber daya manusia pada perusahaan J&T Express. J&T Express adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang jasa dengan memiliki visi menjadi perusahaan yang sehat dan berkelanjutan serta, misi fokus pada pelanggan dan efisiensi sebagai akar dari layanan. Metode penelitian yang digunakan dalam studi ini adalah studi literatur yang mengumpulkan data terkait mengenai perusahaan J&T Express. Hasil dari studi ini menunjukan bahwa J&T Express memiliki kebijakan dan kegiatan manajemen sumber daya manusia yang baik dalam hal perencanaan sumber daya manusia untuk dapat mencapai tujuan perusahaan

Kata Kunci:  Citra Merek; Kualitas; Harga; Promosi; Keputusan Pembelian

References

Aktif Memberikan Berbagai Pengalaman Positif Bagi pelanggan, J&T Express Raih Penghargaan Indonesia Customer Experience Award. (23 Februari 2023). Jet.co.id. https://www.jet.co.id/news/news?show=189

Berhasil Membuat Perubahan Pengiriman Meningkat Hingga 40%, Andre Prioritaskan Pelayanan Maksimal Dan Responsif Terhadap Pelanggan. (29 November 2022). Jet.co.id. https://www.jet.co.id/news/eotm?show=77

Kencangkan Fondasi Pengiriman, J&T Express Fokus Pada Pengembangan Layanan. (28 Desember 2022). Jet.co.id. https://jet.co.id/news/news?show=181

Melani, A. (2021). Pengiriman Barang Berpotensi Meningkat, Ini Target J&T Express. Liputan 6. Diakses dari https://www.liputan6.com/saham/read/4529004/pengiriman-barang-berpotensi- meningkat-ini-target-jampt-express

Priyono & Marnis. (2008). Manajemen Sumber Daya Manusia. Sidoarjo: Zifatama Publisher

Salahsiah. (2020). Analisis Kualitas Pelayanan Dalam Maningkatkan Kepuasan Konsumen Pada J&T Express Di Kabupaten Banjar. Banjarmasin: Universitas Islam Kalimantan MAB

Sjafei, H. (2022). Metode Penelitian Studi Literatur, apa itu?. Kompas. Diakses dari https://buku.kompas.com/read/2051/metode-penelitian-studi-literatur-apa-itu

Afandi, A. (2021). MENTORING PROGRAM: Empowerment and Human Resources Development. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Humanis, 1(3), 87-94.

Andreas, D. (2022). EMPLOYEE PERFORMANCE: The Effect Of Motivation And Job Satisfaction. PRODUKTIF: Jurnal Kepegawaian dan Organisasi, 1(1), 28-35.

Anggranei, F. N. (2020). Realitas Kompetensi Guru Pasca Sertifikasi. Scientific Journal of Reflection: Economic, Accounting, Management and Business, 3(4), 331-340.

Gunawan, I. (2022). CUSTOMER LOYALTY: The Effect Customer Satisfaction, Experiential Marketing and Product Quality. KINERJA: Jurnal Manajemen Organisasi dan Industri, 1(1), 35-50.

Indra, W. (2021). Detection of Gen C/EBPα Encodes the Meat Quality. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Sain & Teknologi, 1(1), 24-32.

Iswardani, W. (2021). Hydroponic Vegetable Production Planning at Plantation Parung Farm Bogor. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Sain & Teknologi, 1(1), 8-15.

Jayanti, L. (2022). Socialization Of Financial Literacy During The Covid-19 Pandemic In South Tanggerang MSME Gallery. Jurnal PKM Manajemen Bisnis, 2(1), 34-43.

Novitasari, A., & Yulizar, Y. (2023). Company Value Disclosure Based on Fundamental Analysis of Energy Companies in Indonesia. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Ekonomi & Bisnis, 3(2), 65-73.

Anggraini, F. N. (2022). PERFORMANCE: Self, Management, and Organizational Social Perspectives. PRODUKTIF: Jurnal Kepegawaian dan Organisasi, 1(1), 1-9.

Nurbaeti, S. (2022). Significance of the Influence of Leadership Model, Morale, and Satisfaction on Performance Consistency. PRODUKTIF: Jurnal Kepegawaian dan Organisasi, 1(1), 10-18.

Nuriadi, N. (2021). The Effectiveness Of Application Of Marketing Strategies In Private Higher Education. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Humanis, 1(3), 104-113.

Nurlaila, P. (2022). PERFORMANCE MODEL: Satisfaction, Commitment and Reward Based. KINERJA: Jurnal Manajemen Organisasi dan Industri, 1(1), 19-26.

Pambudi, R. F., & Kustini, E. (2023). BUSINESS DIGITALIZATION TRAINING: Optimization of Digital Business Opportunities and Advantages. Jurnal PKM Manajemen Bisnis, 3(1), 14-22.

Rahman, A. (2023). Professional Work Model in Terms of Standard Operating Procedures, Intelligence, Rules and Ethics. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Ekonomi & Bisnis, 3(2), 74-85.

Sari, E. N. (2021). Concept Of Small And Medium Entrepreneurs In Customer Oriented Islam. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Humanis, 1(3), 123-131.

Anggraeni, F. N. (2020). Survey Motivasi Kerja Driver Ojek Online Grab. Scientific Journal Of Reflection: Economic, Accounting, Management and Business, 3(3), 251-260.

Solahudin, M. (2022). PREDICTING THE INCREASE OF COMPANY VALUE BASED ON PROFIT AND DEBT GOVERNANCE POLICIES: A Case Study on Indonesian Automotive Companies. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Ekonomi & Bisnis, 2(3), 123-131.

Wulandari, D. (2022). Customer Satisfaction as a Priority in Excellent Banking Services. KINERJA: Jurnal Manajemen Organisasi dan Industri, 1(1), 27-34.

Downloads

Published

2023-08-13