Strategi Branding dan Digitalisasi Marketing pada Restoran TRS Diner

Authors

  • Melissa Siti Maesaroh Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma
  • M. Subagio

Abstract

TRS Diner adalah brand restoran yang terletak di pintu gerbang keberangkatan internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. TRS Diner melakukan branding melalui media elektronik seperti televisi dan radio, kemudian branding mengikuti era digitalisasi melalui media sosial seperti facebook, instagram dan tiktok. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Metode pengumpulan data dengan kuesioner. Tujuan penelitian ini adalah melakukan penelitian tentang Strategi Branding dan Digitalisasi Pemasaran di Restoran TRS Diner untuk mengetahui dampak positif yang dapat meningkatkan pendapatan restoran. Penelitian ini menghasilkan beberapa motif, diantaranya 1.) motif strategi branding pada restoran TRS Diner, 2.). motif digititalisasi marketing dapat mempengaruhi pembelian.

Kata Kunci:  Strategi, Branding, Digitalisasi Marketing

References

Diana, Rapitasari. (2016). Application Based Digital Marketing as a Strategy to Improve Customer Satisfaction, Universitas Bhayangkara, Vol 10 No 2 hal 107-112.

Moch. Dwiky, Darmawan, Rosidi. (2022). Pendampingan Perizinan Usaha, Branding dan Digitalisasi Pemasaran Produk UMKM Makanan Rumahan Mifa Ida. Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya Vol 2 No 1, hal 106-110.

Hafizh, Fitrianna. (2020). Pengaruh Digital Marketing Pada Peningkatan Brand Awareness dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Cokelat Monggo di Yogyakarya. Jurnal Ilmiah Universitas Negeri Yogyakarta dan Universitas Indonesia, Vol 03 hal 408-418.

Ulfah, Intan, Fauzi. (2021). Pengaruh Branding dan Digital Marketing Terhadap Keputusan Pemilihan Wedding Organizer Syariah. Youth & Islamic Economic Journal, Vol 2 No 1s hal 42-47.

Afandi, A. (2021). MENTORING PROGRAM: Empowerment and Human Resources Development. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Humanis, 1(3), 87-94.

Andreas, D. (2022). EMPLOYEE PERFORMANCE: The Effect Of Motivation And Job Satisfaction. PRODUKTIF: Jurnal Kepegawaian dan Organisasi, 1(1), 28-35.

Anggranei, F. N. (2020). Realitas Kompetensi Guru Pasca Sertifikasi. Scientific Journal of Reflection: Economic, Accounting, Management and Business, 3(4), 331-340.

Gunawan, I. (2022). CUSTOMER LOYALTY: The Effect Customer Satisfaction, Experiential Marketing and Product Quality. KINERJA: Jurnal Manajemen Organisasi dan Industri, 1(1), 35-50.

Indra, W. (2021). Detection of Gen C/EBPα Encodes the Meat Quality. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Sain & Teknologi, 1(1), 24-32.

Iswardani, W. (2021). Hydroponic Vegetable Production Planning at Plantation Parung Farm Bogor. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Sain & Teknologi, 1(1), 8-15.

Jayanti, L. (2022). Socialization Of Financial Literacy During The Covid-19 Pandemic In South Tanggerang MSME Gallery. Jurnal PKM Manajemen Bisnis, 2(1), 34-43.

Novitasari, A., & Yulizar, Y. (2023). Company Value Disclosure Based on Fundamental Analysis of Energy Companies in Indonesia. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Ekonomi & Bisnis, 3(2), 65-73.

Anggraini, F. N. (2022). PERFORMANCE: Self, Management, and Organizational Social Perspectives. PRODUKTIF: Jurnal Kepegawaian dan Organisasi, 1(1), 1-9.

Nurbaeti, S. (2022). Significance of the Influence of Leadership Model, Morale, and Satisfaction on Performance Consistency. PRODUKTIF: Jurnal Kepegawaian dan Organisasi, 1(1), 10-18.

Nuriadi, N. (2021). The Effectiveness Of Application Of Marketing Strategies In Private Higher Education. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Humanis, 1(3), 104-113.

Nurlaila, P. (2022). PERFORMANCE MODEL: Satisfaction, Commitment and Reward Based. KINERJA: Jurnal Manajemen Organisasi dan Industri, 1(1), 19-26.

Pambudi, R. F., & Kustini, E. (2023). BUSINESS DIGITALIZATION TRAINING: Optimization of Digital Business Opportunities and Advantages. Jurnal PKM Manajemen Bisnis, 3(1), 14-22.

Rahman, A. (2023). Professional Work Model in Terms of Standard Operating Procedures, Intelligence, Rules and Ethics. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Ekonomi & Bisnis, 3(2), 74-85.

Sari, E. N. (2021). Concept Of Small And Medium Entrepreneurs In Customer Oriented Islam. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Humanis, 1(3), 123-131.

Anggraeni, F. N. (2020). Survey Motivasi Kerja Driver Ojek Online Grab. Scientific Journal Of Reflection: Economic, Accounting, Management and Business, 3(3), 251-260.

Solahudin, M. (2022). PREDICTING THE INCREASE OF COMPANY VALUE BASED ON PROFIT AND DEBT GOVERNANCE POLICIES: A Case Study on Indonesian Automotive Companies. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Ekonomi & Bisnis, 2(3), 123-131.

Wulandari, D. (2022). Customer Satisfaction as a Priority in Excellent Banking Services. KINERJA: Jurnal Manajemen Organisasi dan Industri, 1(1), 27-34.

Downloads

Published

2023-08-13