Strategic Human Resource Planning and Staffing Bidang Militer

Authors

  • Yanuar Firmansyah Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Produk Miniso Atrium Senen, (2) Pengaruh Kualitas terhadap Keputusan Pembelian Produk Miniso Atrium Senen, (3) Pengaruh Harga terhadap Produk Miniso Atrium Senen Keputusan pembelian, (4) pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian produk Miniso Atrium Senen, dan (5) pengaruh citra merek, kualitas, harga, promosi, promosi, pada pembelian,. Hasil pengujian dan analisis nilai F hitung > F tabel atau 44.746>3,09 dan nilai signifikansi 0,05 atau 0,00<0,05 maka secara simultan terdapat pengaruh brand imagery, kualitas, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dengan nilai koefisien determinasi (KD) sebesar 0,639 atau 63,90%, artinya sebesar 63,90% kontribusi atau pengaruh variabel Citra Merek (X1), (X2), Harga (X3) dan Promosi (X4) secara simultan terhadap variabel Keputusan Pembelian ( Y). sedangkan sisanya sebesar 36,10% merupakan pengaruh faktor lain yang tidak diteliti. Saran untuk Atrium Miniso Senen ke depan lebih ditingkatkan dan dipertahankan lagi kualitas produknya, memberikan diskon dan membuat promosi yang menarik minat konsumen untuk berbelanja.

Kata Kunci: Citra Merek; Kualitas; Harga; promosi; Keputusan Pembelian

References

Indrajit, R. E. (1999). Teknik Analisa GAP Pengembangan Teknologi Informasi. Renaissance Research Center.

Lee, C. (2017). "GAP Analysis", in Social Issue in the Workplace. Perkembangan Skadron-Skadron TNI Angkatan Udara. (2014, July 11). Diambil kembali dari TNI AU - TNI Angkatan Udara: http://tni-au.mil.id/content/perkembangan-skadron- skadron-tni-angkatan-udara

Muzizah, M., Siswantoro, S., & Raharjanto, A. (2022). Pengaruh Kurikulum Diklat, Rekruitmen Widyaiswara Dan Sarpras E-Learning Terhadap Sumber Daya Manusia Di Badan Pendidikan Kementerian Pertahanan Dalam Membantu Pertahanan Negara. Jurnal Kewarganegaraan, 6(2), 2445-2455.

Pertahanan, K. (2016). Kebijakan Pertahanan Negara Tahun 2016. Kementerian Pertahanan. Indonesia: Kemhan.

Pertahanan, K. (2015). Buku putih pertahanan Indonesia. Jakarta: Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

Saleh, L. A. (2009). Struktur Organisasi Skadron Udara Tempur (SKADUD 21 ABD). Dalam D. A. Saleh, Surat Danlanud Abd Saleh Nomor B/I/2009. Malang. Sphr, R. (1999). Human Resource Management. New Jersey: Prentice Hall.

Afandi, A. (2021). MENTORING PROGRAM: Empowerment and Human Resources Development. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Humanis, 1(3), 87-94.

Andreas, D. (2022). EMPLOYEE PERFORMANCE: The Effect Of Motivation And Job Satisfaction. PRODUKTIF: Jurnal Kepegawaian dan Organisasi, 1(1), 28-35.

Anggranei, F. N. (2020). Realitas Kompetensi Guru Pasca Sertifikasi. Scientific Journal of Reflection: Economic, Accounting, Management and Business, 3(4), 331-340.

Gunawan, I. (2022). CUSTOMER LOYALTY: The Effect Customer Satisfaction, Experiential Marketing and Product Quality. KINERJA: Jurnal Manajemen Organisasi dan Industri, 1(1), 35-50.

Indra, W. (2021). Detection of Gen C/EBPα Encodes the Meat Quality. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Sain & Teknologi, 1(1), 24-32.

Iswardani, W. (2021). Hydroponic Vegetable Production Planning at Plantation Parung Farm Bogor. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Sain & Teknologi, 1(1), 8-15.

Jayanti, L. (2022). Socialization Of Financial Literacy During The Covid-19 Pandemic In South Tanggerang MSME Gallery. Jurnal PKM Manajemen Bisnis, 2(1), 34-43.

Novitasari, A., & Yulizar, Y. (2023). Company Value Disclosure Based on Fundamental Analysis of Energy Companies in Indonesia. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Ekonomi & Bisnis, 3(2), 65-73.

Anggraini, F. N. (2022). PERFORMANCE: Self, Management, and Organizational Social Perspectives. PRODUKTIF: Jurnal Kepegawaian dan Organisasi, 1(1), 1-9.

Nurbaeti, S. (2022). Significance of the Influence of Leadership Model, Morale, and Satisfaction on Performance Consistency. PRODUKTIF: Jurnal Kepegawaian dan Organisasi, 1(1), 10-18.

Nuriadi, N. (2021). The Effectiveness Of Application Of Marketing Strategies In Private Higher Education. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Humanis, 1(3), 104-113.

Nurlaila, P. (2022). PERFORMANCE MODEL: Satisfaction, Commitment and Reward Based. KINERJA: Jurnal Manajemen Organisasi dan Industri, 1(1), 19-26.

Pambudi, R. F., & Kustini, E. (2023). BUSINESS DIGITALIZATION TRAINING: Optimization of Digital Business Opportunities and Advantages. Jurnal PKM Manajemen Bisnis, 3(1), 14-22.

Rahman, A. (2023). Professional Work Model in Terms of Standard Operating Procedures, Intelligence, Rules and Ethics. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Ekonomi & Bisnis, 3(2), 74-85.

Sari, E. N. (2021). Concept Of Small And Medium Entrepreneurs In Customer Oriented Islam. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Humanis, 1(3), 123-131.

Anggraeni, F. N. (2020). Survey Motivasi Kerja Driver Ojek Online Grab. Scientific Journal Of Reflection: Economic, Accounting, Management and Business, 3(3), 251-260.

Solahudin, M. (2022). PREDICTING THE INCREASE OF COMPANY VALUE BASED ON PROFIT AND DEBT GOVERNANCE POLICIES: A Case Study on Indonesian Automotive Companies. AKADEMIK: Jurnal Mahasiswa Ekonomi & Bisnis, 2(3), 123-131.

Wulandari, D. (2022). Customer Satisfaction as a Priority in Excellent Banking Services. KINERJA: Jurnal Manajemen Organisasi dan Industri, 1(1), 27-34.

Downloads

Published

2023-08-13