Perencanaan Strategi Sumber Daya Manusia dan Prestasi Kerja Karyawan

Authors

  • M. Ravi Lubis Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah melakukan telaah pustaka mengenai perencanaan strategi sumber daya manusia dalam organisasi yang berpengaruh pada prestasi karyawan. Tersedianya sumber daya manusia bagi suatu perusahaan dalam menghadapi globalisasi, dilakukan dengan cara mengindentifikasi kebutuhan kerja, serta mengembangkan tenaga kerja itu menjadi sumber daya manusia yang berkualitas sesuai dengan yang dibutuhkan perusahaan. Organisasi perlu memastikan bahwa sumber daya yang ada di dalamnya memiliki pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan dan sikap yang unggul sehingga dapat menunjang pencapaian tujuan organisasi. Melalui perencanaan sumber daya manusia, diharapkan prestasi kerja karyawan akan meningkat, dan melalui evaluasi serta penilaian prestasi kerja yang dilakukan, dapat membantu memonitor kemampuan dan kinerja karyawan.

Kata Kunci:  Perencanaan Strategi, Sumber Daya Manusia, Prestasi Kerja

References

Achmad, Zaenudin. 2009. Manajemen Sumber Daya Manusia. Cetakan Kedua, Penerbit Fajar, Jakarta.

Hasibuan, Malayu SP. 2008. Manajemen Sumber Daya Manusia. Bumi Aksara, Jakarta.

Hariandja,M. E. 2008. Manajemen Sumber Daya Manusia. PT.Grasindo, Jakarta. Mangku prawira, TB. S. 2009.

Manajemen Sumber Daya Manusia Strategi. Cetakan Pertama. Ghalia Indonesia, Jakarta. Mathis & Jackson. 2009. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jilid 2. Salemba Empat, Jakarta.

Nawawi, H. 2007. Perencanaan SDM Untuk Organisasi Yang Kompetitif. Cetakan Pertama.Gadjah Mada Universiy Press, Yogyakarta. Rosidah, Sulistiyani, T.A. 2009.

Manajemen Sumber DayaManusia. Edisi 2, Cetakan Pertama. Yogyakarta.Sondang, P. S. 2009. Manajemen Sumber Daya Manusia. Cetakan Ketujuh Belas. Bumi Aksara, Jakarta.

Soeprihanto, J. 2009. Penilaian Kinerja dan Pengembangan Karyawan. BPEE, Yogyakarta.

Veithzal, Rivai. 2009. Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Perusahaan: dari Teori danPraktik, PT. Raja GrafindoPersada, Jakarta.

Downloads

Published

2023-08-13